10 Kisah Misteri Urban Legend yang Menyeramkan

10 Kisah Misteri Urban Legend yang Menyeramkan

Urban legend adalah Istilah untuk cerita yang beredar dari mulut ke mulut. Biasanya berupa cerita seram yang penuh misteri. Tidak ada yang tahu asal cerita ini dibuat. Setiap negara di dunia pasti memiliki cerita Urban legendnya masing-masing. Berikut ini 10 Kisah Misteri Urban Legend yang Menyeramkan yang Terkenal

1. The Blind Maiden
Blind maiden atau disebut juga dengan gadis buta adalah sebuah kisah urban legend yang sangat mengerikan dari Spanyol mengenai sebuah situs/web aneh yang menawarkan jasa kepada kalian untuk menambah pengalaman seru dan menakutkan yang berujung dengan kematian.

Ada sebuah urban legend yang baru yang telah beredar di sekolah-sekolah di seluruh negara Spanyol. Anak-anak sekolah dan para remaja pada umumnya, mereka saling bisik berbisik dan membicarakan sebuah rumor, bahwa mereka sedang membicarakan sebuah situs di dunia maya yang aneh, dan mereka menyebut situs itu dengan sebutan”The Blind Maiden”atau di sebut juga dengan situs Si Gadis Buta.

Urban legend kali ini sama sekali tidak terkenal di luar negara Spanyol, karena urban legend ini memang hanya ada di negara Spanyol pada umumnya, para remaja di Spanyol mengatakan bahwa sebagian besar website Blind Maiden ini dalam keadaan offline dan kalian sama sekali tidak dapat mengaksesnya, tidak peduli seberapa keras kalian berusaha untuk mencoba mengakses situs ini, hasilnya tetap tidak bisa di akses. Namun, menurut rumor, situs ini memiliki tiga aturan dan kalian harus mematuhi aturan tersebut, karena peraturan ini adalah sebuah syarat untuk mengakses situs ini.

Ada 3 aturan yang kalian harus patuhi, aturan sekaligus sebagai syarat itu adalah sebagai berikut:
1. Kalian harus dalam keadaan sendiri.
2. Kalian harus mematikan semua lampu di dalam rumah kalian.
3. Setelah itu kalian akses situs ini dengan mengetik http://www.blindmaiden.com dan tepat di tengah malam yang tidak berbulan.

Jika kalian memenuhi semua aturan dan persyaratan ini, maka kalian akan diberikan sebuah kesempatan untuk mengakses situs Blind Maiden.

Begitu kalian masuk ke situs ini, maka kalian akan melihat sebuah adegan yang sangat amat mengerikan, di mana terdengar suara orang-orang sedang menjerit ketakutan, sebuah adegan yang mengejutkan seseorang sedang berteriak histeris di pojok kanan layar, ada sebuah foto yang sudah tua di dalam foto itu terdapat seorang anak laki-laki dan perempuan sedang berdiri di atas tebing, wajah mereka dalam ketakutan yang luar biasa entah apa yang mereka takutkan, setelah itu ada sebuah adegan di mana ada seorang wanita tua sedang berlari keluar dari rumahnya dan ia memegang sebuah pisau di tanganya sambil menatap sinis tajam dan mengucapkan sesuatu ”Aku akan membunuhmu, seperti kau membunuh kedua anakku!”.

Beberapa saat kemudian setelah itu ada sebuah adegan yang sangat mengerikan seorang gadis yang dibakar hidup-hidup oleh sekumpulan orang pada malam hari dan di dalam lahapan api gadis itu berteriak ”Tolong, tolong aku, siapapun kau disana tolong aku!”, sayangnya beberapa adegan yang ditampilkan sangat cepat dan berkedip satu layar adegan demi adegan tanpa adanya penjelasan yang jelas.

Menurut cerita, akan ada beberapa baris teks berbahasa Spanyol muncul di layar, apabila di artikan ke dalam bahasa Indonesia artinya sebagai berikut. Di bawah teks ada dua buah tombol, yang bertuliskan”Terima”dan”Tolak”

Pada momen ini kalian mungkin akan sangat penasaran bukan? Kalian mungkin akan tergoda untuk menekan tombol “Terima”. Jangan! jangan kau tekan tombol ”Terima” karena itu adalah kesalahan yang besar, jika kalian menekan tombol terima maka akan terjadi sesuatu pada kalian. Klik “Tolak” dan kalian tetap aman dan keluar dari situs ini dengan hati tenang.

Namun sebaliknya jika kalian menekan tombol ”Terima” maka tiba-tiba layar monitor komputer kalian akan berubah menjadi sebuah adegan video secara live(langsung), kalian akan melihat sesosok figur manusia yang sedang berjalan menuju rumah kalian! Setelah itu mungkin kalian akan merasa takut bukan? dan kalian ingin secepatnya mematikan komputer kalian, namun sayangnya kalian tidak bisa menghentikan video live ini, walaupun kalian mencabut stop kontak alhasil komputer kalian akan tetap menyala.

Di bagian ini kalian akan menonton sebuah adegan di mana ada seseorang yang mendekati rumah kalian membuka pintu dan memasuki sebuah ruangan yang sama di mana kalian sekarang sedang duduk di depan komputer. Ketika sampai tepat di depan kamar kalian, maka pintu kamar akan terbuka perlahan dan kalian akan merasakan sesuatu yang hadir di dalam kamar kalian tepat di belakang kalian, dan kalian akan merasakan sesuatu yang menyentuh di bahu kalian. Dan sesuatu yang mengerikan akan terjadi pada kalian, kalian akan mati di tempat, hal terakhir yang kalian dapat lihat sebelum kalian mati adalah akan muncul sesosok wajah seorang gadis buta dengan mata yang menonjol keluar, menatap kalian tanpa ekspresi apapun.

Menurut urban legend, secara paksa gadis buta itu akan mengambil kedua bola mata kalian dengan kedua tanganya dan mengambil sebuah snapshot dari wajah kalian sebagai bagian dari galeri foto website Blind Maiden. Apakah kalian bersedia untuk mengambil sebuah resiko yang sangat berat? Dan ingat nyawa kalian hanya satu. Semua pilihan itu hanya ada di tangan kalian.

2. Tiger Lily
Dulu pada saat Ragnarok pertama kali dibuka bahkan job 2 pun belum muncul, ketika itu di server Filipina. Tiger Lily itulah nick dari seorang Novice perempuan, sampai sini semua masih terdengar normal saja namun apa yang menyebabkan Tiger Lily begitu disoroti?

Tiger Lily selalu duduk di dalam bangunan penghubung antara desa orc dengan orc dungeon, mukanya selalu menghadap ketembok, dia tidak pernah chat namun terkadang mengeluarkan emoticon, dia tidak pernah kemana-mana selalu disana dari pagi hingga malam. Banyak yang beranggapan itu hanya player iseng. Yang membuatnya misterius adalah ketika kita hendak menghampirinya "go away, go away from me (nama asli kita)", entah dari mana Tiger Lily tau nama asli orang yang menghampirinya. Namun bukan hanya sekedar tau nama asli, setelah Tiger Lily menyuruh kita pergi, char kita akan DC, internet putus dan lampu kedap kedip bahkan ada yang hingga mati lampu. Benar-benar suatu mimpi buruk untuk player Ragnarok.

Setelah dicek dari pihak developer ternyata Tiger Lily bukanlah NPC melaikan ID pemain biasa yang terdaftar namun dengan biodata yang tidak jelas dan akhirnya menjadi misteri. Dari sebuah sumber mengatakan Tiger Lily ini sebenarnya adalah seorang player biasa, seorang wanita dan yang jadi masalah adalah dia meninggal di depan PC nya saat bermain Ragnarok. Pada tahun 2004 setelah itu selama 100 hari kematiannya banyak hal aneh yang terjadi dan char Tiger Lily tidak pernah tercatat online di server dan katanya sebagian besar orang yang bertemu dengan Tiger Lily tidak punya kesempatan hidup untuk menceritakannya dan sebagian lagi dari mereka menjadi frustasi karena mimpi buruk itu.

Hingga saat ini Tiger Lily masih menjadi misteri dan urban legen di kalangan pemain Ragnarok, kalian bisa cek cerita lengkap Tiger Lily yang ditulis beberapa forum ragnarok. Siapa sebenarnya Tiger Lily? Tiger Lily juga diangkat menjadi sebuah komik pada Kontes komik yang diadakan developer IDRO.

3. Slenderman
Urban legend satu ini, konon tercipta pada awalnya untuk kontes desain grafis yang diselenggarakan forum paranormal horor di dunia maya. Tujuan dari kontes desain ini yaitu membuat desain untuk menipu para pengunjung di forum tersebut, yang mana nantinya mereka mengira desain tersebut asli dan real.

Beberapa kontestan mulai mengerahkan semua kreativitas yang dimilikinya. Mereka membumbui desain tersebut dengan cerita misteri supaya menghidupkan suasana dan terkesan otentik. Dan pemenang kontes ini dimenangkan oleh kontestan yang memiliki desain bertajuk “Slenderman”.

Ketika kontes berakhir, ternyata “Slenderman” muncul di dunia nyata. Beberapa orang mengaku pernah melihatnya, bahkan memfotonya. Tanggal 10 Juni 2009, user dari forum tersebut yang memiliki nickname Surge Victor memposting dua foto dan memberikan penjelasan bahwa ada sesuatu sedang mengintai anak-anak yang sedang bermain. Dia mengambil foto tersebut di sebuah perpustakaan di mana sekelompok anak-anak sedang bermain di hutan. Dan sosok yang mengintai itu disinyalir adalah “Slenderman”.

Siapa “Slenderman”?

“Slenderman” merupakan sosok misterius yang acap menampak dengan wujud pria jangkung bertubuh tipis, tanpa wajah, dan lengan yang aneh. Biasanya, pria ini mengenakan setelah jas warna hitam. Bagi yang pernah melihat sosok ini, katanya bakal menghilang dan dibunuh. Sementara, mayatnya akan dimutilasi di pohon.

Tepat ketika dua foto itu diambil, empat belas anak menghilang misterius. Katanya, “Slenderman” hendak menculik dan membunuh anak-anak dengan menguntitnya diam-diam di sekitar jalan berkabut. Sehingga, dia dapat menyesuaikan tubuhnya dengan pohon. Anak-anak bisa melihatnya saat orang-orang dewasa tak bisa. Kabar ini pun cepat menyebar. Setelah “Slenderman” ini terlihat di berbagai tempat oleh masyarakat. Ada beberapa anak-anak dan para remaja sering sekali melihat penampakanya di antara pepohonan dan semak belukar.

Keberadaan “Slenderman” masih misterius hingga kini. Apakah kau percaya sebuah kontes desain di internet bisa jadi kenyataan?

4. Misteri 7 Lumbung
Misteri tujuh lumbung adalah sebuah kisah urban legend yang cukup menakutkan tentang seorang petani kaya yang memiliki banyak tanah dan membangun tujuh lumbung untuk persediaan panen sawahnya. Petani itu selalu hidup makmur bersama istrinya dan telah dikaruniai enam orang anak, setiap lumbung diberi nama sesuai dengan nama anaknya, dan beberapa bulan kemudian istrinya pun telah hamil kembali, kemudian mereka menunggu untuk kehadiran anaknya yang ke tujuh.

Setelah melahirkan anaknya yang ke tujuh, istri petani mengalami pendarahan dan ia telah meninggal dalam persalinan dan begitu pula dengan bayinya yang dilahirkan itu juga telah meninggal, mendengar kabar dari persalinan bahwa istrinya dan bayinya tak terselamatkan sang petani menjadi shock dan gila berlarut dalam kesedihan begitu juga dengan ke enam anaknya yang selalu menangis yang telah ditinggal oleh ibunya.

Tiga bulan setelah peristiwa tersebut, keluarga petani itu pun mengalami kemunduran yang sangat drastis terutama di dalam usaha panen, sekarang penderitaan keluarga petani itu pun sudah jatuh dan mereka sudah tidak memiliki uang, mereka dalam kesengsaraan dalam menjalani hidup dan selalu meratapi kepedihan.

Suatu malam yang dingin, di dalam kegilaan dan putus asa yang mendalam sang petani membangunkan anak-anaknya yang sedang tidur untuk berkumpul di lumbung tepat di lumbung yang ke tujuh dan petani itu mengambil sebuah kapak besar yang tajam dan tanpa belas kasihan petani itu telah membunuh satu persatu anaknya dengan memenggal leher anaknya hingga terputus kemudian mayatnya dikubur di lumbung ketujuh tanpa sepengetahuan tetangganya.

Setelah ia membunuh ke enam anaknya, petani itu pun langsung menggantungkan dirinya dengan menggunakan seutas tali yang sudah ia persiapkan dari awal. Akhirnya, setelah kejadian itu, semua lumbung itu dirobohkan dan tanahnya langsung dijual kecuali untuk lumbung ke tujuh, tidak ada yang akan membeli lumbung itu karena para pembeli sudah tahu apa yang telah terjadi sebelumnya di lumbung itu. Kemudian lumbung itu dibiarkan saja tanpa berpenghuni.

Para penduduk sekitar telah berkata jika kamu pergi ke lumbung yang ke tujuh tepat di malam hari, kamu dapat melihat hantu dari petani yang sedang tergantung dari langit-langit lumbung dan berayun-ayun dengan menampilkan wajahnya yang mengerikan tersiksa seumur hidupnya.

Dan tidak ada seorang pun yang benar-benar yakin di mana letak lumbung yang ke tujuh itu berada, lumbung ini terletak di Ohio dan beberapa orang mengatakan bahwa lumbung itu terletak di pertanian Cranz di Cuyahoga Valley atau Northampton.

Pada tahun 1997, ada seorang guru sekolah dasar di Ohio telah mengklaim bahwa ia telah menemukan lokasi yang sebenarnya lumbung itu berada, dia mengatakan bahwa tidak ada lumbung yang dirobohkan atau dihancurkan, sebaliknya lumbung itu hanya digunakan oleh tetangga sebagai peternakan.

Menurut guru, ia telah menunjukan beberapa lokasi, dimana semua lumbung telah terukir enam orang nama dari anak-anak yang telah dibunuh oleh petani itu. Malam itu, sang guru beserta putranya telah berangkat dari rumahnya untuk mengunjungi lumbung ke tujuh itu, dan mereka juga berharap untuk menangkap beberapa aktivitas paranormal dengan menggunakan video recorder.

Keesokan paginya, sang istri dari guru telah melaporkan bahwa suaminya dan anaknya telah hilang kepada pihak Polisi, dan setelah sang istri lapor kepada para Polisi, mereka langsung pergi ke lumbung dan di jalan mereka telah menemukan sebuah mobil yang kosong tanpa pengemudi yang telah ditinggalkan di pinggir jalan.

Ketika mereka memasuki sebuah lumbung di dekat sawah, dan mereka telah melihat peristiwa yang cukup mengerikan dimana mereka telah menemukan guru dan putranya yang telah tergantung tanpa nyawa di langit-langit lumbung dengan wajahnya yang tampak sedang kesakitan menahan rasa sakit, kedua bola mata mereka menghadap ke atas dengan ekspresi mulutnya yang terbuka lebar.

5. The Glass Doll
Boneka Kaca adalah kisah menakutkan anak-anak dari Rusia tentang seorang gadis muda yang ingin orang tuanya untuk membelikan mainan baru dan tidak akan mengambil jawaban tidak.

Suatu saat, ada seorang gadis muda yang mencintai boneka. Ibu dan ayahnya mengambil belanjaannya dan menyuruhnya untuk memilih mainan baru. Gadis itu pergi di seluruh toko, mencari mainan yang diinginkannya. Dia datang ke sebuah layar besar dari boneka dan di tengah, ia melihat boneka kaca paling indah yang pernah dilihatnya.

Gadis itu meminta ayahnya membelikan boneka kaca. Ayahnya mengambil boneka itu dan mengamatinya dengan cermat. Tiba-tiba, mata boneka itu berubah merah dan ayah menjatuhkannya begitu saja. "Saya tidak suka penampilan boneka ini", kata ayahnya. "Ada sesuatu yang tidak beres tentang hal itu". Dan dia menolak untuk membelinya.

Kemudian gadis itu bertanya kepada ibunya untuk membeli boneka kaca untuknya. "Ayahmu tidak suka penampilan boneka ini", kata sang ibu. "Saya pikir kau harus memilih satu yang berbeda." Tapi gadis itu mulai merajuk kekanakan, membanting kakinya dan berteriak "saya inginkan! Saya inginkan! Saya ingin! " Akhirnya, ibu gadis itu mengalah dan membeli boneka kaca untuknya.

Kemudian pada hari itu, sang ayah bersiap-siap untuk pergi semalam dalam perjalanan bisnis. Masih gelisah tentang mainan baru putrinya, ia meninggalkan gadis itu catatan. Bunyinya "Putri, jangan pergi tidur dengan boneka kaca di kamar tidurmu."

Gadis itu bermain sepanjang hari dengan boneka kaca dan kemudian, pada waktu tidur, ia meletakkannya di meja samping tempat tidurnya dan pergi tidur. Beberapa menit kemudian, ia mendengar suara di ruang gelap dan duduk tegak di tempat tidur. Dalam kegelapan, dia bisa melihat sepasang mata merah menyala. Dia berpikir itu harus menjadi trik cahaya dan dia mengusap matanya.

Ketika dia melihat lagi, mata merah lebih dekat. Berpikir itu hanya imajinasinya, gadis itu mengusap matanya lagi. Ketika dia melihat lagi, mata merah yang tepat di samping wajahnya. Dia mendengar bisikan di telinganya boneka "Berbaringlah di atas bantal. Aku berjanji tidak akan mencekikmu. "

Jadi gadis itu meletakkan kepalanya di atas bantal dan boneka itu mencekiknya sampai mati. Ibu gadis itu masuk ke dalam ruangan dan ketika ia melihat putrinya terbaring mati di tempat tidur, ia lari mendekat dan memeluk erat-erat.

Si ibu mendengar bisikan di telinganya boneka "Berbaringlah di samping putri Anda. Aku berjanji tidak akan mencekikmu. " Jadi ibu berbaring di atas tempat tidur di samping mayat putrinya dan boneka itu mencekiknya sampai mati juga.

Ketika ayah gadis itu pulang keesokan harinya, dia memanggil istri dan anak perempuannya, tapi tidak ada jawaban. Dia menaiki tangga dan masuk ke kamar putrinya. Di sana, ia dikejutkan oleh pemandangan yang mengerikan. Istri dan putrinya berbaring mati di tempat tidur dan boneka kaca sedang duduk di antara mereka, tertawa di wajahnya. Dengan marah, sang ayah meraih boneka kaca dan menghancurkan dinding dan lantai itu sampai hancur. Tapi istri dan putrinya tetap mati.

6. The Killer In The Backseat
Suatu malam seorang wanita pergi keluar untuk minum-minum dengan teman-temannya. Dia meninggalkan barnya cukup terlalu malam, ia masuk ke dalam mobil dan pergi ke jalan raya yang sepi. Setelah beberapa menit dia melihat sepasang lampu sorot mobil di spionnya, mendekati pada kecepatan yang hanya sedikit lebih cepat dari mobilnya. Ketika mobil tersebut agak berhenti di belakangnya dia melirik dan melihat sinyal dari kejauhan mobil tersebut. Lalu tiba-tiba banting setir kembali kebelakang mobilnya, sedikit nyaris menabrak bempernya dan sinar lampunya yang menyeruak.

Sekarang ia menjadi gelisah. Lampu mobil itupun redup sejenak dan kemudian menyorotnya kembali dan mobil di belakangnya menyerempetnya ke depan. Wanita takut itu berjuang untuk menjaga matanya di jalan dan melawan dorongan untuk melihat mobil di belakangnya. Akhirnya, mobil tersebut melepasnya tetapi terus mengikuti, menyinari terus-menerus.

Melalui setiap lampu merah dan belokan, mobil itu mengikutinya sampai dia memasuki halaman rumahnya. Dia pikir itu hanya untuk membuatnya gila sampai kerumah dan akhirnya menelepon polisi. Saat ia memarkir kendaraannya. Dari mobil yang membuntutinya, begitu pula pengemudi mobilnya yang berada dibelakangnya berteriak, "Kunci pintu dan panggil polisi, telepon 911!!"

Ketika polisi tiba kebenaran mengerikan akhirnya terungkap kepada perempuan itu. Pria di dalam mobil itu telah berusaha untuk menyelamatkannya. Saat menepi di belakangnya dan lampu depannya menyala menyinari mobilnya, ia melihat siluet seorang pria dengan pisau daging muncul dari kursi belakang untuk menebasnya, jadi ia terus menyinarinya dan seseorang yang misterius itu bersembunyi kembali!

7. The Roommate's Story
Diceritakan dua mahasiswi di perguruan tinggi yang berada di kelas sains yang sama. Baru saja diingatkan dosen mereka tentang hari ujiannya yang semakin dekat. Mereka juga akan diundang pada acara anak laki-laki yang akan datang. Salah satunya adalah gadis yang memiliki cukup ketidak tertarik untuk pergi dan melakukan hal seperti itu, menjadi murid yang rajin, ia mengambil catatan tentang apa ujian tengah semester yang akan datang. Setelah seluruh info pesta yang menggodanya juga kencannya, teman sekamarnya sama sekali tidak siap untuk tes, sementara si gadis yang lain benar-benar siap untuk kencan belajar besarnya dengan buku-bukunya.

Pada hari acara itu tiba, gadis yang satunya menghabiskan berjam-jam bersiap-siap untuk pesta sementara yang satunya mulai belajar. Dia bersikeras bahwa dia akan belajar dan lulus tes meskipun diajak teman sekamarnya tersebut. Saat larut malam diakhir pesta tersebut. Gadis yang satunya kembali ke asrama ditengah malam dan memutuskan untuk tidak membangunkan temannya itu. Dia pergi tidur dengan gelisah tentang ujian tengah semester dan memutuskan dia akan bangun pagi-pagi untuk meminta bantuan temannya.

Dipagi harinya ia menyadari ada yang aneh pada temannya. Terus berbaring ditempatnya, tak peduli ia kemudian menyalakan lampu meja. Tak disangka pada selimutnya terdapat darah di atasnya. Ia telah dibantai, tercerai berai berlumuran darah, iapun jatuh ke lantai dan mendongak untuk melihat, sebuah tulisan di dinding mengalihkannya: "Tidakkah kau senang kau tidak menyalakan lampu?".

8. Don't Sell My House
Sepasang suami istri yang baru menikah tinggal di sebuah cottage. Cottage itu dibangun oleh sang suami untuk istri pertamanya. Beberapa bulan kemudian, si istri baru hamil anak kembar. Si suami berencana menjual cottage itu dan membeli rumah yang lebih besar untuk anak kembarnya.

Sejak saat itu, rumah itu sering dipenuhi bau parfum yang dikenali si suami sebagai bau parfum yang selalu dipakai istri pertamanya yang sudah meninggal. Buku-buku berubah posisi seperti yang biasa diatur istri pertamanya, begitu juga letak perabotan.

Puncaknya, ketika seorang broker datang untuk mendiskusikan penawaran cottage. Si istri sedang mencuci di basement ketika sebuah bayangan wanita cantik muncul di puncak tangga, berbisik lirih, "Jangan jual rumahku..." Bisikan itu semakin lama mengeras, berubah menjadi teriakan, dan wajah cantik bayangan itu berubah menyeramkan karena amarah.
"Jangan jual rumahku! Jika kau menjualnya, aku akan mengutukmu!"

Si istri lari ketakutan dan bayangan itu lenyap. Ketika bercerita pada suaminya, si suami memutuskan tetap menjual rumah itu walaupun ia pernah berjanji pada istri pertamanya, ia tidak akan menjual cottage itu selamanya.

Beberapa bulan kemudian, si istri diserang rasa sakit luar biasa di perutnya, dan dibawa ke rumah sakit. Di sana ia melahirkan secara prematur sepasang anak kembar yang cacat. Suaminya yang terkejut mendengar kabar, segera melaju ke rumah sakit dan di tengah jalan mengalami kecelakaan.

Si istri, mendengar kematian suaminya, sangat shock. Ketika ia menoleh, di sudut kamar rumah sakit, ia melihat hantu istri pertama suaminya tersenyum menyeringai. Si istri meninggal seketika karena serangan jantung.

9. Be Careful With What You Promise
Sepasang suami istri yang saling mencintai bersumpah akan selalu sehidup semati. Suatu hari, mereka pindah ke sebuah rumah besar. Si penjual sudah memperingatkan bahwa rumor mengatakan di rumah itu ada seorang pembunuh berantai psikopat bersembunyi, tapi mereka tidak mendengarkan peringatan itu.

Beberapa malam tinggal di sana, si istri mengeluh ia sering merasa ada sesuatu menyentuhnya di tengah malam (yang bukan suaminya), atau ia merasa ada sepasang tatapan mata yang selalu mengikutinya di dalam rumah.

Si suami berjanji akan berjaga semalaman. Malam itu, si suami yang tengah berjaga merasa sangat kehausan dan turun ke dapur untuk minum. Belum selesai minum, terdengar suara jeritan yang menyeramkan dari kamar tidurnya. Ketika ke kamar, ia melihat tubuh istrinya yang terpotong-potong. Ia pun memanggil polisi dan memakamkan istrinya. Si pembunuh tetap tidak tertangkap.

Beberapa malam setelah pemakaman, si suami sedang tidur ketika tiba-tiba ia terbangun karena haus. Ia pun turun ke dapur untuk minum. Ketika kembali ke kamar, si suami melihat gundukan selimut di kasurnya. Dengan shock, ia menarik selimut dan membukanya, hanya untuk melihat hantu istrinya beserta dengan bayangan gelap seorang pria di sampingnya. Hantu istrinya memegang sebuah pisau daging besar.

Si suami berdiri diam ketakutan, ketika hantu si istri perlahan melayang mendekat sambil berkata, "Suamiku... kau berjanji sehidup semati denganku, kan..? Kau berjanji, bukan..?"

Mayat si suami ditemukan keesokan harinya.

10. Yellow ribbon
Ada seorang gadis yang selalu mengenakan pita kuning di lehernya, tak peduli siang ataupun malam, cocok ataupun tidak dengan pakaiannya. Ia memiliki teman sejak kecil, John. John tak pernah melihat gadis ini tanpa pita kuning di lehernya.

Berkali-kali John bertanya, berkali-kali pula gadis ini menolak memberitahunya. Waktu berlalu, John akhirnya melamar si gadis dan menikahinya. Di hari pernikahan, John kembali bertanya pada istrinya yang cantik jelita tentang pita kuning di lehernya. Sang istri dengan berlinang airmata menjawab.

"Kita sudah berbahagia selama ini, apakah ada bedanya..?"

John berhenti bertanya sejak saat itu. Mereka berkeluarga dengan bahagia dan punya dua anak. Di hari ulangtahun emas perkimpoian, John kembali bertanya tentang pita kuning di leher istrinya. Sang istri menjawab, "Engkau sudah bersabar selama ini. Bersabarlah sebentar lagi."
John mengiyakan.

Akhirnya, suatu ketika sang istri jatuh sakit. John, melihat hidup istrinya sudah tidak lama lagi, menanyakan kepada istrinya tentang pita kuning itu. Sang istri tersenyum dan berkata, "Baiklah John, kau boleh melepas pita itu sekarang."

Dengan hati berdebar, perlahan-lahan, John melepas pita kuning di leher istrinya. Dan bersamaan dengan jatuhnya pita kuning itu ke lantai, kepala sang istri pun ikut menggelinding jatuh.



sumber