Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Pembangunan Yang Merusak Kesucian Kota Makkah

Kota Mekkah

Juru Kunci Pemerintah Arab Saudi secara gencar gencaran terus memabngun kota makkah agar terlihat lebih maju dan moderen akibat dari pembangunan yang dilakukan pemerintah Arab Saudi ini beberapa peninggalan peninggalan sejarah Islam pun ikut dihancurkan salah satunya adalah makam Nabi Muhammad yang berada di masjid Nabawi akibat dari proyek perluasan masjid Nabawi makam Nabi Muhammad pun akan dihancurkan. Berkembangnya pembanggunan di kota Makkah membuat kota ini menjadi kehilangan kesucianya nah berikut ini ada beberapa pembangunan di kota makkah yang merusak kesucian kota Makkah itu sendiri. Ingin tahu apa aja itu simak 5 Pembangunan Yang Merusak Kesucian Kota Makkah berikut.

1. Pembangunan hotel mewah
Pembangunan hotel mewah di sekitaran Kabah telah dilakukan. The Mecca Clock Royal Tower Hotel salah satunya. Berdiri megah, bangunan ini malah menjadi gedung terjangkung kedua sejagat setelah Burj Khalifa di Kota Dubai, Uni Emirat Arab.
Hotel ini punya sekitar 800 kamar dan menyatu dengan jam terbesar di dunia. Ukurannya enam kali lipat dari Big Ben di Ibu Kota London, Inggris.

2. Pembangunan pusat perbelanjaan
Pada The Mecca Clock Royal Tower Hotel juga akan dibangun pusat perbelanjaan raksasa, dilengkapi masjid untuk menampung 30 ribu jamaah salat. Mal ini dibangun di kawasan Abraj al-Bait yang lebih luas dari kompleks Pentagon di Amerika Serikat.
Bakal ada tempat pendaratan helikopter serta lahan parkir memuat ribuan mobil. Letaknya hanya selemparan batu dari Kabah, kiblat umat Islam.

3. Pembangunan Apartemen
Masih menyatu dengan The Mecca Clock Royal Tower Hotel, di bagian barat bakal dibangun apartemen eksklusif yang besarnya melebihi Hotel Palazzo di Kota judi Las Vegaz, Amerika Serikat. Harga satu apartemen berukuran studio mulai dijual dengan harga Rp 6,3 miliar.
Kompleks ini telah melenyapkan sekitar 500 lebih bangunan bersejarah umat Islam.

4. Pembangunan restoran
Selain hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, bakal dibangun juga restoran kelas atas dan beberapa waralaba barat yang mengepung Kabah. Pemerintah Saudi mengharapkan ini bisa menjadi alternatif kuliner bagi para pendatang maupun jamaah haji sedang melaksanakan ibadah yang ingin bersantap disesuaikan lidah mereka.

5. Pembangunan pngembangan masjid
Demi memberikan tampilan Masjid Al-Haram agar terlihat luar biasa, pemerintah Arab Saudi tega untuk berencana menghancurkan bangunan rumah Rasulullah untuk dijadikan perpustakaan.
Lebih parah, di masjid ini juga ada situs rumah istri baginda Rasul yakni Khadijah. Bekas rumah itu dijadikan toilet. Ruang kecil untuk buang kotoran ini merupakan penghinaan atas istri Nabi Muhammad itu.

sumber
loading...