5 CYBER WAR PALING TERKENAL DI DUNIA

Peperangan dapat terjadi dimanapun, kapanpun dan menimpa siapapun. Tentu saja setiap peperangan pasti memakan korban, baik nyawa maupun materi. Peperangan dunia maya sebenarnya lebih mengerikan karena dapat melibatkan suatu kelompok bahkan suatu negara. Umumnya peperangan dunia maya ini terjadi karena perbedaan dan persaingan. Berikut 5 “Cyber War’” Paling Terkenal di Dunia Maya.

1. Joe Rogan vs Kevin


Pada tanggal 1 Maret 2006, komedian Joe Rogan menerima pesan tidak menyenangkan dari seorang teman MySpace bernama Kevin. Pesan itu berbunyi “Joe Rogan, aku benci kamu … kamu tidak lucu “. Ini terdengar tidak menyenangkan di telinga Joe, namun setidaknya ia jujur. Peperangan pun terjadi di Myspace, keduanya saling mengejek hingga berbulan-bulan. Namun sebulan kemudian setelah kein meraasa puas, ia pun meminta maaf dan perang pun berhenti.


2. MINIX vs Linux



Pada tahun 1992 Andy Tanenbaum, profesor ilmu komputer di Amsterdam Vrije Universiteit dan pencipta MINIX, memulai perdebatan tentang Usenet group comp.os.minix dengan mengumumkan bahwa sistem operasi Linux adalah sistem operasi tua dan Minix siap menggantikannya. Pihak Linux pun tersindir dengan ucapan pencipta Minix tersebut hingga akhirnya peperangan dunia maya dimulai. Ini melibatkan para pengguna Linux dengan pengguna minix sehingga menyebar luas. Namun selang beberapa hari Andy menarik kembali ucapannya dan meminta maaf.


3. Kevin Smith vs Karl Trale


Satu lagi komedian yang terlibat perang dunia maya, adalah Kevin Smith yang mendapat sindiran dari salah satu lawannya. Karl Trale saat itu memposting di forum Rotten Tomatoes tentang keburukan Kevin yang merupakan komedian sombong, tidak lucu, dan suka menyindir orang dalam humor nya. Kevin pun menanggapinya dengan serius, ia berbalik mencaci maki Karl. Froum tersebut menjadi ramai ketika pendukung kedua belah pihak ikut terlibat. Peperangan ini terjadi berbukan-bulan sampai akhirnya Rotten tomatoes menutup forumnya demi keamanan.


4. Mac vs PC



http://www.indojamtangan.com
Kehadiran Mac di industri komputer menjadi awal revolusi sistem operasi komputer. Di salah satu forum komputer, pengguna mac dan windows saling ejek. Windows dianggap sebagai sistem ooperasi tua yang sebentar lagi akan digantikan oleh Mac. Namun pendukung windows membela diri dengan mengungkapkan bahwa Mac adalah sistem operasi yang gagal dan tidak bisa disamakan apalagi menggantikan windows. Perang ini pun menjalar ke forum-forum komputer lain hingga beberapa hacker juga turut serta melakukan perlawanan.


5. Mark Brazill vs Judd Apatow



Pada tahun 2001, Judd Apatow yang bermain di komedi show, The Virgin 40-Year-Old dan Mark Brazill yang bermain di That ’70s Show beradu pendapat di dunia maya. Perang ini bermula ketika Mark brazill yang bermain di That 70 show merasa ide ceritanya dicuri oleh Judd Apatow dalam komedi The Virgin 40-Year-Old. Cerita kedua acara ini hampir sama, namun karena That ’70s Show diproduksi terlebih dulu, membuat The Virgin 40-Year-Old terlihat menirunya. Perang ini terjadi melalui e-mail dari para pemain, produser bahkan penggemar kedua acara. 




sumber