Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Makanan Tak Sehat Ini Ternyata Baik Untuk Tubuh

Kopi ilustrasi (google-images)
Semakin banyak orang menyadari pentingnya kesehatan dan menghindari jenis-jenis makanan yang masuk dalam daftar makanan tak menyehatkan. Banyak orang cenderung menjauhi makanan yang menurut mereka tak layak dikonsumsi karena sedikitnya nutrisi.
Tapi apakah menjauhi makanan tersebut baik untuk Anda? Berikut beberapa makanan yang acap kali dinilai tak sehat namun sebenarnya dibutuhkan tubuh manusia sebagaimana dikutip Healthmeup.
Keju
Banyak orang menjauhi keju karena dipercaya memiliki lemak jenuh tinggi dan menambah kalori berlebih pada tubuh manusia. Tetapi, perlu Anda ketahui bahwa keju juga memiliki nutrisi penting seperti kalsium, vitamin A dan B12, seng, serta folat. Sesekali mengonsumsi keju dapat membuat Anda melengkapi kebutuhan akan nutrisi tersebut.
Cokelat
Banyak orang mulai menjauhi cokelat karena kadar gulanya yang tinggi. Cokelat juga dipercaya sebagai makanan yang wajib dijauhi oleh seseorang yang menginginkan berat badan proporsional. Padahal faktanya, cokelat memiliki kandungan mineral dan polifenol seperti flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung, terutama cokelat hitam.
Minyak Goreng
Minyak kelapa merupakan salah satu makanan yang paling banyak dijauhi oleh orang yang tengah menjalani program diet. Kandungan tinggi lemak jenuh merupakan alasan utama mereka menjauhi minyak ini. Tapi menurut penelitian terbaru, negara yang mengonsumsi banyak minyak kelapa ternyata memiliki riwayat penyakit jantung yang sedikit. Minyak kelapa juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu merawat kulit.
Kopi
Minuman adiktif ini memiliki reputasi buruk oleh orang-orang yang sadar akan kesehatan. Tapi tahukah Anda bahwa kopi adalah sumber antioksidan yang baik? Sebuah studi mengklaim mengonsumsi dua sampai tiga cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan diabetes tipe-2. Tapi perlu diingat agar tetap memperhatikan gula dan susu saat Anda akan meminum kopi.
Garam
Garam sering kali dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan seperti meningkatkan tekanan darah, stroke, dan jantung. Tapi menjauhkan diri dari garam ternyata dapat meningkatkan risiko kematian dini. Penelitian mengklaim bahwa garam mengandung mineral yang berharga. Mengonsumsi garam sebenarnya dapat mendukung fungsi tiroid dan dapat mempercepat metabolisme Anda.
loading...