Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Suara Aneh yang Hingga Kini Masih Misterius

Banyak hal di dunia ini yang masih tidak bisa dijelaskan, meski dengan kemajuan ilmu pengetahuan yang didukung teknologi tercanggih. Seperti halnya foto penampakan hantu, monster dan misteri lain. Beberapa suara berikut adalah rekaman yang diyakini sebagai rekaman suara alien, monster hingga suara hantu. Dilansir dari weburnist.com dan lihat.co.id , berikut adalah beberapa rekaman suara yang masih menjadi misteri:

1. Suara Alien Menyapa



University of Iowa pernah menerima gelombang suara dari luar angkasa. Oleh tim peneliti suara tersebut lalu dilakukan pengecekan dan mendapat hasil yang cukup mengejutkan. Suara yang terekam mirip dengan suara nada musik bahkan beberapa bagian mirip dengan suara orang yang sedang berpidato. Bahkan hasil cetak yang ditunjukan oleh Dr Jerry Ehman menunjukkan hasil sinyal bertuliskan huruf "wow".
Penelusuran menunjukan asal suara tersebut berasal dari sekitar rasi bintang Sagitarius. Dugaan astronom suara tersebut berasal dari tabrakan antar bintang atau satelit.

2. Suara Pidato di Planet Saturnus



Suara seperti pidato tertangkap satelit NASA berasal dari Saturnus pada tahun 2004. Suara tersebut cukup menakutkan karena dikirim oleh NASA yang berupa data suara ke Bumi.

Pihak University of Iowa melakukan pengecekan dan mendapat hasil yang cukup mengejutkan. Suara yang terekam mirip dengan suara nada musik bahkan beberapa bagian mirip dengan suara orang yang sedang berpidato.

3.Suara Kodok di Perang Dingin



Perang dingin antara Uni Soviet dan blok barat di lautan Siberia menyisakan cerita misterius. Selama perang berlangsung, ketika banyak kapal selam berpatroli di Atlantik Utara dan Samudera Arktik, kapal selam berkali-kali menangkap suara aneh yang terdengar seperti suara kodok.

Karena berada di lautan dalam, mustahil jika suara tersebut berasal dari kodok.Oleh pihak Soviet suara tersebut dianggap sebagai taktik Amerika sementara oleh kalangan ilmuwan, suara tersebut diyakini berasal dari hewan dasar laut.

4. Suara Ledakan Bom Misterius



Pada tahun 1987, terjadi sebuah ledakan yang terdengar di Bell Island off Newfoundland di Kanada. Meski suara tersebut sanggup meledakan sebuah rumah, namun tidak diketahui darimana suara ledakan itu berasal.

History Chanel mencoba menerjemahkan suara tersebut sebagai senjata elektromagnetik. Belum terpecahkannya misteri tersebut, pada tahun 2010 di Pensylvania kembali terdengar suara ledakan yang sama.

Menurut Kim Owen, salah seorang warga yang ikut menyaksikan suara ledakan, "Saya mendengar suara ledakan yang sangat keras, pintu depan rumah saya juga bergetar," ujar Kim.

5. Suara Misterius di Dalam Laut



Pada tahun 1997, ilmuwan dikejutkan dengan kemunculan suara di dalam lautan Samudera pasifik. Suara ini diberi nama The Bloop. The Bloop terekam oleh sensor dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) untuk memantau kejadian alam di lautan.


Pihak NOAA mengatakan mustahil jika itu suara berasal dari manusia, kuat dugaan suara tersebut berasal dari sejenis mahkluk hidup yang mencoba melakukan komunikasi. Meski dari jenis suaranya bisa berasal dari mahkluk yang besar, ilmuwan meyakini itu bukan berasal dari ikan paus.

Sumber
loading...