Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih

Minum air putih merupakan kebutuhan mutlak setiap makhluk hidup. Karena pentingnya, kita harus mengetahui moment/waktu terbaik untuk minum air putih. Berikut saya merangkumnya dalam 5 Waktu Terbaik untuk Minum Air Putih.



1. Setelah bangun tidur.
Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat baru bangun dari tidur. Hal ini difungsikan untuk membantu organ-organ tubuh internal agar lebih aktif setelah istirahat.

2. 15-30 menit sebelum makan.
Minumlah segelas air putih pada waktu ini. Hal ini untuk membantu sistem pencernaan dan ginjal kita dapat bekerja lebih optimal.

3. 15-30 menit setelah makan.
Minum air putih 15-30 menit setelah makan akan membantu dan memperlancar proses pencernaan makanan. Jika Anda ingin langsung minum air putih setelah selesai makan, disarankan cukup satu sampai dua teguk saja sebagai penghilang rasa haus.

4. Sebelum mandi.
Minumlah segelas air putih saat sebelum mandi. Hal ini bermanfaat untuk manjaga tekanan darah agar tetap stabil terkait dengan suhu tubuh, terutama saat mandi di daerah pegunungan.

5. Sebelum Tidur.
Minumlah segelas air putih sebelum Anda pergi untuk tidur. Hal ini sangat bermanfaat untuk keseimbangan tubuh saat istirahat dan menghindari dari seranga stroke non hemoragic atau serangan jantung.

sumber
loading...