Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Misteri-Misteri Alam yang Sulit Diterima Nalar dan Logika Manusia

Terkadang alam diciptakan untuk ditaklukan manusia, namun tetap saja alam menyimpan misteri yang sulit dan tidak dapat dipecahkan manusia. Dan kebanyakan misteri-misteri yang terjadi di alam tersebut konon berkaitan dengan hal-hal yang di luar nalar dan logika manusia. Misteri-misteri alam apa sajakah itu?


1. Mirny Diamond Mine - Russia

Kejadian misterius pada alam yang pertama terjadi di Siberia Timur, Rusia yang disebut Mirny Diamond Mine. Karena kemisteriusannya, di lubang yang memiliki kedalaman 525 m dan berdiameter 1.200 m ini helikopter dilarang melintas di bawahnya karena akan tersedot ke bawah.




Para ilmuwan pernah melakukan penelitian di tempat ini. Mereka mendekatkan microphone yang dirancang untuk mendeteksi suara dari gerakan lempeng bumi ke dasar lubang. Tetapi, bukannya gerakan lempeng yang mereka dengar, melainkan suara jeritan manusia. Konon jeritan manusia kesakitan tersebut berasal dari perut bumi.

Meskipun satu suara dapat dibedakan dengan suara lain, tetapi terdengar jutaan suara sebagai latar belakang suara yang satu. Akibat terdengarnya jeritan seperti orang sedang menderita tersebut, hampir separuh dari ilmuwan berhenti meneliti Mirny Diamond Mine ini karena ketakutan.



2. Ringing Rocks Park - AS

Siapa bilang hanya manusia dan hewan yang bisa bersenandung. Ternyata, alam pun bisa menyajikan suara layaknya sedang bernyanyi. Misteri alam tersebut terjadi di Ringing Rocks Park, Transylvania, Amerika Serikat.




Daerah ini dipenuhi bongkahan batu besar yang sekilas tampak seperti daerah bebatuan pada umumnya. Namun, ada yang aneh. Bila dipukul dengan palu atau dengan batu lainnya, maka batu-batu tersebut akan mengeluarkan nada.

Secara ilmiah, menurut para ahli, batu-batu itu dapat 'bernyanyi' karena mengandung substansi vulkanis yang disebut Diabase. Selain bisa 'bernyanyi', keanehan juga terjadi di area Ringing Rocks Park seperti tidak adanya hewan yang memasuki kawasan tersebut dan letaknya tidak berada di dasar gunung, melainkan di atas gunung.



3. Gunung Brown - AS

Kejadian misterius alam yang selanjutnya adalah Gunung Brown yang terletak di Carolina Utara, Amerika Serikat. Sebenarnya, bukan rahasia lagi jika gunung menyimpan banyak misteri yang sulit dipecahkan manusia, demikian juga Gunung Brown yang merupakan sebuah objek wisata yang kerap menunjukkan keanehan.





Menurut kesaksian banyak orang yang mengunjungi tempat tersebut, dari dalam Gunung Brown sering terlihat penampakan-penampakan aneh, seperti cahaya-cahaya aneh yang terus keluar masuk dari dalam gunung. Oleh karena itu, banyak yang menduga bahwa Gunung Brown merupakan salah satu markas rahasia Alien (UFO) alias makhluk ruang angkasa.



4. Lembah Nahanni - Kanada

Peristiwa misterius juga sering terjadi di sebuah tempat di Kanada, yaitu di Lembah Nahanni. Di lembah yang terbentang seluas 416 km di Pegunungan Mackenzie tersebut, sering ditemukan bangkai hewan atau mayat manusia tanpa kepala.




Ditambah dengan mata air panas geyser yang membuat wilayah ini selalu tertutup dengan kabut sehingga menambah kemisteriusan tempat tersebut. Bahkan suku-suku lokal yang menetap di wilayah tersebut tidak berani masuk ke wilayah Lembah Nahanni.

Banyak yang menduga bahwa lembah yang juga disebut dengan "The Valley of Headless Men" atau Lembah Manusia Tanpa Kepala tersebut merupakan tempat pintu masuk tempat rahasia yang belum diketahui banyak orang.



5. Goa Son Doong - Vietnam

Kejadian alam yang misterius selanjutnya terdapat di gua Son Doong Cave. Goa ini merupakan goa terbesar yang terletak di Phong Nha-Kẻ Bàng National Park, Quảng Bình, Vietnam. Dari dalam, goa ini sering terdengar suara-suara aneh sepanjang hari.




Dan suhu dingin yang ada di sekitar goa, ternyata menyebabkan bulu kuduk penduduk sekitarnya merinding. Suara-suara aneh yang menciptakan kesan angker dari goa ini membuat penduduk sekitar tidak berani menginjakkan kakinya ke Son Doong Cave. Konon, di tempat ini juga terdapat hal-hal gaib dan kekuatan magis.



6. Gunung Bromo - Indonesia

Gunung Bromo yang masuk ke dalam 3 besar sebagai gunung terbaik di dunia bagi para pendaki itu menyimpan sebuah misteri. Konon, tidak sedikit pengunjung yang datang ke lautan pasir di Gunung Bromo tersesat dan kebingungan saat mereka ingin kembali ke jalan semula.





Tersesatnya pengunjung bukanlah karena kabut, tetapi seperti kepercayaan Suku Tengger (penduduk setempat), di lautan pasir itu terdapat sebuah akar gaib yang melintang yang tidak dapat ditembus dengan kasat mata.

Untuk dapat kembali ke posisi semula, maka orang yang tersesat tersebut harus membuka bajunya, kemudian memakainya kembali dengan cara terbalik. Di kawasan Gunung Bromo, seseorang memang tidak boleh berbicara sembarangan dan juga tidak boleh buang air kecil di sembarang tempat.



7. Pantai Changi - Singapura

Kejadian misterius pada alam yang terakhir terjadi di Singapura. Walaupun negara ini merupakan negara Asia Tenggara yang terkenal maju dan modern, tetapi ternyata di salah satu sudutnya, yaitu Pantai Changi justru dikenal menakutkan.





Dahulu, Pantai Changi merupakan tempat pembantaian etnis Cina oleh tentara Jepang pada Perang Dunia II. Kabarnya, disinilah ribuan etnis Cina dibunuh karena dicurigai sebagai anti Jepang. Konon menurut cerita banyak orang tentang pantai tersebut, di sekitar pantai ini sering terdengar suara tangisan dan jeritan.

Bahkan katanya, di tempat tersebut juga sering terjadi penampakan potongan tubuh dari para korban yang terbang di beberapa tempat. Selain itu, sering terlihat ada seorang yang menggali lubang, seolah-olah mereka akan mengubur mayat.

Sumber
loading...