Pemain Muda Sepak Bola Indonesia Yang Tidak Merokok Gan,.!

Seorang atlet butuh kebugaran fisik yang prima agar bisa berprestasi. Untuk menjaganya, para atlet perlu menjauhi gaya hidup tidak sehat termasuk di antaranya kebiasaan merokok. Beberapa bintang sepakbola Indonesia bisa jadi contoh.

Beberapa pemain muda di kancah sepakbola Indonesia yang pernah mengaku bebas rokok antara lain sebagai berikut:


1. Titus Bonai: Pilih Kunyah Sirih Dibanding Hisap Rokok
http://images.detik.com/content/2013/05/31/763/112624_tibo.jpg
Pemain sepakbola kelahiran Papua, 4 Maret 1989 yang akrab disapa Tibo ini mengaku anti rokok dan bahkan siap menolak jika ditawari jadi bintang iklan rokok. Daripada menghisap rokok, Tibo memilih kebiasaan lain yakni mengunyah sirih tanpa tembakau.

"Itu rasanya sama saja seperti rokok. Kapur sirih saja, sama pinang tidak usah pakai tembakau lalu dikunyah begitu saja. Jangan merokok," kata Tibo seperti diberitakan detikHealth sebelumnya.

2. Octo Maniani: Tak Mau Ikut Jejak Orang Tua Perokok
http://images.detik.com/content/2013/05/31/763/112647_octo.jpg
Punya orang tua yang merokok tidak lantas membuat Octovianus Maniani alias Octo ikut-ikutan merokok. Sebagai atlet profesional, ia mengaku butuh fisik yang prima dan asap rokok dianggapnya tidak baik untuk kebugaran fisik.

"Bagi seorang atlet, air lebih penting untuk tubuh kita. Kalau rokok malah merusak. Jadi sama seperti Tibo, saya juga tidak merokok," kata Octo.

3. Andik Vermansyah: Tak Rela Tubuhnya Dirusak Rokok
http://images.detik.com/content/2013/05/31/763/112709_andik.jpg
Bintang muda di timnas sepakbola Indonesia yang sedang bersinar terang, Andik Vermansyah juga mengaku tidak merokok. Pemuda yang pernah bertukas jersey atau kaos tim dengan legenda sepakbola Inggris David Bekham ini tak rela tubuhnya diracuni rokok.

"Kasihan tubuh yang sudah dilatih selama ini kalau saya merokok," kata Andik.


sumber