Teknik Fotografi Yang Keren Dan Menakjubkan

UNIK MENARIK - Prinsip fotografi yaitu memfokuskan cahaya dengan pinjaman pembiasan sehingga bisa mengkremasi medium penangkap cahaya. Medium yang telah dibakar dengan ukuran luminitas cahaya yang sempurna akan menghasilkan bayangan identik dengan cahaya yang memasuki medium pembiasan. Menjadi seorang fotografer bukan berarti kerjanya hanya tekan tombol shutter saja. Diperlukan skill dan penguasaan teknik-teknik khusus fotografi untuk menunjang karirmu dalam bidang ini, sehingga kau bisa bersaing dengan fotografer yang jumlahnya tak terhingga di dunia ini.

Selain itu, dengan memahami teknik-teknik fotografi, juga dapat membuat hasil foto lebih variatif. Foto pemandangan? Foto manusia? Itu biasa. 5 teknik fotografi dibawah ini sanggup menghasilkan foto-foto berkelas yang menakjubkan, bahkan dengan objek paling biasa sekalipun.

1. Smoke Art Photography

Asap merupakan hal biasa dalam kehidupan kita. Tapi tahukah jikalau asap bisa dijadikan objek untuk mengasilkan karya seni? Smoke Art Photography membuat hal yang biasa-saja ini menjadi luar biasa. Asap ini bisa digunakan sebagai objek atau sebagai media untuk membuat sesuatu yang lain. Beberapa fotografer menggunakan teknik fotografi ini untuk mengabadikan kecantikan dan kealamian dari asap ini, sementara fotografer lainnya menggunakannya untuk “melukis”, menghasilkan suatu karya seni yang amat menakjubkan. Berikut yaitu pola hasil gambar Smoke Art Photography:

Smoke Art Photography  Smoke Art Photography  Smoke Art Photography

2. Tilt-Shift Photography

Tilt-shift photography yaitu teknik fotografi unik dan kreatif yang bisa memanipulasi objek atau lokasi dengan ukuran gotong royong menjadi terlihat menyerupai model miniatur. Untuk membuat efek ini, potret gambar dari sudut yang tinggi, sehingga akan tercipta ilusi menyerupai sedang melihat sebuah model miniatur. Kamera yang dilengkapi dengan lensa tilt-shift yaitu yang kau butuhkan untuk memulai teknik ini biar menghasilkan depth of field yang sempit. Berikut yaitu pola hasil gambar Tilt-Shift Photography:
Tilt-shift photography  Tilt-shift photography
Tilt-shift photography

3. High Dynamic Range Photography (HDR)

Teknik fotografi menakjubkan ini akan bisa mengaburkan pengertian akan perbedaan antara ilusi dan kenyataan. Foto HDR yaitu teknik yang bisa membuat rentang dinamis dari eksposur yang jauh lebih besar dibandingkan dengan teknik digital imaging biasa, sehingga dapat memunculkan tingkat intensitas level yang jauh berbeda antara cahaya dengan bayangan. Biasanya teknik ini dilakukan dengan memodifikasi foto dengan software pengolahan gambar. Hasilnya? Luar biasa, tentu saja. Berikut yaitu pola hasil gambar High Dynamic Range Photography (HDR):

 High Dynamic Range Photography (HDR)  
 High Dynamic Range Photography (HDR)

4. High-Speed Photography

Pernah melihat foto balon meledak, percikan air atau beling pecah? Nah, foto-foto ini dihasilkan dengan teknik high-speed photography. Objek yang bergerak akan menyebabkan efek blur dikala dipotret, dan beberapa fotografer menginginkan mereka “beku” sejenak untuk menerima gambar yang fantastis. Teknik ini membuat hal-hal yang terjadi dengan cepat dan secara normal tidak akan tertangkap mata menjadi mungkin untuk diabadikan. Berikut yaitu pola hasil gambar High-Speed Photography:

Teknik Fotografi Yang Keren Dan Menakjubkan 
Teknik Fotografi Yang Keren Dan Menakjubkan

5. Motion Blur Photography

Berbeda dengan high-speed photography yang sengaja “membekukan” objek foto, teknik fotografi motion blur menangkap keindahan dari sesuatu yang bergerak justru dari efek blurnya. Motion blur biasanya digunakan untuk memunculkan kesan gerakan yang cepat. Cara biar bisa menerima efek ini yaitu dengan menggunakan kecepatan shutter yang lambat (slow shutter speeds). Berikut yaitu pola hasil gambar Motion Blur Photography:

Teknik Fotografi Yang Keren Dan Menakjubkan  Teknik Fotografi Yang Keren Dan Menakjubkan
Teknik Fotografi Yang Keren Dan Menakjubkan