Keren! Selain Elektronik Toshiba Juga Memproduksi Sayuran

UNIK MENARIK - Toshiba yaitu perusahaan pemroduksi elektronik teknologi tinggi yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Toshiba yaitu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Jika mendengar kata Toshiba, tentu yang ada di dalam pikiran kebanyakan orang yaitu produk-produk elektronik ibarat komputer, laptop, televisi, dll. 

Uniknya, selain produk elektronik ternyata Toshiba juga mempunyai produk dalam sektor pertanian, yaitu sayuran ibarat selada, bayam, dan sayuran hijau lainnya. Terletak di sebuah bekas pabrik tempat Yokosuka, Toshiba menggabungkan teknologi dalam pertaniannya sehinga pertanian ini berada didalam ruangan berbeda dengan pertanian pada umumnya yang berada di tempat terbuka. 

Toshiba Juga Memproduksi Sayur

Toshiba Juga Memproduksi Sayur

Sayuran yang dihasilkan bukanlah sayuran biasa. Sayuran tidak ditanam di tanah melainkan pada formulasi khusus nutrisi dan pupuk di ruangan bersih.

Semua yang berada di dalam ruangan dikontrol sangat ketat mulai dari kebersihan, tekanan udara, temperatur dan pencahayaan. Pekerja yang masuk ke dalam ruangan diharuskan memakai pakaian khusus dan setelah benar-benar mencuci tangan mereka. Inilah yang membuat ruangan pertanian ini steril tanpa basil dan debu. Bahkan tidak memerlukan penggunaan pestisida alasannya yaitu sudah tidak ditemukan hama pada sayuran. 

Toshiba Juga Memproduksi Sayur

Toshiba Juga Memproduksi Sayur

Sayuran tersebut pertama kali di produksi pada bulan November 2014 dalam kemasan plastik kecil ke kafetaria perusahaan Toshiba sendiri. Kemudian dikirim ke beberapa kafe salad di departement store Jepang.

Toshiba Juga Memproduksi Sayur