Tips Memilih Dasi Yang Tepat Untuk Kemeja Bermotif

FASHION - Pemilihan dasi mampu dibilang gampang kalau memilih dasi untuk kemeja polos. Cukup dengan memilih dasi dengan warna yang senada dengan kemeja.

Namun, bagaimanakah dengan pemilihan dasi untuk kemeja yang bermotif ? Pemilihan dasi untuk kemeja yang bermotif memang agak sulit. Jika salah memilih dasi, bisa-bisa akan mengacaukan penampilan dan alhasil akan menjadi sentra perhatian alasannya berpenampilan aneh.

Meskipun agak sulit, bukan berarti kita tidak dapat memakaikan dasi di  kemeja yang bermotif. Tetap ada pilihan-pilihan yang membuat pakaian kemeja bermotif menjadi lebih trendy dengan dasi yang tepat. Untuk itu ada beberapa Tips Memilih Dasi Yang Tepat Untuk Kemeja Bermotif berikut ini:

1. Penggunaan Warna yang Dominan 


Tips Memilih Dasi Untuk Kemeja Bermotif

Kemeja yang memiliki motif pasti mempunyai satu warna dominan. Untuk memilih dasi yang sesuai, warna lebih banyak didominasi tersebut akan menjadi patokan warna untuk memilih warna dasi yang sesuai. Artinya warna dasi yang dapat dipilih ialah warna dasi yang memiliki terusan warna lebih banyak didominasi pada kemeja bermotif. Sebagai contoh, kemeja bermotif dengan warna lebih banyak didominasi biru, maka dasi yang sesuai ialah warna biru. Jika masih ragu, dapat memadankannya lalu melihat di kaca.

2. Perpaduan Motif Bergaris


Tips Memilih Dasi

Penggunaan dasi bermotif bergaris sangat indah kalau dipadukan dengan kemeja yang memiliki motif bergaris juga. Tetapi pemilihan pola juga harus tepat, jangan memilih pola garis yang sama pada keduanya. Cobalah pilih pola garis yang lebih tipis pada kemeja dan pola dasi yang lebih besar dan harus memiliki jarak yang lebih ranggang juga. Kombinasikan keduanya dan pilih warna dasi yang senada dengan kemeja namun dengan warna yang lebih tua.

3. Penggunaan Dasi Kotak-Kotak


Dasi Untuk Kemeja Bermotif

Penggunaan dasi bermotif kotak-kotak dipadukan dengan kemeja bermotif kotak-kotak juga dapat dilakukan. Asalkan ukuran motif tidak sama dengan kemeja. Penggabungan ini akan membuat tampilan menjadi lebih menarik. Hati-hati, terlalu banyak warna dalam motif kotak-kotak akan menunjukkan kesan berantakan.

4. Perpaduan Motif yang Berbeda 


Tips Memilih Dasi Yang Tepat

Motif yang berbeda antara dasi dan kemeja juga tidak jadi masalah. Pilih saja dasi yang memiliki motif lebih besar dibandingkan motif kemeja, dan begitu juga sebaliknya. Jika merasa kurang percaya diri dengan warna yang cerah, mampu memilih warna – warna maskulin yang aman. Misalnya warna debu – abu, hitam, atau juga putih.