Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Informasi Tentang Kesehatan Mata

Kesehatan Mata

KESEHATAN - Meski mata hanya adegan kecil dari tubuh, tetapi perannya sangat besar. Maksimalkan fungsi penglihatan mata dengan mengetahui informasi seputar kesehatan mata yang mungkin belum pernah Anda ketahui berikut ini:

1. Jangan gunakan tisu atau kertas toilet untuk membersihkan permukaan beling mata. Tisu atau kertas toilet terbuat dari kayu sehingga mampu menggores lensa. Gunakan lap pembersih beling mata atau kalau terpaksa gunakan dasi atau ujung kaos Anda yang lembut.

2. Kacamata dengan lensa terpolarisasi sangat cantik untuk mengurangi silau tetapi lensa tersebut mampu membuat kita lebih sulit melihat layar ponsel atau LCD.

3. Radiasi sinar ultraviolet bukan hanya merusak kulit tapi juga mata. Karena itu selalu gunakan kacamata hitam ketika berada di bawah sinar matahari.

4. Wortel bukanlah sayuran terbaik untuk mata sebab yang berada di peringkat pertama ialah bayam dan sayuran berdaun hijau gelap lainnya.

5. Membaca dalam pencahayaan yang kurang pada dasarnya tidak merusak mata namun kalau dipaksakan mampu membuat nyeri kepala.

6. Selalu lepaskan lensa kontak Anda sebelum tidur. Kebiasaan sehat ini akan mengurangi risiko Anda terkena kuman mata sampai 15 kali.

7. Untuk mengurangi rasa pedih tetes mata, simpanlah obat tetes mata di kulkas.

8. Jangan sering mengucek mata ketika mata terasa gatal. Ketika tangan Anda kotor sehabis memegang suatu benda dapat menginfeksi organ mata yang dapat berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata.

Di atas ialah informasi untuk kesehatan mata. Kesehatan mata harus selalu dijaga sebab berperan sangat penting bagi kita, yaitu untuk melihat. 



loading...