10 Rute Kereta Api Paling Berbahaya Di Dunia

UNIK MENARIK - Dengan cara jalan yang khas, bepergian dengan Kereta Api sangatlah menyenangkan, tetapi perjalanan dengan kereta api kadang juga menjadi hal yang menegangkan saat melewati rute-rute yang berbahaya. Ketika Kereta Api berjalan di jembatan yang sangat tinggi, goyangan sangat terasa bahkan di beberapa negara ada rute-rute yang benar-benar sangat berbahaya menyerupai alasannya yaitu wilayahnya yang ekstrim atau juga usia rel itu sendiri. Berikut ini 10 rute kereta api paling berbahaya di dunia:

1. Kuranda Scenic Railway, Australia

Informasi Unik

Scenic berarti indah, tetapi juga memiliki jalan yang memusingkan. Terukir di hutan hujan tropis yang lebat semenjak simpulan 1800-an. Kereta api ini memiliki kerangka luar biasa dan rutenya melewati gerojokan yang kadang muncratkan tetesan air ke arah kereta. Kereta ini mengitari hampir seluruh Gorge Barron National Park.

2. Argo Gede Kereta Railroad, Indonesia

Informasi Unik

Selama perjalanan 3 jam dari Jakarta ke Bandung kita akan melewati kelezatan gunung kehijauan, melalui lembah sungai, terowongan dan yang paling menakjubkan akan melewati Cikurutug jembatan tinggi yang menghadap ke hamparan ladang hijau yang tampak memukau dan begitu menenangkan dan untuk rute ini ada juga rute yang sangat menanjak (untuk ukuran rel kereta) yaitu di Nagreg. Disini kereta akan berjalan sangat pelan saat kereta berjalan dari Garut menuju Bandung.

3. Outeniqua Choo Tjoe-Kereta, Afrika Selatan

Informasi Unik

Pada awal pembukaan rute kereta api pada tahun 1908 ini ada kecelakaan yang menimbulkan kayu jatuh di sepanjang rel kereta api. Meskipun rute ini sekarang lebih aman, penumpang masih akan mengambil napas dalam-dalam saat melewati jembatan Kaaimans yang berdiri di atas Samudera Hindia.

4. Cumbres & Toltec Scenic Railroad, New Mexico

Unik

Ini kereta api yang mampu menimbulkan sakit kepala untuk penumpang semenjak tahun 1880. Berangkat dari kota utara Chama, kereta api berusaha untuk menyeimbangkan melalui frame trek lama melewati langkan sempit terhadap Taman 800 kaki Toltec dan angin lebih dari 10.015 kaki di Celah Cumbres.

5. Las Nubes, Argentina

Wow

Meskipun rute kereta connecting Salta (utara-tengah Argentina) ke La Polvorilla (di perbatasan Chile) telah disetujui untuk konstruksi sejak1921, tapi kesudahannya selesai pada tahun 1948. Waktu yang lama untuk diselesaikan. Penumpang harus mencoba untuk mencicipi trek yang melalui 21 terowongan, 13 jembatan di atas jalan, banyak spiral masa lalu dan garis zigzag.

6. Lynton &. Lynmouth Cliff, Inggris

Unik Lengkap

Penumpang dapat merasa hal yang angker saat bepergian pada jalur kereta ini. Sesuai namanya ringkas, pendek dan manis dari roller coaster menyerupai turunan curam dan tebing 500 meter yang membentang di kota-kota pesisir barat daya.

7. Chennai-Rameswaram Route, India

Unik

Untuk mencapai Pulau Rameswaram di pantai selatan India, masyarakat harus menggunakan kereta yang melewati jalan berbahaya. Jalur dibuat pada tahun 1914, memiliki panjang1,4 mil. Dan hal yang paling angker yaitu baris ini melalui tengah-tengah kisaran berbahaya.

8. Putih Tiket & Yukon Route, Alaska

Informasi unik lengkap

Dibangun selama Klondike Gold Rush tahun1898. Ini kereta uap yang menjadi objek bagi wisatawan pencari sensasi. Ini "lebih dari menempel ke jalan tebing", dikunjungi oleh lebih dari 450.000 pengunjung per tahun Dengan tebing sampai 3000 meter sejauh 20 mil dan telah diabadikan dalam sebuah lagu "Landmark Teknik Bersejarah Sipil Internasional".

9. Georgetown loop Railroad, Colorado

Unik

Pada simpulan era 19 saat bab barat laut Colorado penuh dengan tambang perak, kereta api uap yaitu satu-satunya akses. Yang paling angker yaitu bahwa para penumpangnya harus melewati Jembatan Gerbang Setan dengan ketinggian100 meter dan saat berada di atas jembatan, kereta api akan melewatinya secara perlahan-lahan menyerupai seperti tidak mampu menahan beban.

10. Aso Minami rute, Jepang

Unik

Kereta api paling mengerikan yaitu di tempat gunung berapi Jepang yang paling aktif dan pengunjung tidak tahu kapan gunung akan meletus. Para wisatawan lebih memilih untuk datang pada awal november saat hutan erat kereta api berhasil dibakar oleh acara magma panas dari gunung berapi Aso.