Ingin Jadi Programmer Kaya? Gabung ke Perusahaan Ini

Perusahaan-perusahaan Teknologi raksasa seperti Google, Yahoo, sampai Apple tentu saja mampu menggaji karyawannya cukup tinggi. Maklum saja, bisnis mereka menghasilkan keuntungan sampai miliaran dolar.

Survei dari perusahaan riset karyawan Glasdoor mendaftar perusahaan teknologi di Amerika Serikat yang menggaji karyawan paling tinggi. Yang dijadikan contoh adalah gaji software engineer atau programmer.

Jadi, raksasa teknologi asal AS mana saja yang paling mensejahterakan para programmer? Berikut daftar posisi atasnya.

1. Juniper Networks


Juniper Networks

Juniper Networks adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi perangkat networking. Vendor yang berdiri sejak 1996 ini menjual produk dan layanan jaringan internet protokol kualitas tinggi.

Programmer di Juniper Networks paling makmur di antara para koleganya. Mereka mendapat gaji rata-rata USD 159.990 per tahun. Jika dirupiahkan, jumlahnya Rp 1,8 miliar.


2. Linkedin


Linkedin

Website jejaring sosial untuk kaum profesional ini makin terkenal dan jumlah penggunanya pun kian bertambah dari seluruh dunia. Di Linkedin, para pengguna bisa mencari mitra atau pekerjaan yang lebih baik.

Programmer Linkedin pun lumayan sejahtera, dengan rata-rata gaji mencapai USD 136.427 per tahun. Sekitar Rp 1,54 miliar.

3. Yahoo

Yahoo

Di bawah kepemimpinan sang CEO cantik, Marissa Mayer, Yahoo menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Portal internet yang sudah berusia panjang ini masih masuk deretan raksasa teknologi dunia.

Yahoo mampu menggaji para programmer rata-rata USD 130.312 setiap tahun. Dalam rupiah, kisarannya adalah Rp 1,47 miliar.

4. Google


Status Google sebagai mesin cari online terpopuler di dunia tidak juga tergoyahkan sampai sekarang. Mereka juga giat merambah bisnis lain, misalnya saja OS Android yang merupakan produk Google.

Programmer yang bekerja di Google rata-rata mendapatkan gaji USD 127.143. Dalam rupiah, jumlahnya adalah Rp 1,43 miliar.


5. Twitter

Twitter
Dalam waktu singkat, Twitter menuai popularitas besar. Kesederhanaan tampilan dan kemudahan berinteraksi dalam kata-kata singkat, menjadikannya jejaring sosial yang digandrungi.

Programmer di Twitter pun lumayan kaya, dengan gaji tahunan rata-rata USD 124.863. Dalam rupiah, jumlahnya sekitar Rp 1,41 miliar.


6. Apple


Apple

Apple terus menuai kesuksesan, di mana gadget mereka meraih penjualan raksasa. Generasi baru iPhone, yakni iPhone 5S dan 5C dilaporkan terjual 9 juta unit hanya dalam beberapa hari pemasarannya.

Perusahaan yang digagas oleh mendiang Steve Jobs bersama Steve Wozniak ini rata-rata menggaji programmernya USD 124.630 per tahun. Sekitar Rp 1,4 miliar.


7. Oracle


Oracle

Oracle adalah perusahaan teknologi yang didirikan dan dipimpin oleh miliuner Larry Ellison. Mereka memproduksi software untuk pasar enterperise, khususnya database management systems.

Programmer di Oracle rata-rata memperoleh pendapatan tahunan USD 122.905 per tahun. Jika dirupiahkan, jumlahnya mencapai kisaran Rp 1,3 miliar.


Baca Juga :

sumber