Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Mengenal 7 Herbal Tiongkok untuk Awet Muda

Ketika sedang menjelajah internet sering sekali saya menemukan berita orang-orang berusia panjang dari timur jauh, khususnya China. Konon jawabannya adalah praktek yoga, meditasi, martial art, dan pola hidup sehat.

Apa hanya itu kuncinya, rasanya tidak. Mungkin ada resep rahasia lain sehingga orang bisa panjang umur seperti legenda Li Ching Yen  misalnya. Setelah cari-cari, akhirnya ketemu juga. Mungkin saja benar 7 herbal di bawah ini bisa membuat awet muda. Setidaknya membantu tubuh lebih sehat. Anda mau praktekan?


1. Goji berry

euyansang.com


Goji berry, juga dikenal sebagai wolfberries, memiliki senyawa yang kaya akan vitamin A yang memiliki manfaat anti-penuaan. Seiring waktu, orang China telah menggunakan goji berry untuk menurunkan gula darah, meningkatkan sel-sel hati yang baru dan mengobati masalah mata yang berkaitan dengan usia. Goji berry  umumnya dimakan dalam keadaan mentah, dimasak atau dikeringkan (seperti kismis), dan digunakan dalam teh herbal, jus dan obat-obatan.




2. Royal jelly

bvitalbynature.co.nz

Royal jelly, adalah zat lembut yang dihasilkan oleh sekresi lebah pekerja muda. Royal jelly mengandung asam amino, bahan dasar dalam kolagen, yang penting dalam menjaga kekencangan kulit. Royal jelly juga mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin C dan E, serta asetil-choline dan seng, yang sangat baik untuk kulit.




3. Polygonum multiflorum

aliexpress.com

Polygonum multiflorum, adalah tanaman herbal Tiongkok yang populer karena mengandung bahan yang bisa meremajakan sel. Penelitian modern telah menemukan bahwa Polygonum multiflorum dapat mendorong pertumbuhan sel-sel saraf, menurunkan kadar glukosa darah dan meningkatkan kemampuan transformasi dan metabolisme kolesterol dalam sel-sel hati. Polygonum multiflorum juga memiliki ketahanan yang baik terhadap oksidasi.



4. Ganoderma

mycokey.com

Ganoderma juga dikenal sebagai Ling Zhi dalam bahasa Mandarin. Polisakarida Ganoderma lucidum, dapat mendukung sintesis DNA inti dan meningkatkan pembelahan sel, sehingga menunda penuaan tubuh. Beberapa studi kecil telah menunjukkan bahwa penggunaan rutin suplemen Ganoderma dapat meningkatkan tingkat antioksidan Anda, senyawa yang dianggap dapat melindungi tubuh terhadap penyakit dan penuaan.



5. Rhodiola rosea
perfect-acai.com

Rhodiola rosea adalah tanaman semak kecil yang cenderung tumbuh di daerah pegunungan dingin Asia. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tanaman ini memiliki zat anti-stres, anti-kecemasan dan anti-depresi. Studi farmakologi dan klinis modern menunjukkan bahwa Rhodiola membantu melawan hipoksia, memiliki zat anti-flu, anti-kelelahan, anti-radiasi dan anti-virus, menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan efisiensi kerja tubuh dan memperlambat penuaan tubuh.




6. Gynostemma

navchetanakendra.com

Gynostemma, juga disebut Jiaogulan, adalah herbal Tiongkok yang berasal dari tanaman berbunga, tinggi dan kokoh. Herbal ini telah digunakan dalam pengobatan China selama berabad-abad dan diyakini secara luas untuk berkhasiat untuk memperlambat penuaan dan mencegah kelemahan di segala usia. Gynostemma dalam bentuk tanaman sulit ditemukan, tetapi bubuk dan ekstraknya cukup banyak dijual, beberapa perusahaan juga menawarkan teh Gynostemma.



7. Ginseng

 chinese.herbs.webs-sg.com

Penelitian telah menemukan bahwa ginseng mengandung saponin buah Ginseng (GFS), yang membantu untuk meremajakan kulit Anda. Ginseng juga memiliki sifat anti-penuaan dan anti-kelelahan, melindungi hati dan mengatur fungsi kardiovaskular






sumber
loading...