8 Hal Unik Ini Cuma Terjadi di Bioskop India

Film Bollywood India bukanlah hal asing bagi Indonesia. Bahkan, di bioskop dan stasiun televisi Indonesia juga turut menayangkan film-film Bollywood. Ciri khas dari film India, tentu durasinya yang lama dan tak lupa diiringi tarian dan lagu-lagu. Namun, tidak hanya film-nya saja yang unik, tetapi Bioskop dan para penonton di India juga memiliki ciri khas tersendiri.

Jika Anda pernah menonton film di Bioskop India, mungkin beberapa hal unik berikut pernah Anda temukan. Apa saja hal-hal unik yang bisa ditemukan dari Bioskop di India? Berikut 8 hal unik cuma terjadi di Bioskop India seperti dilansir postlicious.com, Sabtu 18 October 2013.

1. Iklan anti rokok

Hampir di setiap pembukaan film, pihak bioskop selalu menyertakan iklan anti rokok, di mana video tersebut menyajikan gambar mengerikan tentang organ tubuh manusia yang sudah rusak akibat merokok

2. Menyanyikan lagu kebangsaan

Sebelum memutar filmnya, bioskop akan memutar lagu kebangsaan India, di mana banyak penonton yang akan berdiri saat menyanyikannya, dan sering menyertakan tulisan besar "Mohon berdiri saat menyanyikan lagu kebangsaan" di layar bioskop.

3. Anggap rumahmu sendiri

Jika di Indonesia, penonton akan duduk tenang, berbeda di India. Penonton India bakal santai berjalan ke sana kemari. Tidak akan ada yang protes, dan tidak akan ada penonton yang sungkan berjalan-jalan seperti itu. Rasanya seperti menonton film di rumah sendiri.

4. Ngobrol di dalam bioskop

Beberapa penonton tidak ragu menceritakan keseharian mereka kepada penonton di samping kanan dan kirinya. Bahkan, suara mereka saat bercerita kadang lebih lantang daripada suara dubbing dalam film.

5. Waktu istirahat

Durasi film India yang sangat panjang membuat setiap film memiliki waktu istirahat, yang biasa digunakan penonton untuk ke kamar kecil atau membeli makanan ringan. Bahkan, kadang sang penjual masuk ke bioskop untuk menjajakan dagangannya di dalam gedung bioskop.

6. Antrian super panjang

Di Indonesia, antrian panjang hanya terjadi kalau ada film populer saja. Tapi di India, budaya menonton film sudah mendarah daging sehingga antrian panjang selalu terjadi.

7. Rekor tayang terpanjang

Rekor film terpanjang pernah dicapai oleh film Dilwale Dulhaniya Le Jayenge (2005) yang diputar selama 500 pekan di sebuah bioskop Mumbai.

8. Sangat ekspresif

Di India, merupakan hal yang biasa untuk berteriak, berdiri, melempar convetty atau kuntum bunga saat melampiaskan kegembiraannya.

Ketika sedang adegan bernyanyi tak jarang para penonton bangkit dari kursi dan ikut bernyanyi dan menari. Begitu pula ketika sang jagoan berhasil mengalahkan penjahat, mereka histeris kegirangan, bahkan ada yang terlihat berdoa didepan layar.

Bagaimana perbedaannya dengan Indonesia?

Baca Juga :


sumber