Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Fakta tentang Nabilah JKT48 yang Jarang Diketahui

Idol group asal Indonesia, JKT48 sedang naik daun. Masing-masing personilnya pun punya penggemar sendiri, termasuk Nabilah. Gadis manis ini punya fans yang menamakan diri Nabilaholic Kalau kamu Nabilaholic, tentunya sudah tau banyak hal tentang Nabilah. Mulai dari tanggal lahir hingga kesukaannya. Ada yang belum tahu? Kalau begitu, kamu bisa simak halaman-halaman berikut ini 9 Fakta tentang Nabilah JKT48 yg tidak Kamu Ketahui seperti dilansir kapanlagi.


nabilah-jkt48

1. Fakta Lahir Nabilah
Gadis ini lahir pada tanggal 11 November 1999 dengan golongan Darah B. Ia bukan orang Padang, tapi ada keturunan dari daerah Sumatera itu Salah satu personil JKT48 yang bernama Nabilah ini merupakan anak ke-2 dari tiga bersaudara. Karena semua saudaranya laki-laki, tak heran jika dia sedikit tomboy.

2. Arti Nama Nabilah
Saat lahir, gadis ini diberi nama lengkap Nabilah Ratna Ayu Azalia oleh orang tuanya. Jika selama ini kamu hanya mengenalnya dengan nama Nabilah JKT48, maka kamu harus catat nih supaya ingat Nama yang diberikan untuknya tentu punya makna. Cukup indah arti nama itu. Perempuan yang cerdas, seperti permata, dan cantik seperti bunga. Cantik kan?

3. Hobi Nabilah Apa Sih?
Untuk urusan hobi, Nabilah sebenarnya punya banyak. Selain menyanyi, dance, basket, dan berenang, ia juga gemar bermain Harvest Moon PS1 (PlayStation1 -red). Selain itu, ia juga suka main game balap mobil Nabilah juga suka membaca. Ia lebih suka buku pantun-pantun lucu ketimbang novel. Selain itu, ia juga suka membaca manga Fairy Tail dan Doraemon. Sampai-sampai, ia suka semua chart dalam anime Fairy Tail.

4. Yang Disukai Nabilah
Bicara soal hal-hal yang disukainya, salah satunya adalah, Nabilah suka sekali foto-foto di taman depan rumahnya. Ia juga punya benda kesayangan, yaitu boneka, tas, baju, sepatu yang bergambar leopard alias macan. Ke mana saja Nabilah pergi, ia suka membawa baju dan sepatu koleksinya.

Selain suka bunga mawar, Nabilah juga suka sekali menonton OVJ (Opera Van Java -red). Kenapa? Karena dia suka ngelawak dan membuat orang lain tertawa. Dan untuk urusan makanan, gadis ini sangat suka keju, susu, dan cokelat. Selain itu, ia juga mulai menyukai makanan Jepang semenjak umur 1-2 tahun.
Nabilah sangat suka makan pedas. Ia mengaku mulai suka pedas saat duduk di kelas 2. Awalnya ia melihat kawannya makan cabe, lalu gadis ini pun ingin bisa makan pedas. Selain pedas, ia juga suka rasa asam. Ia bahkan tidak bisa makan kalau makanannya tidak pedas dan asam. Wow, kasihan perutnya tuh.

5. Nabilah dan Musik
Sejak kecil, Nabilah sangat suka hiphop dance dan breakdance. Tapi ia mengaku suka suka genre musik rock setengah metal. Gadis ini punya band rock favorit, yaitu Truth dan Pathetic Untuk lagu kesukaan, Nabilah memilih lagu dari Kiroro yang berjudul Mira E, Simple Plan yang berjudul I Can Wait Forever, LMFAO yang berjudul Party Rock Anthem , Bring Me The Horizon (BMTH) yang berjudul Medusa, dan lain-lain.

6. Daftar Favorit Nabilah
Apa saja hal-hal yang jadi favorit Nabilah? Ini dia.
  • Klub sepak bola: Semua
  • Genre fil: Drama dan horor
  • Pelajaran: IPA tentang isolator, konduktor panas, dan tentang planet-planet, juga matematika dan bahasa Inggris
  • Artis Amerika: Elvis Presley
  • Artis Indonesia: Agnes Monica
  • Artis Jepang: AKB48, Kiroro
  • Tokoh: Lady Diana
  • Film/serial televisi: Telenovela Dulce Maria, Carita de Angel
  • Es krim: Coklat dan vanilla
  • Makanan Jepang: Sushi dan Tempura
  • Minuman: Semua yang menyehatkan
  • Binatang: Kucing, kelinci dan hamster
  • Warna: Pink, merah, dan cokelat Dari daftar di atas, jika kamu seorang Nabilaholic yang ingin memberi hadiah pada Nabilah, mungkin bisa memilih yang ada kaitannya dengan favoritnya.

7. Yang Tidak Cocok Dengan Nabilah
Nabilah alergi dengan debu di meja, bukan debu di jalan. Ia juga alergi terhadap panas. Jika sudah berkeringat, gatal pun menyerang. Selain itu juga alergi dingin yang bisa membuatnya bersin–bersin Nabilah paling anti sama ular, cicak, kecoa, dan kadal. Ia juga paling tidak suka pada orang yang tidak bisa mengerti perasaan, egois, dan tak punya attitude Untuk makanan, Nabilah pun punya beberapa yang tak disukai. Babat, sate kambing, dan segala makanan yang kenyal-kenyal, ia tidak suka. Selain itu, permen yang pedas atau rasa mint, ia juga tak suka.

8. Segudang Cita-Cita Nabilah
Saat masih kecil, Nabilah punya cita-cita ingin jadi dokter. Namun kemudian berubah menjadi model, presenter, dancer, dan segala hal yang bisa membawanya go tnternational.

Meski demikian, Nabilah masih ingin melanjutkan pendidikannya di fakultas kedokteran gigi, kedokteran anak, atau kecantikan. Tapi, dia masih belum bisa memastikannya, karena gadisi ini juga ingin jadi Akeolog atau Psikolog.

Untuk pendidikannya itu, Nabilah bercita-cita kuliah di Universitas Indonesia untuk mendapat gelar S1. Sedangkan untuk S2, ia ingin melanjutkannya di luar negeri.

Selain ingin datang ke restoran yang berada di bawah Menara Eiffel, Nabilah juga ingin membantu keluarganya, dan mengajak mereka keliling dunia jika punya uang banyak. Sisa uangnya ingin ia tabung untuk masa depannya dan kakak serta adiknya.

Nabilah juga punya keinginan menulis buku yang memotivasi orang. Dia senang jika ada orang yang curhat padanya, dan ia pun suka memberi nasihat pada mereka.

Tak hanya itu saja, ia juga ingin jadi pengusaha franchise karaoke yang sukses seperti Inul Daratista dan Rossa. Mau tahu alasannya? Karena ia ingin fansnya bisa bernyanyi di situ Wah! Banyak banget cira-cita Nabilah, ya. Mari kita doakan agar ia bisa mewujudkannya.

9. Nabilah dan Nabilaholic
Pesan Nabilah untuk para penggemarnya, ia ingin agar mereka tak pernah berpikir negatif tentang dirinya. Ia juga berharap semoga Nabilaholic makin sukses dan kreatif dalam mensupport dirinya, dan bisa mendukungnya sampai kapanpun.

Tentang haters, atau orang-orang yang membencinya, Nabilah mengaku tidak terlalu sedih. Yang paling penting baginya adalah, ia harus bisa tetap tersenyum untuk mereka.

Jika ada penggemar yang mengganggu privacy-nya, Nabilah pun berusaha mengerti. Ia mengaku akan berusaha untuk memberi pengertian pada mereka dengan hati-hati agar tidak menyinggung perasaan Manis sekali ya.

Baca Juga :


Sumber
loading...