10 Cara Mengatasi Rasa Sakit Hati

10 Cara Mengatasi Rasa Sakit Hati

Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati. Kata-kata itu memang sangatlah tepat untuk anda yang pernah merasakan sakit hati. Siapapun pasti pernah merasakan sakitnya sakit hati, tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Hnaya air mata atau bahkan perbuatan nekat saja ang biasa menggambarkannya. Namun jangan biarkan anda terkungkung oleh rasa sakit hati itu. Keluarlah dari nya maka kehidupan akan tetap berjalan. Berikut 10 Cara Mengatasi dan Mengobati Rasa Sakit Hati

10. Lakukan apa yang ingin Anda lakukan
Pada akhirnya nanti hanya anda yang tahu apa yang anda butuhkan dalam hidup ini, anda tahu apa yang membuat anda bahagia dan apa yang tidak oleh karena itu anda perlu melakukan apa yang terbaik bagi dirimu sendiri. Tentu saja ketika anda menemukan cinta yang baru, anda ingin menyenangkan orang lain tapi anda harus selalu menempatkan dirimu yang utama.

9. Ambil yang terbaik dari yang buruk 
Anda harus sadari bahwa kadang hal yang baik itu sering datang bersamaan dengan yang buruk. Ya beberapa hubungan memiliki hal-hal yang lebih baik dan yang lainnya lebih buruk, anda perlu berusaha untuk menyesuaikan diri sebelum menemukan cinta yang baru. Siapa tahu aja anda berubah pikiran setelah melihat orang yang special menurut anda.

8. Kembangkan pola hidup sehat
Pasti anda bertanya-tanya, apa hubungan pola hidup sehat dan sakit hati? Yang jelas, sakit hati bersumber dari pikiran, dan pikiran kita akan terus menerus membawa kita pada kenangan buruk tersebut apabila tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Serangan dari pikiran-pikiran ini bisa juga mempengaruhi kesehatan tubuh apabila kita tidak mengonsumsi makanan bergizi dan melakukan pola hidup sehat.

7. Ambil hikmah dari pengalaman anda
Dari setiap pengalaman buruk pasti selalu ada pelajaran yang kita petik. Begitu juga dari suatu hal yang bisa mengakibatkan kita merasakan sakit hati, pasti selalu ada hikmah yang terkandung di dalamnya. Manfaatkanlah pengalaman ini untuk kembali melihat ke dalam diri anda sekaligus berdiskusi dengannya. Cobalah untuk menemukan nilai-nilai positif dari hal-hal yang menyakiti anda.

6. Berpikir Positif 
Cobalah untuk melihat seluruh problem dari segi sebaiknya. Untuk apa anda bersedih untuk orang yang tidak menyukai anda? Seseprang yang benar-benar mencintai Anda sepenuhnya tentu tidak akan ingin menyakiti perasaan Anda, terlebih hingga menodai cinta anda. Lantas ketika pasangan anda mengkhianati anda, berarti cintanya tidak murni serta tidak layak untuk dipertahankan. Mungkin akan berbeda keadaannya jika ia mau bersungguh-sungguh berubah, karena manusia tidak ada yang sempurna, sehingga dalam hal ini kita harus tampil berani, sekaligus memberikan maaf kepada orang yang sungguh-sungguh memintannya.

5. Luangkan waktu dengan teman dan keluarga 
Biasanya hanya sedikit waktu yang berkualitas untuk dihabiskan bersama dengan keluarga dekat dan teman-teman. Menurut saya ini merupakan cara terbaik untuk benar-benar membiarkan hubungan yang buruk itu berlalu dengan baik. Ingat bahwa setiap calon pasangan tertarik dengan orang yang menyenangkan, selalu gembira.

4. Tertawa dan tersenyum 
Pastikanlah bahwa anda selalu tertawa dan banyak tersenyum sepanjang hari, entah di tempat kerja atau mengemudi mobil atau berbicara dengan teman-teman. Banyak ahli mengatakan bahwa tertawa dan tersenyum cenderung membuat penampilan kita terlihat lebih menarik bagi calon pasangan potensial.

3. Buka hatimu untuk mengasihi 
Cara ini bisa menjadi yang paling sulit, dalam rangka untuk menemukan cinta, kita harus membuka hati sepenuhnya untuk mencintai dan dicintai. Dengan ini berarti bahwa anda harus menerima kenyataan bahwa untuk menemukan cinta, mungkin anda akan terluka sepanjang jalan atau harus bekerja lebih keras lagi. Cobalah untuk bersenang-senang dengan teman dan keluarga, dan jika anda melihat seseorang yang anda sukai cobalah untuk mendekati mereka.

2. Jangan mengulang kesalahan yang sama
Ketika pada akhirnya anda bisa mengatasi rasa sakit hati, jangan pernah masuk ke dalam keadaan yang bisa membuat anda merasakan rasa sakit yang sama. Misalkan jika rasa sakit anda terjadi karena hubungan cinta, maka jangan ragu-ragi untuk melupakan mantan pacar anda dan tutup segala kemungkinan untuk berkomunikasi dengannya.

1. Mendekatkan Diri Dengan Tuhan 
Segala persoalan yang dihadapi manusia memanglah tidak luput dari campur tangan Sang Maha Kuasa, serta hal ini diberikan untuk kebaikan manusia itu sendiri. Ada kalanya permasalahan yang sedang dihadapi adalah bagian dari sebuah ujian bagi Anda sebagai hambaNya dengan suatu maksud atau rencana yang lebih indah dan lebih baik, maka dengan berserah kepada Tuhan, tentu saja membuat keberadaan hidup Anda akan menjadi lebih ringan, sekaligus menanggalkan beban sakit hati, kesedihan dan juga kekecewaan.



sumber