Tips Mengenali Kode Pada Makanan Yang Mengandung Daging Babi

Sebagai umat muslim, sudah semestinya kita tak ingin tertipu dengan berbagai makanan yang ternyata didalamnya terkandung sesuatu yang haram. Label halal tak menjamin makanan bebas dari daging  babi. Masih ada produsen curang yang memakai bahan haram tersebut. Kode makanan yang mengandung daging babi bisa Anda kenali sebagai bentuk waspada.


Tips Mengenali Kode Pada Makanan Yang Mengandung Daging Babi

Kehalalan suatu makanan, bagi umat muslim tentu sebuah produk sangat penting. Jangan hanya sibuk melihat katalog belanja, cobalah perhatikan setiap kandungan makanan yang Anda pilih. Bila tercantum kode-kode berikut, carilah produk lainnya:

Porcine
Sesuatu yang berasal dari babi dan sering digunakan di bidang pengobatan.

Swine
Keseluruhan kumpulan spesies babi memakai istilah ini. Swine sering tercantum sebagai penyedap rasa yang dimasukkan produsen yang curang ke dalam produknya.

Pig
Istilah umum seekor babi. Tetapi lebih merujuk pada babi denga tubuh kurang dari 50 kg dengan usia muda.

Boar
Boar lebih mengacu pada babi liar.

Ham
Ham merupakan bagian paha babi yang diambil dagingnya dan umumnya bertekstur lembut.

Pork
Bila Anda menemukan tulisan ini, ini berarti ada kandungan babi. Pork sering dijumpai pada mie instant dan makanan kalengan.

Sow Milk
Susu yang dihasilkan oleh babi

Lard
Ini merupakan jenis lemak babi yang dicampurkan pada masakan atau kosmetik, pemutih badan, sabun, body lotion dan sejenisnya. Lard bercampur dalam bentuk minyak.

Hog
Istilah hog digunakan untuk babi dewasa dengan bobot tubuh melebihi 50 kg.

Jadi mulai dari sekarang berhati-hatilah dalam membeli makanan atau kosmetik. Bagikan informasi bermanfaat ini agar teman Anda pun terhindar dari tak sengaja memilih produk yang mengandung babi. 


sumber