Fakta-Fakta Mencengangkan dari Kucing Yang Tidak Diketahui Banyak Orang di Dunia

Fakta-Fakta Mencengangkan dari Kucing Yang Tidak Diketahui Banyak Orang di Dunia
Kucing, yang dalam bahasa latin disebut Felis silvestris catus, adalah sejenis karnivora. Kata "kucing" biasanya merujuk kepada "kucing" yang telah dijinakkan, tetapi bisa juga merujuk kepada "kucing besar" seperti singa, harimau, dan macan.

Di kehidupan kita sehari-hari, kucing telah berbaur dengan manusia paling tidak sejak 6.000 tahun SM, dari kerangka kucing di Pulau Siprus. Orang Mesir Kuno dari 3.500 SM telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lain dari lumbung yang menyimpan hasil panen.

Ayo siapa yang suka kucing? Kucing merupakan salah satu sahabat terbaik manusia, selain anjing. Bagi Anda yang suka memelihara kucing, berikut adalah sembilan fakta menarik tentang hewan berbulu yang lucu dan imut ini. Penasaran? Yuk simak ulasan menarik dari factslides.com berikut ini!

# Fakta 1
Kucing dapat mengenali suara pemiliknya, tetapi terkadang tak mengindahkannya. 

# Fakta 2
Di Korea dan Jepang, para pelancong dapat menemukan kafe kucing di mana mereka bisa minum kopi sembari bermain dengan kucing selama berjam-jam.

# Fakta 3
Kucing dewasa hanya bisa mengeong untuk berkomunikasi dengan manusia.

# Fakta 4
Memiliki kucing dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke lebih dari sepertiga.

# Fakta 5
Tujuh puluh persen dari kehidupan kucing dihabiskan dengan tidur.

# Fakta 6
Kucing tidak bisa merasakan rasa manis.

# Fakta 7
Kucing memiliki 32 otot yang mengontrol telinga luar, sedangkan manusia hanya memiliki 6 otot.

# Fakta 8
Setiap tahun, hampir empat juta kucing dikonsumsi di China.

# Fakta 10
Kucing adalah hewan peliharaan paling populer di Amerika. Tercatat ada sekitar 88 juta kucing yang dipelihara di Amerika, dibandingkan dengan anjing yang hanya mencapai angka 74 juta.

Jadi itulah kesembilan fakta menarik tentang kucing yang perlu untuk Anda ketahui. Dari fakta-fakta diatas mana yang mencengangkan?



sumber