Lokasi-Lokasi Nyata di Dunia Yang Sangat Mengerikan dan Mencekam

Lokasi-Lokasi Nyata di Dunia Yang Sangat Mengerikan dan Mencekam
Bumi merupakan lokasi yang misterius. Bagaimana tidak, sebab di seluruh semesta ini ada begitu banyak lokasi-lokasi yang tak pernah dipikirkan oleh manusia itu ada tapi rupanya nyata. Ya, dengan luas pemandangan terbujur jutaan kilometer, tak heran jika begitu banyak lokasi-lokasi di bumi ini yang dianggap begitu indah. 

Namun hal itu tak memungkiri jika ada lokasi yang menjadi mimpi buruk lantaran begitu mengerikan. Seperti apa maksud dari mengerikan itu? Itu karena, seperti dilansir listverse.com, pemandangan yang ada di sana sangat aneh. Tapi percayalah, tempat-tempat seperti itu memang ada di dunia ini. Seperti apa pemandangannya? Intip berikut ini.

1. Taman Nasional Madidi
Taman Nasional Madidi
Madidi National Park (c) wikipedia.org
Madidi ( Spanyol pengucapan :  [Madidi] ) adalah sebuah taman nasional di atas aliran sungai Amazon di Bolivia. Didirikan pada tahun 1995, itu memiliki luas 18.958 kilometer persegi, dan, bersama dengan sekitar dilindungi (meski tidak harus berdekatan) daerah Manuripi-Heath, Apolobamba, dan (di seberang perbatasan di Peru) yang Manu Biosphere Reserve, Madidi merupakan bagian dari salah satu kawasan lindung terbesar di dunia.

Mulai dari puncak gletser yang tertutup tinggi Pegunungan Andes ke hutan hujan tropis di Sungai Tuichi, Madidi dan tetangga-tetangganya diakui sebagai salah satu yang paling beragam secara biologis wilayah planet ini. Secara khusus, Madidi melindungi bagian dari Bolivia Yungas dan Bolivia pegunungan hutan kering ekoregion. The Madidi National Park dapat dicapai dari Rurrenabaque jika Anda menyeberangi Sungai Beni dengan feri penumpang kecil ke San Buenaventura.

Orang-orang lokal yang telah pindah ke sini dari Andean dataran berbicara bahasa Quechua. Kultur yang menemukan asal mereka di sini adalah Tacana, yang Mosete, yang Tsimane, dan Ese Ejja, yang semuanya memiliki bahasa mereka sendiri yang berkaitan dengan satu kelompok bahasa.


Beberapa eko-Loge ditemukan di dalam dan sekitar Taman Nasional Madidi. Yang tertua dan paling terkenal adalah Chalalan Ecolodge di Chalalan di Sungai Tuichi, sebuah perusahaan berbasis masyarakat yang sukses yang menghasilkan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat ada. (penjelasan singkat Madidi National Park dari wikipedia.org)

Akan tetapi tahukah anda, Lokasi ini sangat mengerikan karena mereka yang bisa mencapai daerah ini bisa saja dihinggapi oleh larva lalat di tubuh. Bahkan seorang fotografer Joel Sartore yang mendatangi tempat ini pada tahun 1999 langsung didiagnosis mengidap Leishmaniasis, yakni parasit pemakan daging setelah digigit lalat pasir. Membayangkan saja sudah mengerikan.

2. Goa Gomantong
Goa Gomantong
Goa Gomantong adalah satu dari sekian jajaran goa di Malaysia yang menjadi rumah dari ratusan kelelawar dan walet. Diperkirakan bahwa lebih dari dua juta kelelawar tinggal di Gomantong. Untuk sampai bagian dalam, kamu harus melewati jutaan populasi kecoa, tikus, bahkan ribuan kelabang yang membuat siapapun bergidik masuk ke dalamnya. Kecuali mungkin Christian Bale saat berkostum Batman.

3. Danau Biru
Danau Biru
Danau Biru yang terletak di Rusia. Terdiri dari serangkaian goa-goa di bawah air membuat tempat ini misterius. Apa yang membuatnya menjadi berwarna biru terang bersinar? Tak lain karena tinggi hidrogen sulfida yang terkandung di dalam air. Danau ini dianggap mengerikan karena meski sudah mencapai kedalaman 250 meter, danau itu belum tampak dasarnya. Sehingga banyak orang percaya bahwa dasar danau ini sebetulnya adalah goa juga.

4. Gletser Perito Moreno
Gletser Perito Moreno
Gletser Perito Moreno ini adalah lembaran es yang memiliki luas hampir 250 kilometer persegi. Menjadi lembaran es dengan puncaknya yang menjulang tinggi dan dikelilingi jurang dalam cukup membuat lokasi ini mencekam. Terdiri dari es, tak heran tempat ini menjadi salah satu sumber air murni terbesar di bumi yang tentunya pasti dingin. 

5. Taman Nasional Tsingy de Bemarah
Taman Nasional Tsingy de Bemarah
Taman Nasional Tsingy de Bemaraha di Madagaskar adalah salah satu tempat teraneh di bumi yang ahrus kamu lihat. Seluruh lokasi ini terdiri dari bebatuan menonjol dari tanah yang bahkan sampai setinggi 120 meter. Ratusan bahkan ribuan batu di sini dianggap sebagai pisau cukur tajam yang mengerikan. Berminat untuk melakukan kunjungan di sini?

6. Truk Laguna
Truk Laguna
Laguna Truk (Truk Lagoon) berlokasi di lepas pantai Mikronesia yang berada di bawah perairan tropis. Lokasi ini adalah salah satu kuburan kapal terbesar di dunia. Bahkan saat Perang Dunia II, Jepang memilih Truk Lagoon sebagai salah satu markas di kawasan Pasifik Selatan. Namun kini, perairan ini menjadi menakutkan lantaran adanya ratusan bangkai kapal di dalamnya. Dengan posisi laguna yang dikelilingi bukit karang, bangkai-bangkai kapal di sini bahkan masih utuh (termasuk dengan kerangka manusia) yang harus didatangi penggemar lokasi angker.

7. Gerbang Neraka
Gerbang Neraka
@ unbelievableinfo.com
Derweze adalah desa kecil di utara Turkmenistan. Berlokasi di tengah gurun dengan hanya berisi 350 orang, cukup membuat Derweze tak menarik jadi tempat populer. Namun tahukah kamu, di tempat itulah Gerbang Neraka (lubang dengan kedalaman 70 meter yang telah terbakar lebih dari 40 tahun) berada. Lagipula, memang siapa yang mau masuk ke dalam lubang mengerikan ini? Tapi percayalah, lokasi ini nyata!

8. The Afar Depression
The Afar Depression
Bayangkan, jika bumi yang kamu pijak ini sebetulnya bergerak, maka sepertinya akan ada jurang yang tiba-tiba muncul. Dan itu yang terjadi di Afar Depression yang terletak di Afrika Timur ini. Afar Depression adalah salah satu dari dua tempat di bumi ini di mana dua lempeng tektonik bertemu dan menjadi lokasi geologis paling aktif di dunia. Area ini sebetulnya adalah rumah bagi salah satu danau lava terbesar di dunia yang tentunya penuh api panas dan mengerikan untuk dikunjungi.

9. Tambang Hodge Close
Tambang Hodge Close
Tepat berada di jantung Inggris, ini adalah salah satu tempat alam yang mengerikan di bumi. Tambang Hodge Close adalah tambang yang sudah tutup dan baru-baru ini digunakan sebagai tempat menyelam dengan jaringan goa yang hanya bisa dicapai dari luar dengan bagian bawah air yang sudah 'memakan' begitu banyak korban jiwa. Seakan kurang seram, tambang ini diselimuti kabut dingin dengan suhu air rata-rata 6 derajat Celcius. Anehnya, ketika lokasi ini difoto dari atas ketika air surut, tambang ini tampak seperti tengkorak.

10. Namaskaro
Namaskaro
Namaskoro adalah wilayah di Islandia yang terletak di dasar gunung Namatjall (salah satu dari sekian area vulkanik di sana). Faktanya, seluruh area di isini merupakan pusat dari aktivitas panas bumi yang menawarkan pemandangan suram di dunia ini. Ditutupi oleh kolam lumpur didih dengan zat sulfur, tak heran jika tempat ini dipenuhi oleh uap gas vulkanik. Dengan pemandangan mengerikan, Namaskoro bahkan mendapat julukan sebagai Gerbang Menuju Valhalla.

Jadi itulah beberapa lokasi nyata di bumi yang sepertinya sangat mengerikan dan mencekam. Menurut kalian bagaimana?


sumber