Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Tips Mengetahui Sifat Orang Dari Bentuk Hidung dan Lubangnya

Konon katanya sih, menurut primbon Jawa, hidung juga tak hanya sekedar bagian tubuh saja. Hidung yang memiliki berbagai bentuk itu dapat membantu seseorang membaca karakter orang yang ditemui.


Tips Mengetahui Sifat Orang Dari Bentuk Hidung dan Lubangnya

Pada saat berkenalan dengan seseorang yang baru saja dikenal, biasanya sikap was-was akan terasa. Untuk menebak bagaimana karakter orang tersebut, mari kita lihat kepribadiannya berdasarkan bentuk hidung, seperti dilansir oleh Primbon berikut ini.

1. Bentuk hidung dengan lubang hidung yang kecil
Biasanya orang ini pikirannya berubah-ubah. Ia mudah tergoda akan berbagai hal termasuk dalam hal asmara. Ia juga termasuk orang yang boros dan tak bisa menyimpan uang. Ia akan gelisah jika tidak melakukan hal yang membuatnya puas. 

2. Bentuk hidung yang besar
Orang dengan bentuk hidung yang besar biasanya cepat tersinggung. Ia sangat sensitif dan mudah berpikir negatif terhadap orang lain. Nάfsu sέksuάlnya sangat besar dan biasanya pemalas. Ia lebih suka tidur ketimbang bersosialisasi atau melakukan kegiatan di luar rumah.

3. Bentuk hidung lubang hidung lebar
Orang ini cenderung sirik dan suka menginginkan milik orang lain. Ia adalah orang yang kurang bersyukur dan selalu melihat orang lain itu lebih dalam segala hal. Ia sulit sekali bahagia karena hidupnya tidak tenang.

4. Bentuk hidung besar di bagian bawah
Biasanya orang yang memiliki bentuk hidung seperti ini tidak pandai menyimpan uang. Ia cenderung suka berbelanja dan sangat royal pada keluarga maupun sahabat-sahabatnya. Ia juga sosok yang pemimpi dan suka berkhayal dan berandai-andai.

5. Bentuk hidung mancung yang agak runcing
Biasanya orang ini pandai bicara dan memiliki banyak teman di mana-mana. Ia tak pernah takut bepergian sendiri karena ia akan dengan mudah menemukan teman di perjalanan. Ia orang yang sportif, tidak suka membicarakan keburukan orang lain dan suka hal-hal yang sederhana.

6. Bentuk hidung yang agak besar tapi mancung
Punya bentuk hidung seperti ini biasanya ia cenderung angkuh dan pemilih saat berteman. Ia seringkali memikirkan diri sendiri dan tega melakukan banyak hal untuk kepentingan dirinya.

7. Bentuk hidung yang sedang
Kepribadian mereka yang memiliki bentuk hidung sedang ini tulus hatinya. Ia orang yang suka menolong dan mudah iba pada orang lain. Ia cenderung tidak tegaan dan akan melakukan berbagai hal untuk orang lain bahagia.

8. Bentuk hidung yang agak besar namun pesek
Biasanya orang seperti ini pelit dan tidak punya inisiatif. Ia selalu menunggu dan mengandalkan orang lain dalam berbagai hal. Ia tidak mandiri dan umumnya ingin enaknya sendiri.

9. Bentuk hidung yang agak kecil
Ia orang yang cerdas dan pintar. Sayangnya hidupnya banyak menderita dan bertemu dengan masalah. Ia kerap menangis dan bersedih karena banyak hal yang terjadi di dalam hidupnya.

10. Bentuk hidung yang agak besar tapi bulat di bagian ujungnya
Orang ini gengsinya besar. Tidak suka dianggap remeh dan tidak suka direndahkan. Ia ingin selalu dihargai dan dihormati oleh siapapun. Terkadang ia menunjukkan sikap angkuh dan tidak mudah meminta maaf.



sumber
loading...