Jagung Ungu, Sembuhkan Penyakit Berbahaya Termasuk Kanker

Sudah pernah membeli jagung ungu? Jagung ungu ini merupakan tanaman yang tumbuh khusus di daerah Peru. Saat ditanam di tempat lain, jagung ini tidak memiliki warna yang sepenuhnya ungu, biasanya ada bagian yang berwarna kuning. Jadi, orang Indonesia pasti kebanyakan belum pernah melihatnya secara langsung, apalagi membeli.

Setelah dilakukan sebuah penelitian, ternyata warna ungu di dalam jagung tersebut mengandung zat antosianin. Zat ini sangat bermanfaat untuk menghindarkan kita dari kanker usus besar. Di Peru, biasanya jagung ini diolah menjadi pudding. Wah, sudah lezat, menyehatkan lagi. Pasti orang Peru usus besarnya sehat-sehat.

Selain dapat mencegah kanker usus besar, manfaat lain dari jagung ungu ini adalah menyembuhkan obesitas dan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 adalah jenis yang dapat dicegah dengan mengurangi berat-badan yang membuat insulin bekerja dengan lancar sehingga darah tidak kelebihan gula. Dalam sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi zat warna jagung ini sama sekali tidak mengalami penambahan berat badan.
Bagi para pengidap penyakit kanker, perawatan yang harus dilakukan dengan jagung ungu ini adalah dengan mengonsumsinya dalam bentuk minuman. Namun ingat, jangan menggunakan gula, gunakanlah madu sebagai pemanis. Hal tersebut juga berlaku bagi orang yang menderita diabetes.

Itulah beberapa manfaat yang baru saja terungkap dari jagung ungu. Di antaranya yaitu menyembuhkan diabetes, dapat digunakan untuk diet serta mencegah dan mengobati kanker usus besar. Hanya mungkin cara mendapatkannya yang masih sulit saat ini.