Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Lagu Yang Dipercaya Bisa Mengundang Setan


Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat yang masih memegang teguh adab istiadat.
Tak hanya itu sebagian besar masyarakat Indonesia masih mempercayai adanya eksistensi makhluk ghaib.
Berbagai ritual pun dipercaya dapat mendatangkan makhluk halus.
Lagu-lagu tertentu juga diasumsikan dapat memanggil makhluk halus tanpa harus menjalankan ritual tertentu.
Ingin tahu lagu apa saja yang dapat memanggil makhluk halus?

Berikut : 9 Lagu Yang Dipercaya Bisa Mengundang Setan

1.        Lingsir Wengi

Lagu lingsir wengi telah diakui oleh beberapa orang jawa dapat digunakan untuk memanggil kuntilanak. Namun, anehnya dari lagu ini yaitu belum ada yang tahu siapa pembuat lagu tersebut. lagu lingsir wengi dinyanyikan secara turun temurun oleh orang jawa. Lirik lagu lingsir wengi ini mempunyai kandungan makna yang dapat memiliki kegunaan untuk mendatangkan makhluk halus. Lagu ini sempat populer pada ketika ada film kuntilanak pada beberapa tahun yang lalu.

Lagu ini merupakan salah satu lagu gending jawa yang menggunakan pakem macapat untuk lagunya. Pakem macapat tersebut terdiri dari 11 pakem. Salah satunya yaitu pakem durma yang dipakai dalam lagu lingsir wengi. Sunan kalijaga ialah salah satu wali yang mengembangkan pemikiran islam dengan menggunakan media budaya jawa, ibarat wayang kulit, gamelan, seni ukir, dan sebagainya. Durmo lingsir wengi ialah arti dari lagu penolak makhluk halus. Namun, beberapa orang salah mengartikannya menjadi pengundang makhlus halus.
Jadi, seharusnya lagu lingsir wengi ini diciptakan sebagai penolak makhluk halus, dan bukan mengundang makhluk halus. Hal ini dapat dilihat dari lirik pada awal lagunya yang hanya merupakan lagu kisah percintaan biasa.
      
2.        Malam Satu Suro
Satu suro merupakan hari pertama dalam kalender jawa pada bulan sura yang bertepatan dengan 1 muharram dalam kalender hijriah. Satu suro pada umumnya diperingati ketika malam hari setelah magrib karena perubahan hari jawa diawali dengan matahari karam dan bukan waktu tengah malam ibarat waktu pada umumnya.

Satu suro juga dikenal dengan hari tamat zaman bagi sebagian orang jawa. Beberapa orang jawa pada umumnya dilarang untuk keluar rumah pada ketika malam satu suri karena malam tersebut ialah malam keramat. Oleh karena itu, sebagian orang jawa beranggapan bahwa lagu malam satu suro ini juga sebagai lagu yang berbau mistik. Meskipun bergotong-royong dalam lirik lagunya tidak mempunyai kalimat yang menyeramkan, namun orang jawa tetap mempercayainya sebagai lagu yang dapat mengundang makhluk halus.

3.        Asereje
Lagu asereje merupakan salah satu lagu yang sempat menjadi lagu hits pada ketika beberapa belas tahun lalu. Bagi mereka yang hidup pada kala 90 an tentu mengetahui lagu asereje tersebut. lagu ini dinyanyikan oleh grup vokal Last Ketchup. Namun, tidak lama kemudian lagu ini telah menggemparkan masyarakat bahwa ada info yang beredar mengenai lagu tersebut ialah lagu yang digunakan untuk memuja setan. Saat diterjemakan dalam bahasa Amerika bab selatan dan Spanyol, beberapa kata dalam lirik lagu ini dipercaya sebagai isyarat nama dari iblis atau Devil.

Sedangkan pada ketika jumat malam ialah hari tamat zaman bagi setan yang ada di kawasan Amerika dan Eropa. Assereje menurut menurut suku assab yang hidup di barat laut afrika yaitu sebuah ritual yang digunakan untuk memanggil arwah seseorang yang telah meninggal. Ada rumor yang mengatakan terdapat beberapa kata yang tidak memiliki arti dalam bahasa spanyol. Pada negara spanyol, lagu tersebut menjadi sebuah perdebatan dan bahkan diramalkan lagu tersebut ketika dinyanyikan dapat mendatangkan iblis. Lagu asereje tersebut mengajarkan seseorang untuk lebih berhati – hati dalam memberi makna lagu asing yang memakai bahasa selain bahasa inggris.

4.        Nina Bobo
Sebagian orang tentu tidak menyangka jikalau lagu Nina Bobo ternyata dianggap sebagai lagu yang dapat mengundang makhluk halus. Ada juga beberapa orang yang pernah mendengarnya. Dalam sebuah kisah yang beredar, lagu tersebut menceritakan wacana balita perempuan yang berjulukan nina. Ia merupakan anak keturunan Indonesia – Belanda dengan nama lengkapnya yaitu Helenina Mustika van Rodjnik. Umur helenina tidak panjang dan meninggal ketika usianya mencapai 4 tahun.

Lagu nina bobo sengaja diciptakan oleh ibunya untuk menidurkan Helenina ketika menangis. Kareja mengalami kesedihan dan depresi yang mendalam karena ditinggal oleh anaknya, maka ibu Helenina terus menyanyikan lagu nina bobo tersebut, sampai suatu ketika arwah Helenina kembali ke rumahnya karena mendengan nyanyian dari sang ibunda.

5.        Mantra Jelangkung
Salah satu lagu yang dianggap dapat mendatangkan setan yaitu lagu mantra jelangkung. Nyanyian tersebut sering didengar pada film – film horor Indonesia yang bertema Tusuk Jelangkung. Jelangkung ialah salah satu permainan tradisional yang dikenal dapat memanggil makhluk halus di alam gaib.

6.        The Goddess
Lagu ini identik dengan hantu karena sempat tersebar kabar bahwa di dalamnya terdengar ada bunyi hantu. Banyak pendengar yang menjadi saksi dan memosting apa yang didengarnya ke internet, sehingga lagu milik penyanyi Korea ini menjadi beraroma mistis.

7.        Misteri Lagu Takdir
Lagu "Takdir" atau yang lebih di kenal dengan " Misteri Lagu Takdir " konon jikalau lagu ini di nyanyikan mampu memanggil hantu yang berjulukan Lita .Penyanyi dan pencipta lagu Takdir ini masih misterius,Konon siapa saja yang mendengar lagu ini sempurna di tengah malam,secara tiba tiba akan berubah contoh tingkah tanpa karena yang jelas,fikiran kosong,tidak mampu mengontrol emosi,ada yang berteriak histeris dan di rasuki Makhluk halus.

8.        Tinggal Kenangan
Lagu ini sempat menggemparkan Indonesia, karena kabar yang beredar memaparkan kisah di balik lagu tersebut. Disebut-sebut lagu itu diciptakan orang yang bunuh diri karena kekasihnya tewas dalam kecelakaan nahas. Namun kemudian ada yang mengakui lagu tersebut, dan kisah itu perlahan hilang dan sudah tak dipercaya lagi. Akan tetapi, bagaimana jikalau kisah itu memang benar adanya ?

9.        Come
Dinyanyikan Oleh An Dhy .Ia mengaku membuat lagu ini pada jam 12 malam , ia sendiri ketakutan ketika menyanyikan lagu itu. Lagu Come ini berhasil menggetarkan banyak orang ketika diperdengarkan dari indera pendengaran satu ke yang lain di sebuah Sekolah menengah kejuruan di Purwokerto , Jawa Tengah.
Lagu ni diperkaya dengan effek bunyi anak kecil yang seram , effek gema dan gemuruh yang menggetarkan liriknya yang singkat " Come Come Come To Me" sangat mengindikasikan pemanggilan Makhluk Hallus , lagu ini tak ada effeknya kalau didengarkan dengan Speaker harus dengan Handset atau earphone dan dengan Volume Keras Pula , Berani Mendengarkannya ???

Demikian ialah beberapa lagu yang dapat mendatangkan makhluk halus,
semoga bermanfaat,
loading...