Nenek-Nenek Di Jepang Buat Girlband Bernama KBG84

UNIK MENARIK - Sebuah girlband unik muncul di Okinawa, Jepang. Girlband tersebut berjulukan KBG84. Bukan namanya yang membuat girlband tersebut unik, namun personilnya yaitu kumpulan nenek-nenek yang bahkan umurnya hingga 90 tahun. KBG84 tersebut berisikan 33 nenek-nenek yang rata-rata seorang penari.

Haru Yamashiro, 97, yaitu salah satu seorang anggota girlband tersebut. Nama girlband ini yaitu plesetan dari girlband yang berjulukan AKB48. Hebatnya lagi, girlband yang beranggotakan nenek-nenek ini juga tenar dengan lagu hits mereka "Come On And Dance" dan "Kohama Island".

Girlband


KBG84 juga tidak mau kalah dengan girlband anak muda lainnya, mereka juga sedang menjalankan tur di Jepang dan sedang menikmati popularitasnya.

''Saat pertama kali saya mendengar seseorang memanggil kami 'idola' saya berfikir idola yaitu seseorang yang menjalani kehidupan yang panjang dan berada di pintu surga,'' Ucap Tomi Menaka, salah satu anggota girlband tersebut kepada AFP, Minggu (12/7/2015).

"Pergi ke Tokyo untuk pertama kalinya, saya pikir saya sangat beruntung untuk dilahirkan. Saya harus bertemu dengan cucu-cucu saya. Saya tidak akan pernah melupakan itu. Saya meneteskan air mata." ucap Menaka lagi.

Girlband Bernama KBG84


Anggota tertua dari kelompok itu, Yamashiro, mengakui meski di usia senja, ia tetap menjaga kesehatan kulitnya. "Saya merawat kesehatan saya dengan membersihkan rumah saya, mengepel lantai, mengukus beras saya. Dan tinggal ditempat teduh dikala terlalu panas. Saya harus merawat kulit saya." ucapnya.

Girlband ini yaitu gagasan dari musisi asal Kyushu, Kikuo Tsuchida. Kelompok girlband ini hanya bernyanyi perihal keindahan pulau dan alam. Jika penasaran menyerupai apa girlband KBG84, berikut yaitu video dari girlband KBG84.