Fakta Unik Google Translate Yang Menarik

Google Translate

UNIK MENARIK - Google Translate yaitu penerjemah bahasa yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Tampilannya yang simple dan mudah digunakan membuat orang-orang banyak yang menggunakan aplikasi ini sebagai penerjemah bahasa. 

Untuk bahasa tertentu Google Translate memiliki kekurangan untuk hasil terjemahannya. Namun untuk kebanyakan bahasa sudah mampu dibilang tepat untuk hasil terjemahannya.

Fitur voice yang ada di Google Translate menambah kecanggihan dalam penerjemah bahasa. Namun, Google Translate juga mempunyai keunikan yang jarang diketahui kebanyakan orang. Untuk mengetahuinya berikut yaitu Fakta Unik Google Translate Yang Menarik:

Beatbox

Salah satu hal yang unik dan menarik dari Google Translate yaitu dapat mengakibatkan bunyi beatbox. Trik ini pertama kalinya diungkap di situs Reddit. Untuk trik ini sebelumnya harus menyalin teks ini ke dalam kolom terjemahan di Translate: pv zk pv pv zk pv zk kz zk pv pv pv zk pv zk zk pzk pzk pvzkpvpvzk kkkkk bsch. Selanjutnya pilih opsi penerjemahan dari bahasa Jerman ke bahasa Jerman, kemudian tekan tombol listen yang diubah menjadi tombol beatbox. Teks tersebut ternyata juga dapat diubah menjadi versi techno. Caranya dengan mengubah opsi penerjemahan dari bahasa China ke bahasa China Tradisional.

Membuat Efek Suara

Selain bunyi beatbox ternyata di Google Translate juga ada efek bunyi unik, ibarat bunyi kendaraan beroda empat tua, bunyi mesin, ataupun bunyi mesin gergaji. Caranya dengan menyalin teks berikut ke Google Translate kemudian pilih opsi penerjemahan dari bahasa Kroasia ke bahasa Kroasia: rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr. dan untuk membuat bunyi helikopter dengan menyalin teks berikut kemudian pilih opsi penerjemahan dari bahasa Jerman ke bahasa Jerman: kkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Chatting Bersama Teman dengan Berbagai Bahasa

Dengan menggunakan Google Talk Chat Bots orang-orang dapat menerjemahkan teks yang ditulis secara pribadi saat menggunakan Google Talk. Ada dua cara untuk dapat melaksanakan hal tersebut, pertama dengan menambahkan bot ke friend list untuk kemudian mengetikan teks yang ingin diterjemahkan dengan menggunakan bot. Dan cara berikutnya cukup dengan menambahkan bot ke conversation, maka secara otomatis teks akan pribadi diubah ke bahasa lain.