Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Penyebab Dan Cara Mengatasi Pusing Karena Kehujanan

Pusing Karena Kehujanan

PENGETAHUAN - Timbul banyak pertanyaan, kenapa setelah kehujanan dapat membuat seseorang mencicipi pusing atau bahkan deman ? Padahal bila diperhatikan air hujan tidak jauh berbeda dengan air kran atau air pada umumnya. Apakah air hujan mengandung zat berbahaya sehingga memyebabkan pusing bahkan demam ?

Sebenarnya ketika demam isu hujan tiba cuaca di sekitar menjelma dingin. Pada ketika cuaca menjelma hambar kuman dan virus akan mudah menyebar ke segala penjuru, sehingga membuat seseorang menjadi lebih mudah terserang sakit yang diakibatkan menurunnya sistem kekebalan tubuh. Dan pada ketika kehujanan tubuh akan berusaha semaksimal mungkin mengeluarkan energi yang sangat besar untuk mengatasi rasa dingin. Air hujan membuat suhu tubuh menjadi dingin, terutama di area kepala sehingga kesudahannya di rasakan pusing seketika. Selain itu air hujan juga mengandung senyawa yang bersifat keasaman, maka dari itu walaupun terkena hujan rintik-rintik saja akan tetap dapat mencicipi pusing.

Hal lain yang dapat terjadi alasannya yaitu kehujanan yaitu tubuh yang berjamur dan gatal-gatal, yang terjadi alasannya yaitu pakaian lembab dan tubuh berair setelah terkena hujan. Meski demikian, tidak semua hujan mampu menjadikan penyakit. Tempat jatuhnya hujan tersebut akan mensugesti kesehatan dari hujan itu sendiri. Hujan di gunung tidak akan menjadikan problem menyerupai hujan yang terjadi di kota. Hal ini alasannya yaitu hujan di kota biasanya yaitu hujan asam, yang terjadi alasannya yaitu polusi. Kalau di tempat pegunungan, hujan masih sangat murni alasannya yaitu bebas terkontaminasi polusi.
Hujan asam tidak hanya akan menjadikan flu, jamur dan gatal-gatal, tetapi juga mampu memberi efek buruk pada pernapasan dan kulit. Sehingga mampu membuat kulit iritasi dan membuat pernafasan bermasalah. 

Ada beberapa hal yang mampu dilakukan untuk mencegah dampak buruk dari air hujan :
  1. Jika rambut terkena air hujan, segera bilas dengan air bersih. Cara ini akan membuang aneka macam zat dan gas yang bersifat asam.
  2. Jika pakaian basah, segera lepaskan, keringkan tubuh dan ganti dengan yang kering. Cara ini akan membantu biar tubuh tidak semakin dingin, menghindari problem kulit dan menjaga imunitas tubuh.
  3. Jika ternyata hujan membuat pusing, mampu mengatasi dengan mandi air hangat atau minum obat penghilang rasa sakit atau obat analgetik.
  4. Terakhir, sebaiknya menerima istirahat yang cukup dan jangan lupa mengkonsumsi embel-embel biar imunitas tubuh mampu kembali.



loading...