Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Makanan Paling Lezat, Paling Enak dan Paling Menggoda Sejagad

Apakah Anda pernah mendengar istilah "Tidak ada cinta yang lebih tulus daripada cinta terhadap makanan." Dari itulah banyaknya makanan menakjubkan di dunia, mungkin perkataan ini tidak salah. Namun, makanan apakah yang paling lezat atau enak di dunia ini? 

Istilah di atas dikatakan oleh George Bernard Shaw, seorang dramawan, aktivis politik, kritikus Irlandia yang juga co-founder London School of Economics (LSE). Berikut daftar 10 makanan paling lezat, paling enak dan paling menggoda di dunia.

1. Suhi, Jepang
Sushi, begitu kata ini terdengar maka kebanyakan orang akan menghubungkannya dengan makanan Jepang dan hal itu sudah dikenal secara umum. 



Siapa yang bilang makanan enak harus rumit atau susah dibuat, sushi mudah dibuat dan rasanya juga enak. Inilah yang juga membuat nama Sushi dikenal secara umum. Perpaduan nya yang biasa didampingi dengan ikan dapat digantikan dengan berbagai hal seperti kepiting, udang dan makanan laut lainnya.

2. Bebek Peking, Cina
Jika berkunjung ke Beijing, Cina, jangan lupa makan bebek peking nya. Istilah ini mungkin pernah Anda dengar, walaupun mungkin sekarang sudah sangat jarang terdengar karena Anda tidak perlu pergi ke Cina untuk mencoba Bebek Peking. Anda hanya perlu pergi ke restoran masakan cina dan Anda sudah dapat mencobanya.


Bebek Peking, Cina

Kulitnya yang tipis, namun gurih dengan rasa yang dapat didampingi dengan sirup, dagingnya yang lembut dan dapat dicelupkan ke saosnya sendiri. Tidak membingungkan jika makanan ini dipertimbangkan sebagai salah satu makanan paling enak di dunia.

3. Lasagna, Italia
Lasagne atau Lasagna merupakan salah satu masakan Italia yang berada dalam daftar makanan paling lezat dunia. 



Makanan berlapis pasta, bersaus tomat, dengan daging cincang ini sangat populer di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

4. Rendang, Indonesia
Ya, Makanan yang sering dijumpai di Indonesia ini masuk sebagai salah satu peringkat teratas dalam makanan paling enak dunia. Pada tahun 2011, 35.000 orang setuju bahwa Rendang merupakan makanan paling enak dunia dan wajib dicoba.


 Rendang, Indonesia

Memakannya begitu selesai dimasak memiliki kenikmatan tersendiri, tetapi banyak orang juga mengatakan bahwa jika dibiarkan semalam akan terasa lebih enak. Untuk mencoba makanan ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu ke restoran Padang.

5. Ramen, Jepang
Makanan paling berisik di dunia? Ya itulah mie, atau tepatnya ramen. Tidak diketahui benar-benar berasal dari Cina atau Jepang. 



Di jepang ada perkataan unik mengenai Ramen, semakin besar suara Anda mencucuk atau menghirup (slup) maka itu menunjukkan semakin tinggi respek Anda terhadap si pemasak. Ramen di Jepang juga sangat banyak macam nya dan tingkat keenakan nya tentu tergantung dari selera Anda.

6. Neapolitan Pizza, Italia
Pizza sederhana yang biasa dibuat bersama dengan tomat dan keju mozarella ini dapat memberikan Anda salah satu kelezatan makanan terbaik. Pembuatan nya juga hanya membutuhkan bahan-bahan sederhana, yakni adonan, tomat, minyak zaitun, garam dan daun kemangi. 



Tentu saja untuk mengeluarkan cita rasanya tergantung dari bagaimana si koki atau orang yang memasaknya.

7. Massaman Curry, Thailand
Meskipun kari ini pernah masuk sebagai nomor 1 dalam makanan paling enak menurut CNN travel tahun 2011, tapi banyak orang tidak setuju karena makanan ini jarang terdengar dan beberapa mengatakan cara pembuatan nya juga sulit dan sangat tergantung dari keahlian pemasak nya.



Kari ini biasa dibuat dengan daging sapi, tetapi juga dapat dibuat dengan daging bebek, tahu, ayam atau pun daging babi bagi kaum Non-Muslim. Tentu sama seperti kari-kari lainnya, yakni diiringi dengan nasi yang akan menambah kenikmatannya. Dikatakan memberikan rasa pedas, manis, gurih dan berbagai rasa gabungan lainnya.

8. Dim Sum, Hong Kong
Cocok untuk dimakan bersama teman, rekan kerja atau pun keluarga dan rasanya juga enak. 


Dim Sum, Hong Kong

Sama seperti makanan lainnya, walaupun beberapa orang akan mengatakan rasanya akan lebih enak jika makan di tempat asalnya, Anda dapat mencoba makanan ini di restoran makanan Cina. Kebanyakan dim sum berisikan udang dan dapat masuk dalam mulut dalam satu gigitan.

9.Tom Yum Goong, Thailand
Selain merupakan salah satu sup paling populer di Thailand, makanan Thailand dengan udang, jamur, tomat, sereh, lengkuas daun jeruk purut , dan krim ini merupakan makanan yang penuh rasa. 



Makanan ini dapat memberikan Anda rasa asam, asin, pedas hingga manis tergantung dari bahan dan cara memasaknya.

10. Coklat, Meksiko
Mungkin beberapa dari Anda tidak setuju untuk mengatakan bahwa coklat dapat disebut sebagai salah satu makanan terbaik, "Itu hanya coklat." Tapi di CNN dan Ranker, Coklat berada di peringkat teratas sebagai salah satu makanan paling enak di dunia, hal ini mungkin karena coklat telah menjadi tradisi sebagai hadiah hari Valentine dan juga snack sehari-hari. 



Bahkan pengembangan nya juga tidak terbatas, ia dapat dibuat menjadi roti, kue, biskuit hingga dibuat sebagai makanan tersendiri (snack).


sumber
loading...