Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Misteri Kisah Hantu Yang Super Konyol di Berbagai Belahan Dunia

Pada saat kamu masih anak-anak, pernahkah kamu mendengar sebuah cerita hantu yang seringkali digunakan orangtua untuk menakut-nakuti agar kamu tidak melakukan hal aneh? Jika pernah, maka kamu tak sendiri.

Iya, benar sekali. Tidak peduli kamu tinggal di Indonesia, Jepang, atau bahkan Amerika Serikat. Selalu saja ada mitos cerita rakyat mengenai hantu yang terkadang sangat aneh dan tidak masuk akal ketika kamu mengingat kembali cerita itu saat dewasa. Penasaran seperti apa? Jangan takut ya!

1. Leshy
Merupakan sosok biru yang berasal dari mitos Slavia dan tinggal di hutan sebagai pelindung. Leshy bisa mengubah bentuk dan menyamar menjadi apapun termasuk manusia meski bisa dikenali dengan memakai sepatu kiri di kaki kanan. 


Leshy

Terkadang Leshy akan membunuh manusia dengan cara menggelitikinya hingga mati. 

2. Shirime
Merupakan makhluk supranatural dari Jepang yang bisa dibilang sangat aneh karena memiliki mata yang terletak di lubang pantat. 


Shirime

Disebutkan Shirime suka sekali menganggu seseorang yang baru saja datang ke wilayahnya dan memberikan pertanyaan sambil memperlihatkan mata pantatnya. Jika orang itu lari ketakutan, Shirime akan senang dan memang hanya itu kerjaannya. 

3. Saci
Merupakan sosok penipu yang ada di hutan dan dipercaya masyarakat Brazil. Disebutkan Saci memiliki sosok anak kecil berkaki satu dengan topi merah yang berjalan di sekitar hutan sambil merokok yang menyebabkan kerusakan. 


Saci

Banyak orang percaya bahwa topi Saci bisa mengabulkan banyak permintaan, namun orang-orang yang berhasil menangkapknya justru menganggap topi Saci sangat bau. Masih mau mengucapkan permintaan?

4. Sihuanaba
Adalah kisah yang muncul dari kawasan Amerika Tengah yang dipercaya sebagai sosok perempuan cantik telanjang yang terlihat dari belakang. Ketika seorang pria melihatnya, pria itu akan menjadi gila dan terus mengejarnya sampai jatuh ke jurang. 


Sihuanaba

Sebetulnya Sihuanaba mencari sosok kekasihnya, bukan seorang pria manusia. Jadi ketika ada pria yang mencoba merayunya adalah manusia, dia akan mengubah kepalanya menjadi kuda dan mencelakainya.

5. Encantado
Merupakan sosok iblis dari Brazil yang berasal dari air. Disebutkan Encantado merupakan penggabungan dari manusia, lumba-lumba dan serigala. Jadi bisa dibilang dia manusia setengah lumba-lumba. 


Encantado

Sosok Encantado digambarkan sebagai pria tampan dengan kepala botak yang memakai topi. Encantado sering muncul di malam hari dan menggoda perempuan lalu memperkosa dan meninggalkannya di tepian sungai.

6. Clurichaun
Merupakan sosok peri dari Irlandia yang menyerupai Leprechaun namun sebagai sosok jahatnya. Disebutkan Clurichaun selalu terlihat mabuk dan bermuka masam. Jika kamu berbuat baik padanya, maka mereka akan melindungi barang berhargamu di rumah. 


Clurichaun

Namun jika tidak, Clurichaun akan memberikan malapetaka pada rumahmu. Namun pada dasarnya Clurichaun menemani para pemabuk dan orang jahat.

7. Tofu Kozu
Sosok Tofu Kuzo menjadi salah satu sosok hantu konyol lainnya yang berasal dari Jepang. Jadi begini, Tofu Kuzo digambarkan sebagai sosok bayi raksasa dengan topi bambu besar sambil membawa nampan berisi tahu dengan aroma lezat yang dihiasi daun maple Jepang. 


Tofu Kozu

Namun rupanya tahu yang dibawa itu beracun dan menyebabkan jamur perut serta kematian bagi mereka yang mencobanya.

8. Hidebehind
Adalah sosok hantu yang dipercaya masyarakat Amerika, terutama mereka para penebang kayu di hutan belantara. Hampir tak mungkin kamu bisa melihat Hidebehind yang begitu senang bersembunyi di balik rimbun pohon. 


Hidebehind

Dia hanya akan mengganggu kamu seakan mengajak bermain petak umpet. Beberapa penebang percaya bahwa Hidebehind takut akan alkohol. Jadi, apakah harus mabuk saat bekerja?

9. Trauco
Merupakan sosok kurcaci tanpa kaki yang jahat dan tinggal di kawasan hutan Chile dan membawa kapak batu. Yang seram dari Trauco adalah dia disebutkan sering memperkosa perempuan dan membuat perempuan-perempuan itu hamil secara misterius. 


Trauco

Dan jika dia tidak memperkosa perempuan, Trauco akan memukulkan kapak batunya ke pohon untuk membuktikan kejantanannya. Sangat aneh ya?!

10 Ashiarai Yashiki
Adalah kisah mengenai sosok hantu yang mungkin paling konyol di dunia, dan berasal dari Jepang. Disebutkan di Jepang sana, Ashiarai Yashiki merupakan sosok kaki raksasa yang berbulu lebat yang tiba-tiba datang di sebuah rumah serta menuntut untuk dibersihkan. 


Ashiarai Yashiki

Jika kamu enggan membersihkan dan ketakutan, Ashiarai Yashiki akan mengobrak-abrik isi rumahmu. Namun jika kamu mau membersihkan si kaki raksasa ini, Ashiarai Yashiki akan menghilang.
loading...