Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

6 Sosok Hantu Seram Yang Sering Menakuti Warga Ketika Akan ke Toilet

6 Sosok Hantu Seram Yang Sering Menakuti Warga Ketika Akan ke Toilet
Tahukah anda, Jepang merupakan salah satu negara yang masih percaya pada kebudayaan dan mitos turun-temurun yang ada di sana. Salah satu yang membuat Jepang populer adalah kisah-kisah hantu mereka yang dianggap begitu mengerikan dan nyata, seperti sosok hantu toilet.

Lebih seramnya lagi, sosok hantu toilet itu ternyata tidak hanya satu saja ada di Jepang. Ada banyak sekali hantu-hantu toilet Jepang yang dianggap begitu menyeramkan dan memang benar-benar ada. Dilansir toplessrobot.com, ini beberapa di antaranya. Berani baca?

1. Hanako
Hanako
© minhasimagenssurreais.blogspot.com
Hanako mungkin menjadi hantu toilet paling terkenal asal Jepang. Hanako kerap kali digunakan oleh anak-anak di Jepang untuk menguji keberanian. Biasanya mereka mengetuk pintu kamar mandi kosong dan berkata, "Apakah Hanako-san ada di dalam?" yang kemudian akan ada sosok yang menjawab, "Iya, aku di dalam."

Kerap kali Hanako dipercaya ada di bilik ketiga toilet lantai tiga yang biasanya merupakan toilet untuk siswi wanita di sebuah sekolah. Penampilan Hanako seringkali digambarkan sebagai gadis dengan rambut bob dan rok merah. Sempat hantu Hanako ini menjadi fenonema Jepang pada tahun 1980-an yang menyebutkan jika Hanako adalah gadis era perang dunia kedua yang meninggal dalam serang bom di sekolah saat dia bermain petak umpet. Namun ada yang bilang jika Hanako adalah gadis yang dibunuh orangtua-nya yang gila di toilet. 

2. Akaname
Akaname
© predominiodoterror.blogspot.com
Akaname bisa berarti si Penjilat dan dia adalah monster Jepang yang dipercaya hidup di dalam toilet dengan menjilati kotoran dan debu yang terkumpul. Monster ini juga sering muncul dalam bentuk manusia namun kulitnya berwarna merah seperti terkelupas. Akaname memiliki lidah yang panjang, bagaimana cara agar toilet tak dihantui Akaname? Kamu harus rajin membersihkan toilet.

3. Noppera-bo
Noppera-bo
Noppera-bo © warriorsofmyth.wikia.com
Noppera-Bo adalah setan tanpa wajah alias hantu muka rata yang suka menakut-nakuti manusia dan muncul di berbagai tempat, meskipun biasanya ada di toilet wanita. Kerap kali Noppera-Bo muncul dengan memperlihatkan gigi dan mulut. Tak hanya di Jepang, di Hawaii juga dipercaya ada sosok Noppera-Bo yang dikenal dengan nama Mujina. Bahkan di Indonesia juga seringkali ada kisah hantu muka rata yang mungkin salah satunya pernah kamu dengar. 

4. Reiko Kashima
Reiko Kashima
© maki-kun050497.blogspot.com
Seperti karakter hantu Sadako di film THE RING, monster Reiko Kashima dikatakan akan mengejar siapapun yang mengetahui tentang dirinya (jadi jangan dibaca jika tak mau tahu). Digambarkan hantu ini adalah sosok yang tak memiliki hantu dan selalu bertanya kepada korbannya di toilet. Jika jawabanmu salah, maka kakimu akan dipatahkan oleh Reiko.

Disebutkan Reiko dulunya adalah wanita normal yang diperk0sa dan berusaha menyelamatkan diri dengan ngesot. Waduh, mungkin lebih baik kamu mempelajari semua pertanyaan Reiko supaya jika nanti bertemu bisa menjawab betul dan langsung kabur.

5. Akamanto
Akamanto
© chinestamysteriousspot.blogspot.com
Dalam bahasa Indonesia, Akamanto berarti Legenda Jubah Merah. Seorang pengguna toilet yang apes akan mendengsr suara gaib berkata, "Bolehkah aku meminta jubah merah?" Jika kamu menjawab, "Silahkan" maka orang itu akan dikuliti dari kepala sampai ke kasi. Penampakan dari Akamanto sendiri kerap kali terlihat sebagai orang yang memakai jubah merah dengan topeng putih.

6. Akai Kami Aoi Kami
Akai Kami Aoi Kami
© syamdy.blogspot.com/youtube.com
Sama seperti Akamanto, Akai Kami Aoi Kami (berarti Kertas Merah Kertas Biru) juga menakut-nakuti korbannya dengan suara-suara gaib di tolet. Sosk hantu ini meminta korbannya untuk memilih antara Kertas Biru atau Kertas Merah. Dalam beberapa legenda, jika kamu memilih kertas merah maka kamu akan dibunuh dan tewas kehabisan darah.

Akan tetapi jika kamu menjawab kertas biru, maka kamu juga akan tetap dibunuh dengan cara dicekik sampai ada bekas kebiruan di lehermu. Jadi seperti makan buah Simalakama jika bertemu dengan hantu ini ya? Mungkin lebih baik memilih kertas kuning yang berarti ngompol di celana. 

Jadi itulah keenam sosok hantu seram yang sering berada di toilet. Untuk itu mulai saat ini sebaiknya berhati-hati jika ingin ke toilet, apalagi di waktu malam hari.



sumber
loading...