7 Kota Besar di Dunia yang Paling Dibenci oleh Wisatawan

7 Kota Besar di Dunia yang Paling Dibenci oleh Wisatawan
Berbagai kota besar yang tersebar luas di berbagai penjuru dunia dengan fasilitas memadai dan keindahannya belum tentu mendatangkan kesan yang baik bagi para turis ataupun bahkan masyarakatnya sendiri. Sekalipun maju dan modern, ada saja kota besar yang dibenci karena dianggap punya kekurangan yang mengganggu dan meninggalkan kesan tidak nyaman.

Sebenarnya kami juga sempat kaget setelah membaca list yang dilansir CNN Travel ini. Bukan tanpa sebab, karena Jakarta termasuk dalam salah satu kota yang paling dibenci di dunia. Apakah alasannya? Mari kita baca beberapa informasinya berikut ini.

1. New Delhi, India
New Delhi, India
myguidestar.blogspot.com
Disini banyak kriminal terjadi, mulai dari penipuan cinta, penipuan uang, dan lain sebagainya. Anda tidak akan merasa nyaman karena tidak sedikit kasus penipuan berkedok travel agent merebak di sana.

Seandainya Anda diiming-imingi hotel nyaman dengan harga murah, sebaiknya jangan keburu percaya. Sebab bisa jadi Anda malah terdapat di sudut kota dengan lokasi tidak nyaman dan ranjang seadanya saja.

2. Paris, Italia
Paris, Italia
paris-3013.blogspot.com
Seperti yang kita tau, Paris memang dianggap sebagai kota yang romantis bagi pasangan kekasih, namun rupanya kota ini termasuk salah satu kota yang dibenci. Adapun alasannya adalah pelayan di sana kasar, antrean berada di mana-mana, dan Anda akan akrab dengan ruangan penuh asap rokok bahkan 10 menit setelah landing di bandara.

Ilusi yang diciptakan tentang keindahan kota Paris di film-film mungkin terlalu berlebihan, karena pada kenyataannya tidak sedikit turis yang merasa kecewa saat bepergian ke sana.

3. Jakarta, Indonesia
Jakarta, Indonesia
thairath.co.th
Mungkin tidak kaget kalau kota Jakarta masuk ke dalam salah satu list kota yang dibenci di dunia. Sebab kemacetan dan problem banjir yang sulit sekali teratasi hingga saat ini bikin banyak turis merasa tak betah tinggal di sana.

Akibat polusi udara, sampah di mana-mana, banjir, kemiskinan, sambutan 'ramah' pada para turis, serta mall di mana-mana bikin kota sibuk itu semakin padat dan justru meningkatkan stres.

4. Tijuana, Meksiko
 Tijuana, Meksiko
usa305.blogspot.com
Pada tahun lalu, BajaInsider.com mengatakan bahwa Tijuana adalah kota yang memiliki tingkat pembunuhan dan pembajakan mobil yang cukup rendah. Namun, Deplu sebagian besar negara memberikan travel warning ke kota tersebut.

Bahkan menurut laporan, tercatat bahwa angka pariwisata Tijuana anjlok sebesar 90 persen dalam kurun waktu 10 tahun. Penyebabnya ternyata karena kekerasan dalam lingkup narkoba, serta kabar wabah flu babi yang mengancam dan membuat banyak orang enggan berkunjung ke sana.

5. Los Angeles
Los Angeles
cis471.blogspot.com
Kota besar ini sebagian besar dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit dan mall-mall besar nyaris di setiap sudut kota. Lantas, apa yang menarik jika setiap daerah malah dipenuhi dengan bangunan seperti itu?

Disini, tentu saja Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan pelaku kriminal di tempat seperti ini. Pada setiap harinya dilaporkan ada kemacetan, sirine menyala di mana-mana, para pencopet, dan kejahatan lain yang bikin Anda selalu was-was saat bepergian.

6. Sydney dan Melbourne
Sydney dan Melbourne
mokingjay-art.blogspot.com
Dua kota di Australia ini kota yang mirip satu sama lain, tetapi pada kenyataannya mereka saling bersaing. Orang-orang yang tinggal di sana adalah kaum yang cenderung egois, tidak sabaran, pelit, punya harga rumah yang sangat mahal.

Hingga saat ini kedua kota tersebut tidak pernah berhenti bersaing dan saling mengunggulkan diri satu sama lain. Meskipun begitu, Sydney dan Melbourne tercatat sebagai kota paling layak huni dan berada di urutan keenam dan kelima dalam survey yang dilakukan The Economist.

7. Timbuktu, Mali
Timbuktu, Mali
nationalgeographic.com
Apabila Anda bercanda dengan seorang teman yang menyebalkan, rasanya ingin melemparnya ke Timbuktu. Sebetulnya tidak banyak orang yang percaya bahwa kota Timbuktu itu ada, tetapi CNN mengatakan bahwa Timbuktu sebenarnya adalah sebuah kota yang lokasinya berada di Mali.

Lokasi tersebut dikelilingi gurun dan sangat gersang. Tak ada industri yang bertahan lama selain industri travelling. Lagi pula, siapa yang mau berwisata di daerah gersang yang sulit air dan serba kekurangan. Mungkin hanya petualang sejati yang tak pernah keberatan hidup susah yang mau ke sana.

Jadi itulah ketujuh kota di dunia yang paling dibenci, termasuk salah satu diantaranya adalah Indonesia. Apa komentarmu mengenai hal ini?



sumber