5 Bangunan Paling Misterius yang Menggemparkan Seluruh Dunia

5 Bangunan Paling Misterius yang Menggemparkan Seluruh Dunia
Umumnya rasa penasaran sering dijadikan alasan para traveler untuk menjelajah suatu tempat atau daerah. Khususnya bagi anda yang gemar dengan hal janggal, bisa mendatangi 5 bangunan paling misterius di dunia.

Tidak harus yang berhubungan dengan hantu, namun bangunan misterius bisa jadi karena ditinggalkan begitu saja tanpa alasan yang jelas. Sebenarnya masih banyak penyebab kenapa beberapa bangunan begitu misterius. Anda yang ingin mencoba wisata aneh ini, bisa langsung untuk mendatangi 5 bangunan ini, seperti di pantau dari Travel and Leisure.

1. Rumah Sakit Renwick, New York
Rumah Sakit Renwick, New York
rooseveltislander.blogspot.com
Sebuah rumah sakit cacar di Pulau Roosevelt, New York, AS, telah ditinggalkan begitu saja sejak lama. Padahal, bangunan yang seperti kastil besar ini masih kokoh dan bisa kembali cantik jika dirawat. Rumah sakit yang memiliki 100 tempat tidur ini pernah menampung orang yang terjangkit penyakit mengerikan.

Bangunan ini dianggap seram karena hampir setiap malam terjadi sesuatu yang aneh. Konon banyak orang yang tinggal di penthouse Upper East Side sering melihat cahaya misterius yang berjalan-jalan di dalam gedung ini. Meskipun demikian, tapi ada rencana baru bahwa bangunan ini akan dibuka untuk umum tahun 2013. Nantinya bangunan ini akan menjadi tempat pameran seni.

2. Woodchester Mansion, Inggris
Woodchester Mansion, Inggris
cotswoldstravel.blogspot.com
Bangunan misterius selanjutnya ada di Cotswolds, Inggris. Mansion dari batu yang bertema neo-gothik ini dibangun pada abad ke-19. Namun sayangnya, mansion ini justru tak pernah jadi sempurna karena berhenti dibangun saat masih setengah jadi. Ini karena pemiliknya meninggal dan tak ada lagi yang mau mengurusnya. 

Pada saat PD II, bangunan ini dijadikan kamar mayat sementara bagi tentara yang gugur di medan perang. Hingga kini, penampakan masih sering dilihat di dalam bangunan. Penampakan yang sering terjadi adalah tentara yang lalu lalang dengan latar belakang musik tahun 1940-an. Area sekitar mansion sering dijadikan kawasan tur kelelawar atau tempat pesta saat Halloween. 

3. Coral Castle, Florida
Coral Castle, Florida
sticksandstoneslibrary.blogspot.com
Percaya tidak, ternyata hingga berita ini di turunkan, keberadaan dan proses pembangunan Stonehenge dianggap sangat misterius. Sebab, Coral Castle atau Kastil Koral yang terletak di Homestead, Florida, AS ini merupakan kastil yang terbuat dari 1.100 ton batu kapur.

Misterinya terletak pada pembuatnya. Adalah seorang imigran asal Latvia yang bernama Edward Leedskalnin yang berperawakan kecil. Ia jadi satu-satunya arsitek sekaligus pekerja yang membangun kastil ini. Tak ada yang tahu bagaimana ia membangun kastil tersebut.

4. Yanggakdo International Hotel, Korea Utara
Yanggakdo International Hotel
wikipedia.org
Yanggakdo International Hotel adalah hotel terbesar dan merupakan gedung tertinggi kedua di Korea Utara, setelah Ryugyong Hotel. Hotel ini terletak di Pulau Yanggak, dua kilometer di selatan-timur dari pusat Pyongyang, ibukota negara.

Oleh karena tertutup dari dunia luar, sepertinya hampir setiap sudut di Korea Utara menyimpan misteri. Salah satu bangunan misteri yang menarik untuk dijelajahi lebih dalam adalah Yanggakdo International Hotel di Pyongyang. Hotel bertaraf internasional ini menujukan diri untuk tamu bisnis perorangan ataupun kelompok. 

Lift di hotel ini selalu melewatkan lantai 5. Juga, hotel ini diduga memiliki banyak kamera pengintai di kamar, area umum, sampai di kasino bawah tanah. Beberapa turis yang pernah ke sana pun merekam bagian-bagian hotel yang tidak terawat seperti lorong-lorong gelap yang tak terpakai.

5. San Juan Parangaricutiro, Meksiko
San Juan Parangaricutiro, Meksiko
mikivett.blogspot.com
Ketika gunung berapi meletus di Michoacan, Meksiko tahun 1943 silam. Lahar muntah dari perut gunung dan membakar seluruh Desa San Juan Parangaricutiro. Hampir semua tidak bisa dikenali karena sudah hancur dan berwarna kehitaman.

Akan tetapi anehnya, hanya ada satu yang tersisa yaitu menara gereja dengan puncak bentuk salib. Inilah satu-satunya bangunan yang masih sempurna dan tidak tersentuh lahar sedikitpun. Sampai kini, menara ini masih bisa dilihat sebagai suatu keajaiban sekaligus misteri. 

Jadi itulah kelima bangunan yang dianggap paling misterius dan menggemparkan dunia. Bagi anda yang gemar berwisata ke tempat-tempat misterius, sepertinya lokasi ini wajib anda masukkan pada daftar kunjungan selanjutnya.



sumber