Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Alasan Inilah Yang Menyebabkan Seseorang Harus Berbohong

Dalam hidup, terkadang kita lebih baik mengatakan kebohongan putih daripada kenyataan yang menyakitkan.


Alasan Inilah Yang Menyebabkan Seseorang Harus Berbohong

Akan tetapi bukan berarti, Anda bisa berbohong sesuka hati Anda. Sebab berbohong tetap dinilai sebagai perbuatan tak terpuji yang bisa membahayakan keharmonisan hubungan. Berikut adalah enam alasan mengapa seseorang berbohong. Yuk simak ulasannya!

1. Tidak ingin menyakiti orang lain
Anda mungkin tidak ingin menyakiti hati pasangan. Anda takut Anda akan mematahkan hatinya dengan mengungkapkan kebenaran padanya. 

2. Tidak menghormati diri sendiri
Anda tidak berpikir bahwa Anda memiliki jawaban yang cukup meyakinkan untuk orang lain, sehingga akhirnya Anda berbohong. Ini merupakan tanda bahwa Anda tidak menghormati diri sendiri. 

3. Kebiasaan
Berbohong bisa bersumber dari kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Mereka yang memiliki kebiasaan semacam ini lebih suka mengatakan ketidakjujuran ketimbang kebenaran. 

4. Cara paling mudah
Mengatakan kebenaran sangatlah rumit dan sulit. Dan itu bisa mempengaruhi hidup Anda secara negatif. Alhasil, berbohong menjadi cara termudah untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Malu
Anda berbohong karena ingin menyembunyikan kejelekan atau kekurangan Anda. Ini bisa saja berkaitan dengan hubungan masa lalu Anda dengan sang mantan atau rahasia terdalam Anda yang tidak ingin diketahui siapa-siapa. 

6. Tidak ingin dihakimi
Beberapa orang tidak ingin membiarkan orang lain tahu rahasia terdalam mereka, yang dapat membuat orang lain menghakimi mereka. Sikap ini kemudian memunculkan keinginan untuk berbohong agar dapat menutupi kekurangan atau rahasia yang disembunyikan. 

Jadi itulah beberapa alasan mengapa seseorang akhirnya berbohong pada pasangan atau orang-orang di sekitarnya. Maka dari itu anda yang mengetahui hal ini harap dimaklumi.





sumber 
loading...