Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

8 Makanan yang Justru Menguras Energi Anda

Selain menyehatkan, ada juga beberapa makanan yang justru merugikan kesehatan Anda. Selain dapat mengganggu kesehatan, juga dapat mencuri energi Anda dan membuat tubuh Anda menjadi lelah.



Berikut adalah makanan yang dapat membuat tubuh Anda menjadi lelah seperti dilansir darifitnea.com.

1. Makanan yang dihangatkan berulang-ulang


Menghangatkan makanan sisa merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan. Namun hal ini akan menjadi sesuatu yang berbahaya apabila Anda memanaskannya secara berulang-ulang.

Lemak dari makanan yang dipanaskan akan berbahaya bagi tubuh. Alih-alih memberikan energi, makanan tersebut justru akan merampas energi Anda dan membuat tubuh jadi mudah lelah.


2. Daging kalkun


Alasan daging kalkun membuat tubuh Anda akan mudah lelah adalah karena daging kalkun mengandung trypthopan yaitu asam amino yang akan membuat tubuh jadi lebih rileks. Oleh karena itu batasi konsumsi daging kalkun.


3. Makanan dengan gula tinggi


Permen adalah salah satu makanan yang mengandung gula tinggi. Permen akan menaikkan kadar gula darah Anda dengan cepat.

Setelah itu membuat tubuh melepaskan insulin yang juga dapat membuat kadar gula tubuh turun dengan cepat pula. Dan pada akhirnya akan membuat tubuh Anda jadi lelah.


4. Makanan yang digoreng


Makanan yang digoreng mengandung lemak yang tinggi. Oleh karena itu tubuh memerlukan energi ekstra untuk mencerna makanan tersebut. Dan akhirnya energi dalam tubuh Anda pun terkuras.


5. Daging merah


Daging merah membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicerna daripada makanan lain. Itu berarti tubuh Anda memerlukan energi yang lebih untuk mencerna daging tersebut.


6. Alkohol


Alkohol akan memperlambat sistem di dalam saraf tubuh Anda. Hal ini akan menyebabkan Anda menjadi lemah. Dan buruknya lagi, alkohol dapat menyebabkan insomnia yang berarti Anda tidak mempunyai kesempatan untuk mengembalikan kembali energi tubuh yang hilang.


7. Roti


Kandungan karbohidrat di dalam tubuh membuat kadar gula dalam darah naik dan turun dengan cepat. Dan Anda pun menjadi mudah lelah.


8. Pasta


Pasta adalah salah satu contoh makanan bertepung yang dapat menyebabkan penurunan kadar gula darah dengan mendadak dan juga menaikkan kadar gula dengan cepat pula.


Sumber
loading...