Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Menolak Uang, Gelandangan ini Sukses Jadi Pembuat Aplikasi Smartphone

Hidup sebagai gelandangan yang tak punya tempat tinggal permanen biasanya hanya terpikir hal singkat, mendapat makan dan uang. Kondisi ini pasti dialami Leo Grand, seorang gelandangan di Amerika Serikat. Mendapat uang dengan cara mengemis menjadi hal wajar. Orang mungkin hanya memberi beberapa keping sen atau paling banter 5 Dolar.

 
Bila di suatu hari beruntung, Leo tiba-tiba ditawari uang 100 Dolar tentu seperti berkah dari surga. Setidaknya ia bisa makan lebih enak satu atau dua hari. Begitulah, suatu ketika seseorang tersebut, Patrick mcConlogue menawarkan bantuan padanya. Kebetulan Patrick sebagai programmer memberi pilihan pada Leo, 100 Dolar atau 3 buku Java-Script dan pelajaran koding sebanyak 16 sesi.

Pilihan yang berat ketika perut menuntut makan enak sementara otak berpikir masa depan. Dan otak Leo yang kali ini jadi pemenang, ia menolak 100 Dolar. Patrick pun memberinya 3 buku untuk dipelajari beserta janji pertemuan berikut untuk mulai belajar.

Sesuai janjinya, Patrick setiap hari datang menemui Leo untuk mengajarinya coding. Patrick sendiri adalah orang yang sangat percaya akan pepatah yang mengatakan 'Mengajari orang memancing akan lebih baik ketimbang memberinya ikan setiap hari'. Dia pun menerapkannya pada Leo yang memang menyambut antusias pancingan yang diarahkan padanya.


Akibat pilihan ini, hidup Leo mulai berubah secara bertahap. Pengangguran yang bangkrut sejak 2011 ini bisa memahami pelajaran yang diberikan Patrick, dan mulai membuat program. Satu aplikasi mobile yang kini sukses mengantarnya pada hidup berpenghasilan yang jauh lebih baik adalah Tree for Cars. Yakni aplikasi untuk iOS dan Android yang berguna untuk mengurangi penggunaan mobil di jalanan. Aplikasi ini menghubungkan antara orang yang ingin memberikan tumpangan dan orang yang ingin menumpang. Dengan begitu, jumlah mobil pun bisa berkurang dengan sendirinya.

Saat ini aplikasi Leo sudah dipajang baik di Apple Store dan juga Google Store. Diharapkan aplikasi Trees of Cars ini akan membantu kota di Amerika Serikat lebih hijau, segar dan alami. Sesegar Leo yang kembali menggapai sukses dalam hidupnya.




Sumber
loading...