5 Makanan Sehat Penahan Lapar Cocok Buat Sahur


Lapar selalu menjadi problem utama bagi orang yang menjalankan ibadah puasa. Apalagi ditambah acara yang sibuk dari pagi sampai sore hari , badan akan semakin mudah lelah dan pada balasannya Anda akan merasa lapar dan haus.

Oleh alasannya itu sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan asupan makanan ketika sahur. Diperlukan makanan yang sehat dan bergizi semoga badan tetap fit meski beraktivitas selama berpuasa. Selain itu , Anda juga perlu memperhatikan mana makanan yang mampu menahan lapar dan mana makanan yang mampu membuat Anda mudah lapar.

Jika tidak tahu makanan sehat apa saja yang mampu menahan lapar dalam waktu yang cukup lama , berikut sajikan lima makanan sehat penahan lapar yang sangat cocok ada di meja makan ketika sahur.

5. Sup

Dalam sebuah penelitian menunjukkan mengonsumsi sup dengan kaldu ayam dan sedikit nasi dapat mengenyangkan perut Anda dalam waktu yang lama. Ahli gizi juga mengatakan bahwa cairan hangat mampu menguras rasa lapar. Pastikan sup yang Anda hidangkan buat sahur bukan sup kental , alasannya sup kental mengandung banyak lemak yang tidak baik bagi tubuh.

4. Telur

Telur juga dapat menahan rasa lapar , hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian yang dilakukan The Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge , Los Angeles. Dalam penelitian tersebut menemukan bahwa orang gemuk yang makan telur dapat menahan nafsu makan dalam waktu yang cukup lama

Makara , sangat cocok kalau telur rebus ditambah dengan semangkuk sup ditambah nasi ketika sahur. Itu mampu menahan rasa lapar Anda di siang hari nanti.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau menyerupai bayam dan brokoli mengandung antioksidan , vitamin , dan mineral yang memberi efek kenyang dalam waktu lama. Lebih baiknya lagi , sayuran itu sangat rendah kalori dan mampu menunjukkan energi yang lebih semoga Anda berpengaruh puasa sambil beraktivitas.

2. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan sangat kaya akan serat dan merupakan sumber protein nabati yang baik. Yang membuat kacang mampu menahan rasa lapar alasannya mereka membutuhkan waktu yang lama ketika dicerna sehingga memberi efek kenyang.

1. Susu Rendah Lemak

Susu yaitu sumber kalsium terbaik. Produk susu menyerupai keju dan yoghurt yang rendah lemak sangat baik untuk kesehatan dan juga mampu menahan rasa lapar. Makara , minum segelas susu rendah lemak ketika sahur merupakan pilihan terbaik semoga Anda tidak mudah lapar dan haus.