Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

[FOTO] Seperti Desa Ini Jadinya Jika Manusia Sudah Punah

Ketika insan sudah punah atau menghilang , alam akan kembali mengambil alih lokasi yang ditinggalkan manusia. Itu merupakan hukum alam yang mutlak , di mana suatu ketika nanti insan akan mengalami kepunahan. Jika suatu kawasan sudah tak berpenghuni lagi , kemungkinan besar kawasan tersebut akan tampak ibarat desa ini.

Di Sungai Yangtze , China , terdapat Kepulauan Shengsi yang terdiri dari 400 pulau , tetapi hanya ada 18 pulau yang dihuni penduduk. Lokasi tersebut sangat populer di kalangan para wisatawan alasannya di kawasan tersebut tersimpan 'harta karun' yang indah.

Di sana terdapat sebuah desa nelayan yang sudah ditinggalkan penduduknya. Karena sudah lama dibiarkan begitu saja , desa tersebut berubah jadi hijau seolah diambil kembali oleh alam.

Bangunan-bangunan rumah yang ada di sana sudah dipenuhi dengan tumbuhan jelatang yang tampak menyelimuti seluruh bangunan. Pemandangan ini tampak ibarat bangunan yang muncul begitu saja dari dalam bumi.

Tidak ada yang tahu bagaimana desa ini ditinggalkan oleh penghuninya. Meskipun kelihatannya sangat berhantu , tapi desa ini benar-benar sangat mengagumkan dengan pemandangan hijaunya.

Fotografer Zhou Jie berhasil memotret beberapa foto dari desa tersebut. Dia menyebut desa itu sebagai "Jane Green".








Photo Credit: Zhou Jie/Viral Nova
loading...