Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ini Efek Samping Minum Air Dari Botol Plastik

Ilustrasi (foto: Boldsky)

Minum air sangat penting bagi kesehatan tubuh. Tapi bagaimana jikalau meminum air itu sendiri justru membahayakan kesehatan badan Anda? Kasus menyerupai ini mampu terjadi jikalau Anda meminum banyak air dari botol plastik.

Jika Anda menggunakan botol plastik untuk menyimpan air , hal itu mampu menimbulkan beberapa problem kesehatan. Tergantung dari plastik yang digunakan , jikalau plastiknya kurang berkualitas mungkin akan menimbulkan beberapa problem kesehatan serius menyerupai kanker.

Oleh karena itu Anda harus tahu apa kesudahannya jikalau menyimpan air dalam botol plastik. Seperti dilansir Boldsky , berikut efek samping meminum air dari botol plastik.

4. Pengunaannya berulang-ulang

Sebagian besar botol plastik yang digunakan dalam air kemasan itu biasanya digunakan untuk sekali pakai. Tapi banyak orang yang suka menggunakan berulang kali. Itulah yang mampu membuat minum air dari botol plastik sangat berbahya.

Bila Anda bertanya-tanya apakah minum air dari botol plastik itu aman atau tidak? Coba lihat apakah plastik yang digunakan mengagumkan atau tidak. Biasanya kalau harga air dalam botol plastik itu murah berarti kualitasnya tidak baik.

3. Komplikasi kehamilan

Senyawa kimia yang disebut BPA digunakan dalam beberapa tipe botol plastik yang terbukti mampu menimbulkan komplikasi bagi ibu hamil dan janin. Pada dasarnya BPA bereaksi menyerupai faux-estrogen yang dapat menimbulkan kelainan pada kromosom , sehingga bayi lahir dalam kondisi cacat.

2. Pubertas dini

Paparan materi kimia yang menjiplak hormon menyerupai estrogen yang ditemukan dalam botol plastik dapat menyebabkan pubertas dini. Ini juga akan meningkatkan risiko terkena kanker prostat atau kanker payudara. Ada banyak penelitian yang memperlihatkan bahwa kualitas rendah botol air dapat mensugesti kesuburan juga.

1. Infeksi

Jika air tidak dimurnikan sesuai aliran , kemungkinan besar ada banyak basil penyebab penyakit dalam air tersebut. Ditambah lagi botol yang digunakan , basil akan semakin sulit untuk dibersihkan. Makara , pertimbangkan kembali jikalau mau minum air dalam boto plastik.
loading...