Kisah Misteri Menyeramkan Tentang Wewe Gombel Yang Fenomenal

Dulu sewaktu kita masih kecil tentu banyak sekali mitos tentang sosok hantu yang diceritakan pada anak-anak hanya untuk menakut-nakuti supaya tidak berbuat yang macam-macam. 


Kisah Misteri Menyeramkan Tentang Wewe Gombel Yang Fenomenal

Tahukah kamu bahwa beberapa cerita mitos tentang makhluk gaib semasa kecil seperti Wewe Gombel atau Kolong Wewe, Hantu Bebe, Genderuwo, Sundel Bolong dan lain sebagiannya. 

Namun sampai saat ini cerita–cerita misteri akan sosok makhluk gaib tersebut masih menjadi sebuah tanda tanya besar apakah sosok itu benar-benar ada atau tidak. Sebagian orang banyak orang yang mengatakan bahwa pernah melihat diantara hantu tersebut namun beberapa orang lainnya mengatakan justru sosok menyeramkan tersebut hanya fiktif belaka.


Kisah Misteri Menyeramkan Tentang Wewe Gombel Yang Fenomenal

Salah satu sosok yang amat menyeramkan adalah sosok dari hantu yang biasa disebut Wewe Gombel atau Kolong Wewe. Cerita akan hantu Wewe Gombel ini muncul dari cerita tanah Jawa sejak dulu. Wewe Gombel sendiri merupakan saalh satu istilah yang digunakan oleh orang Jawa untuk menyebut roh halus atau roh jahat yang selalu menculik anak-anak diwaktu malam hari.

Padahal sebelumnya sosok Wewe Gombel ini merupakan mitos semata yang kala itu diceritakan kepada anak-anak agar tidak berkeliaran malam hari di luar rumah, jika keluar atau masih bermain di malam hari maka akan diculik oleh kolong wewe atau wewe gombel tersebut. Dengan mitos tersebut maka anak-anak menjadi takut dan tidak keluar malam hari. Wewe gombel sendiri digambarkan dengan sosok perempuan tua yang wajahnya penuh dengan keriput, rambutnya putih, dengan payudaranya yang panjang dan amat menjijikan.


Kisah Misteri Menyeramkan Tentang Wewe Gombel Yang Fenomenal

Sebenarnya sosok menyeramkan dan menjijikan ini pernah terjadi di daerah Jawa Barat dan di Semarang Jawa Tengah. Pada saat itu beberapa orang tua mengaku bahwa anaknya di culik oleh Wewe Gombel selama dua hari, sudah dicari kemana – mana tetapi tidak ditemukan. Setelah dua hari berlangsung anak – anak tersebut di temukan berada di sekitar hutan dekat pemukiman mereka. anak – anak tersebut dalam keadaan syok, mukanya yang pucat dan menjadi sangat pendiam.

Kemudian setelah diobati anak-anak tersebut mengaku digendong dan dibawa lari oleh sosok wanita tua yang payudaranya besar dan tubuhnya berwarna hitam. Mereka diculik dan disembunyikan oleh sosok Wewe gombel terseeut di sebuah balik pohon besar tempat wewe gombel itu tinggal. Dari cerita inlah sosok kolong wewe atau wewe gombel menjadi suatu kenyataan bagi beberapa masyarakat dan membuat mereka takut membiarkan anaknya sendiri berada di luar rumah pada malam hari. Namun ternyata mitos ini masih samar kebenarannya tetapi tetap saja kita perlu waspada, ya siapa tau suatu ketika sosok itu justru muncul disekitar kita ;)


sumber