Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Penampakan Sosok Hantu Seram Asli Indonesia Yang Telah Menghebohkan Dunia

10 Penampakan Sosok Hantu Seram Asli Indonesia Yang Telah Menghebohkan Dunia

Apabila berbicara mengenai sosok hantu, memang tidak semua orang bisa percaya. Sebab ada sebagian yang menganggap hantu itu tak pernah ada di dunia. Sementara orang barat hanya percaya akan roh jahat. Akan tetapi ada juga yang berpikir manusia hidup di dunia ini dikelilingi oleh sosok-sosok kasat mata yang hanya sedikit saja bisa merasakan kehadiran mereka.

Jadi salah satu cara untuk bisa melihat makhluk halus itu adalah melalui foto. Karena terkadang kamera bisa 'menangkap' hantu. Meskipun memang ada banyak sekali foto penampakan yang berupa tipuan, mengenai hasilnya terpulang kepada kamu entah percaya atau tidak. 

1. Berjalan di Lorong
Berjalan di Lorong
Lorong yang panjang, sepi dan gelap selalu disebut-sebut sebagai tempat favorit hantu. Karena itu seringkali dalam kamera CCTV bisa merekam sosok aneh yang tiba-tiba muncul dan menghilang sehingga itu dipercaya sebagai sosok hantu. Nah, bagaimana perasaanmu jika kamu sedang berjalan di lorong dan di jauh di depanmu ada sosok misterius seperti ini? Lari ketakutan atau malah melawannya?

2. Tanpa Kaki
Tanpa Kaki
Tidak memiliki anggota tubuh sempurna dan kerap kali melayang-layang adalah gambaran sosok hantu yang mungkin kerap kamu ketahui dari film-film horor atau cerita masyarakat. Apakah seperti sosok satu ini? Tampak dari kejauhan dia adalah seseorang yang berjalan dengan balutan kostum putih, tapi tunggu dulu dan lihat bagian kakinya karena tak ada dan tampak melayang begitu saja.

3. Arwah Yang Bangkit?
Arwah Yang Bangkit?
Ketika seseorang meninggal, sudah pasti akan ada arwah yang terlepas dari raganya. Kerap kali kejadian itu diceritakan dengan bumbu kisah-kisah hantu seperti penampakan arwah seseorang yang meninggal tersebut. Seperti ini, entah hantu atau tidak namun dalam foto tampak seseorang yang terbaring tepat di atas tubuhnya ada sosok yang duduk melayang. Aneh?

4. Sosok Genderuwo?
Sosok Genderuwo?
Genderuwo merupakan salah satu jenis hantu yang dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia. Digambarkan genderuwo itu bertubuh tinggi besar dan berbulu serta mendiami daerah-daerah lembab dan gelap seperti bukit-bukit, gunung-gunung dengan banyak pohon besar dan lebat. Lantas jika foto orang yang berpose di depan air terjun dan tiba-tiba tampak selubung menyerupai sosok tinggi besar seperti ini apakah asli atau palsu?

5. Kuntilanak Berjalan
Kuntilanak Berjalan
Selain pocong, sosok kuntilanak adalah salah satu hantu yang juga populer di Indonesia. Digambarkan hantu ini adalah sosok perempuan hamil yang meninggal secara tak wajar dan menghantui banyak orang dengan kostum serba putih serta rambut panjang berantakan. Apakah itu mirip dengan apa yang terlihat di foto ini.

6. Melayang Saat Kemah
Melayang Saat Kemah
Masa berkemah dengan teman-teman saat sekolah memang menyenangkan. Tidur di dalam tenda dan saat keluar yang ada di sekeliling adalah alam bebas. Hanya saja, banyak yang bilang jangan sendirian di luar tenda terutama di malam hari karena bisa diganggu hantu. Well, sepertinya itu tak sepenuhnya benar karena sekalipun bersama-sama, kamu bisa menemukan sosok misterius yang tiba-tiba masuk di fotomu.

7. Ingin Merangkul
Ingin Merangkul
Pernahkah kamu mendengar ucapan orang 'Jangan foto di tempat kecelakaan, nanti ada hantu yang ikutan nongol'. Wah memang tak ada yang bisa membenarkan soal hal itu, tapi foto kedua orang perempuan ini mungkin bisa sedikit banyak menjawabnya. Asyik berfoto, tiba-tiba ada sosok bayangan yang tangannya seakan ingin merangkul. Menurutmu itu apa?

8. Ikutan Foto Kelas
Ikutan Foto Kelas
Seringkali ketika kamu SMA kamu begitu senang berfoto di dalam kelas bersama teman-teman. Karena kelak kamu sudah dewasa dan melihat foto itu, kamu akan mengenang betapa bahagianya saat bersama teman sekolah. Tapi tunggu, bagaimana jika ada sesuatu aneh yang muncul dalam foto itu? Seperti tiba-tiba tangan hitam yang tidak diketahui pemiliknya padahal saat dihitung di foto semua temanmu sudah masuk dalam frame. Jadi tangan siapa ya?

9. Hiiy, Ada Pocong!
Hiiy, Ada Pocong!
Oke, kamu pasti mengenal sosok ini. Bahkan semenjak kecil sosok pocong sudah digambarkan sebagai salah satu paling mengerikan asli dari Indonesia. Ya, bentuknya yang tertutup kain putih, membuat pocong dianggap arwah penasaran yang enggan meninggalkan dunia. Banyak orang takut dengan pocong, namun sepertinya pocong yang satu ini tidak takut dengan manusia dan malah ikut foto. Asli atau rekayasa ya?

10. Kepala di Sumur
Kepala di Sumur
Sumur adalah tempat yang dibangun manusia untuk mencari sumber air di bawah tanah dan kerap kali dipakai untuk tempat penampungan air. Karena menembus tanah, otomatis sumur berbentuk dalam ke bawah dan sangat gelap sehingga kerap kali dipercaya sebagai tempatnya hantu. Seseorang ingin mencoba membuktikannya, berfoto di pinggir sumur eh ada sosok kepala yang ikut terfoto dengan mata yang kuning. Pertanyaannya, ini asli atau tidak? 


sumber 
loading...