Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

4 Sosok Hewan Penghuni Planet Mars, Bukti Nyata Ada Kehidupan

Tak bisa dipungkiri lagi jika planet Mars ini memang sudah berpenghuni layaknya bumi. Bagaimana tidak, kali ini setidaknya ada empat bukti foto yang menunjukan fakta kehidupan disana. 

Setelah genap 1 tahun sudah usia Curiosity menjejakkan kakinya di planet merah, Mars. Dari awal sampai sekarang, ada beberapa foto yang dikirimkan robot tersebut yang di dalamnya menampilkan beberapa sosok 'makhluk hidup.'

Namun selama ini, justru ada beragam pengandaian tentang obyek yang tertampil di foto-foto yang dikirimkan oleh robot Curiosity dari Mars. Meskipun tidak dapat dibuktikan baik secara ilmiah atau logika, akan tetapi tidak sedikit orang yang percaya apabila memang benar di planet merah tersebut ada penghuninya.

Nah, beberapa pakar hanya menyebutnya dengan istilah pareidolia atau fenomena yang melibatkan sisi psikologis manusia dalam pengandaian suatu obyek yang akhirnya diserupakan dengan obyek lainnya. Berikut beberapa 'makhluk hidup' yang berhasil diabadikan oleh Curiosity.

1. Beruang
Memang secara sekilas tidak terlihat apa obyek yang ikut terabadikan oleh kamera Curiosity ini. 


4 Sosok Hewan Penghuni Planet Mars, Bukti Nyata Ada Kehidupan

Akan tetapi, jika diamati lebih lama, obyek tersebut berbentuk seperti seekor beruang separuh badan dengan kepala dan badan yang tegap.

2. Kelinci
Sebuah obyek kecil tidak sengaja ikut terabadikan oleh Curiosity ketika robot ini sedang memotret suatu daerah di Mars. 


4 Sosok Hewan Penghuni Planet Mars, Bukti Nyata Ada Kehidupan

Lebih uniknya lagi, obyek tersebut terlihat seperti memiliki telinga panjang, bertubuh kecil dan menyerupai seekor kelinci di bumi.

3. Kadal
Selain kelinci dan tikus, ada 'hewan' lain yang diduga juga sebagai penghuni planet Mars. 


4 Sosok Hewan Penghuni Planet Mars, Bukti Nyata Ada Kehidupan

Dari foto tersebut terlihat sesosok obyek yang menyerupai bentuk seekor kadal pasir yang banyak ditemukan di gurun atau daerah bebatuan di bumi.

4. Tikus
Tugas Curiosity, robot yang ditugaskan di Mars, memang akan berakhir sekitar beberapa bulan lagi. Kali ini, dalam penjelajahannya, kabarnya Curiosity temukan bukti keberadaan makhluk hidup di planet merah tersebut.


4 Sosok Hewan Penghuni Planet Mars, Bukti Nyata Ada Kehidupan

Kali ini Curiosity kembali lagi mengirimkan foto terbaru ke badan pengawasnya di bumi. Nah dalam foto tersebut, ada sebuah obyek aneh yang terabadikan secara tidak sengaja. Para peneliti mengatakan bahwa obyek tersebut mirip sebuah tikus.
"Obyek itu memiliki warna yang hampir mirip dengan batu-batuan di sekitarnya namun sedikit lebih gelap. Ada mata, cekungan pada mata, hidung, telinga, dahi, badan yang memanjang serta tangan atau kaki depan," jelas pihak NASA seperti dikutip Fox New.

sumber
loading...