Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

7 Lukisan Paling Menyeramkan dan Sangat Mengerikan Yang Pernah Dibuat Oleh Seniman

Lukisan merupakan sebuah karya seni yang proses pembuatannya dilakukan dengan memoleskan cat dengan alat kuas lukis, pisau palet atau peralatan lain, yaitu memoleskan berbagai warna dan nuansa gradasi warna, dengan kedalaman warna tertentu juga komposisi warna tertentu dari bahan warna pigmen warna dalam pelarut (atau medium) dan gen pengikat (lem) untuk pengencer air, gen pengikat berupa minyak linen untuk cat minyak dengan pengencer terpenthin, pada permukaan (penyangga) seperti kertas, kanvas, atau dinding. Ini dilakukan oleh seorang pelukis; dengan kedalaman warna dan cita rasa pelukis, definisi ini digunakan terutama jika ia merupakan pencipta suatu karya lukisan.


7 Lusikan Paling Menyeramkan dan Sangat Mengerikan Yang Pernah Dibuat Oleh Seniman

Biasanya kita mengenal lukisan dengan pemandangan yang sangat indah, namun percayakah kamu ada beberapa lukisan yang justru terkesan horor dan menyeramkan. Sebab beberapa lukisan ini justru ada yang menyebabkan kesialan dan ketakutan berkepanjangan. Tak percaya? Nah, berikut ini ada 7 lukisan yang dianggap paling Menakutkan di Dunia .

1. Heads Severed - Theodore Gercault


Heads Severed - Theodore Gercault

Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Theodore Gercault. Lukisan ini merupakan lukisan yang paling terkenal dari berbagai macam karya seni yang di hasilkannya, lukisan ini juga terkenal akan gaya artistik dari sang pelukis.

Konon Lukisan yang menggambarkan 2 kepala mayat ini terinspirasi dari dirinya yang melihat beberapa organ tubuh manusia di rumah mayat maupun potongan tubuh manusia di lab rumah sakit.

2. Saturn Devouring His Son - Francisco Goya


Saturn Devouring His Son - Francisco Goya

Merupakan lukisan yang di lukis oleh seniman bernama Francisco Goya. Dalam legenda di katakan bahwa ayah dari dewa menenlan anaknya sendiri untuk menyakinkan bahwa tiada yang lebih hebat daripada dirinya, dalam lukisan ini di gambarkan pembunuhan anak.

Lukisan ini juga tidak pernah di maksudkan untuk di pamerkan kepada publik, di karenakan lukisan ini di lukis dan hanya di pajang di rumahnya dengan beberapa lukisan kesuraman yang di lukisnya. Beberapa koleksi lukisannya yang terkenal adalah "The Black Painting".

3. Study After Velazqueez's Portrait Of Innocent X - Francis Bacon


Study After Velazqueez's Portrait Of Innocent X - Francis Bacon

Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh seniman terkenal pada abad 20, yaitu Francis Bacon. Gaya lukisannya terkenal berani dan memiliki unsur gelap dalam bentuk figur-figur atau tokoh tertentu, lukisan ciptaanya terjual sangat mahal bahkan walau hanya sebuah kanvas saja.

Di dalam lukisan ini di gambarkan bahwa paus tersebut sedang termenung dan akan seperti sedang berbicara, bacon menggambarkan bahwa paus ini sedang menjerit.

4. The Scream - Edvard Munch


The Scream - Edvard Munch

Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Edvard Munch, dan juga merupakan lukisan yang paling terkenal di dunia di karenakan harganya yang sangat mahal bahkan untuk beberapa tipe dari lukisan ini.

Di kabarkan bahwa orang-orang merasa sakit, bahkan merasa depresi ketika mendalami lukisan ini. Bahkan di katakan bahwa lukisan ini membawa ketidak beruntungan kepada orang yang menyentuk atau menjatuhkan lukisan ini.

5. Painting - Francis Bacon


Painting - Francis Bacon

Merupakan salah satu dari Lukisan yang diciptakan oleh Francis Bacon, dimana harga lukisan ini sangat mahal dalam pelelangan.

Lukisan ini sangat mengerikan dimana di katakan bahwa ketika anda mencoba untuk memahami dan merasakan unsur dari seni lukisan ini anda akan merasakan ketakutan dan mencoba untuk bersembunyi. Bacon terkenal akan gaya lukisannya yang dimana menyampaikan tragedi dari keberadaan seseorang atau makhluk hidup.

6. Picture Of Dorian Gray - Ivan Albright


Picture Of Dorian Gray - Ivan Albright

Merupakan lukisan dari seorang seniman yang bernama Ivan Albright. Lukisan ini memiliki gaya lukisan yang sangat realistis, dimana lukisan ini juga mengandung unsur fantasi. Gaya seni lukisan fantasi ini dalam dunia seni sendiri mendeskripsikan kenyataan atau realita dari kebenaran terdalam sebuah objek yang di lihat oleh sang pelukis.

Di dalam lukisan yang di gambarkan ini mengekspresikan kemerosotan jiwa dari seorang pria muda.

7. The Hands Resist Him - Bill Stoneham


The Hands Resist Him - Bill Stoneham

Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Bill Stoneham pada tahun 1972 di Oakland, California. Lukisan ini juga di kenal sebagai lukisan paling menyeramkan di dunia.

Di dalam lukisan ini di gambarkan kakak laki-laki dan adik perempuan dimana banyak tangan sedang mencoba untuk keluar di balik pintu, hanya sebuah kaca rapuh yang menahan keberadaan mereka. Di katakan bahwa anak kecil pada lukisan ini bergerak pada malam hari bahkan berkelahi.

sumber
loading...