Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Foto Paling Menakjubkan yang Terjadi di Alam Semesta

Begitu banyak panorama indah di angkasa, yang tentunya sangat menarik untuk dilihat. Nah, berikut 5 foto menakjubkan alam semesta.

1. Cat‘s Eye Nebula


Cat‘s Eye Nebula

Dinamakan Cat’s Eye Nebula, karena bentuknya yang mirip mata kucing. Tapi Nebula ini juga bentuknya tampak seperti mata penyihir Sauron dalam trilogy film Lord of the Rings.

2. Ant Nebula


Ant Nebula

Pada dasarnya Ant Nebula merupakan gumpalan awan debu dan gas yang memiliki nama teknis Mz3. Bentuknya menyerupai seekor semut. Ant Nebula terletak di dalam konstelasi galaksi kita, berjarak antara 3.000 dan 6.000 tahun cahaya dari Bumi.

3. Sombrero Galaxy


Sombrero Galaxy

Terletak 28 juta tahun cahaya dari Bumi. Galaksi ini secara resmi dinamakan M104 oleh para ahli astronomi. Memiliki 800 milyar matahari dan terpancar sejauh 50.000 tahun cahaya.

4. Hourglass Nebula


Hourglass Nebula

Nebula ini berjarak 8.000 tahun cahaya dari bumi. Di tengah-tengahnya terdapat seperti objek yang terjepit, yang sebenarnya merupakan putaran angin yang lebih lemah.

5. Nebula NGC2392/Eskimo


Nebula NGC2392/Eskimo

Dikenal juga sebagai nebula Eskimo. Bentuknya yang unik terlihat seperti wajah Eskimo yang dikelilingi oleh tudung berbulu. Tudung tersebut pada kenyataannya merupakan cincin komet-benda terbang yang menjauh dari bintang yang telah mati. Eskimo berjarak 5000 tahun cahaya dari Bumi kita.

loading...