Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

6 Hal Ini Merupakan Pertanda Jika Kamu Memiliki Indra Keenam

Tahukah kamu paranormal adalah istilah yang diberikan masyarakat kepada seseorang yang dianggap memiliki kemampuan indera keenam untuk melihat masa depan atau sesuatu yang jauh ke depan. Tentu saja tidak semua orang memiliki kemampuan khusus ini dan bisa dipastikan hanya orang-orang tertentu yang memiliki kemampuan ini.


6 Hal Ini Merupakan Pertanda Jika Kamu Memiliki Indra Keenam
Adapun istilah paranormal sendiri sebenarnya berasal dari bahasa Yunani yang berarti sesuatu yang melampaui hal-hal normal. Dengan kemampuan yang di luar batas normal, membuat seorang paranormal selalu cenderung dikait-kaitkan dengan sesuatu yang bersifat klenik atau ghaib.

Bagaimana kita mengetahui seseorang memiliki kemampuan paranormal bak cenayang? Para pakar yang sepanjang hidupnya mengkaji masalah paranormal mengungkapkan ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan seseorang memiliki kemampuan paranormal.

Berikut ini 6 tanda seseorang Memiliki Kemampuan indra keenam.

1. Mengetahui sebuah tempat sebelum mengunjunginya
Mungkin Anda pernah memiliki pengalaman pergi ke rumah seseorang yang belum pernah anda kunjungi ke sebelumnya, namun segala hal tentang rumah itu terasa ‘akrab’. Anda tahu persis letak setiap kamar, bentuknya dan hiasan yang terdapat di dalamnya. Anda bahkan mungkin mengetahui detail kecil dalam rumah tersebut, seperti cat terkelupas atau lampu yang terpasang. Namun anda tahu bahwa belum pernah berkunjung ke sana sebelumnya.

Bisa jadi hal itu karena anda pernah berkunjung ke sana namun anda lupa. Atau mungkin ini adalah kasus deja vu. Tapi deja vu biasanya hanya perasaan sekilas tentang percakapan singkat kata, gerakan atau pemandangan. Kasus deja vu jarang bersifat berkepanjangan atau secaar detail. Jadi, jika anda mengetahui tempat yang belum pernah anda kunjungi sebelumnya, anda mungkin seorang paranormal.

2. Anda Selalu Meramal dan Selalu Terbukti Benar
Apakah anda memiliki kebiasaan memperingatkan teman-teman dan keluarga anda tentang sesuatu yang ada di masa depan? Apakah peringatan tentang bahaya atau keadaan buruk yang dikawatirkan menimpa mereka? Apakah anda sering melakukannya? Secara logika, ini mungkin karena kita mengetahui dengan baik kepribadian, kebiasaan mereka dan bahkan beberapa dari rencana mereka. Sehingga kita bisa membuat dugaan yang masuk akal.

Tapi bukan itu yang dimaksud. Kita sedang membicarakan tentang perasaan yang kuat bahwa anda memiliki pengetahuan kuat (yang datang entah dari mana dan tidak didasarkan pada apa pun yang Anda ketahui tentang orang itu) yang akan terjadi pada mereka.

Ini adalah perasaan yang kuat dan anda “dipaksa” untuk memberitahukan mereka tentang hal itu. Bahkan memperingatkan mereka jika diperlukan. Jika peristiwa itu terjadi berulang-ulang, anda kemungkinan besar memiliki kemampuan paranormal.

3. Anda tahu telepon akan berdering dan siapa yang menelepon
Kita semua mungkin pernah mengalami kejadian ini. Dan kejadian ini bisa terjadi sekali atau beberapa kali. Mungkin saja jika kejadian ini bisa kita anggap kebetulan. Atau mungkin ada seseorang yang menelepon anda secara teratur pada waktu yang diharapkan. Contoh seperti ini tentu saja kita abaikan sebagai tanda memiliki kemampuan paranormal.

Tapi apakah anda pernah merasakan panggilan telepon dari seseorang yang tak terduga, yang dalam setahun terakhir tidak pernah menelpon? Kemudian telepon berdering dan itu memang seseorang yang ada di pikiran anda. Ini bisa menjadi indikasi dari fenomena paranormal yang dikenal sebagai precognition (mengetahui sesuatu sebelum hal itu terjadi).
Dan jika hal semacam itu terjadi secara teratur terhadap amda, anda mungkin memiliki kemampuan paranormal.

4. Anda dapat merasakan atau mengetahui sesuatu tentang sesuatu atau seseorang hanya dengan menyentuhnya
Pernahkah Anda menyentuh sebuah obyek dan selanjutnya anda mendapat pengetahuan dan gambaran obyek tersebut. Anda bahkan mengetahui sejarah pemiliknya. Demikian juga ketika anda bersalaman dengan kenalan baru, kemudian anda langsung mengetahui semua tentang mereka, di mana mereka berasal dan gambaran lainnya.

Bisa jadi itu menggambatkan kecerdasan anda dalam mengenali sebuah obyek atau seseorang melalui sifat atau tanda yang melekat di wajah orang atau obyek tersebut. Tetapi jika anda bisa menggambarkan secara rinci dan akurat, anda mungkin memiliki kemampuan langka (persepsi ekstrasensori) yang dikenal sebagai psikometri. Dan anda mungkin memiliki kemampuan paranormal.

5. Merasakan kesulitan yang dialami orang terdekat
Kita semua tentu khawatir tentang keselamatan kerabat yang kita cintai, terutama ketika mereka terpisah dari kita. Perasaan itu sesuatu yang alamiah. Orang tua selalu memiliki kecemasan mendalam ketika melepas anak-anak berangkat ke sekolah atau akan melakukan perjalanan jauh.

Kecemasan dan kemarahan yang kita tunjukkan tentu saja karena alasan bahwa kita tidak mengetahui keselamatan anak-anak kita yang sedang berada di sekolah atau dalam perjalanan. Dan kita cemas karena anak-anak kita tidak berada di bawah pengawasan.

Namun ada banyak kasus kecemasan yang ditunjukkan karena adanya perasaan kuat jika san anak memang terluka atau dalam kesulitan. Dan kecemasan yang ditunjukkan, bukan kecemasan biasa. Perasaan itu begitu kuat dan gigih. Sehingga orang tua memaksakan untuk mengetahui kabar anaknya. Dan ternyata itu terbukti benar.

Perasaan kuat tersebut biasanya terjadi antara orang tua dan anak, dua sahabat kental, dua saudara dekat dan anak kembar. Jika anda sering mengalami pengalaman itu, maka anda mungkin seorang paranormal.

6. Anda mengalami mimpi “kenabian”
Kita semua pasti pernah bermimpi. Dan mimpi yang kita alami bervariasi tentang orang yang kita kenal, orang-orang terkenal, dan bahkan mungkin sesuatu yang sedang terjadi di dunia. Terkadang mimpi itu menjadi kenyataan dalam kehidupan yang nyata.

Tapi apakah anda memiliki mimpi yang sering kali menjadi kenyataan. Dan dalam mimpi tersebut menggambarkan secara detail kenyataan yang akan terjadi. Mimpi seperti ini berbeda dengan mimpi biasa yang secara kebetulan menjadi kenyataan di dunia nyata.

Jika anda sering mengalami mimpi-mimpi “kenabian” yang menjadi pertanda kenyataan di masa depan, maka anda kemungkinan besar memiliki kemampuan paranormal.

Nah, itulah beberapa pertanda jika kamu memiliki indra keenam. Kira-kira kamu memilikinya tidak?


sumber
loading...