Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Pertolongan Pertama Jika Keracunan Makanan

Keracunan makanan dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Efek yang dirasakan dari sakit perut, mual, diare dan muntah pun akan dialami penderita keracunan.



Tapi jika kamu mengalami atau orang terdekat mengalaminya ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Gejala yang umum ketika keracunan makanan adalah muntah disertai pusing dan dehidrasi, lantas bagaimana mengobati? Berikut ini adalah cara sederhana pengobatan alami keracunan makanan:

1. Minum teh campur madu

Teh merupakan salah satu cara untuk mengatasi keracunan makanan. Kamu bahkan bisa minum the peppermint dengan menambahkan beberapa tetes kemangi dan madu, hal tersebut mampu menyembuhkan infeksi pada perut.


2. Minum jahe campur madu

Selain teh, minum air jahe yang dicampur dengan madu juga bisa mengurangi peradangan dan nyeri pada perut. Bahkan air jahe dicampur madu merupakan salah satu cara mudah untuk mengobati keracunan makanan.


3. Minum jus lemon

Sifat asam lemon merupakan obat yang efektif untuk mengatasi keracunan makanan. Mengonsumsi tiga sampai empat gelas jus lemon ditambah dengan sedikit garam akan menambah khasiat dari minuman ini.


4. Makan pisang dan apel

Selain minuman, ternyata buah pisang dan apel merupakan buah kaya akan enzim yang menghambat pertumbuhan bakteri penyebab dari keracunan makanan. Selain itu, makan buah pisang dan apel juga membantu pemulihan diare lebih cepat dan mengurangi sakit perut.


5. Minum air putih

Pastikan minum banyak air putih, karena akan membuat tubuh bertenaga dan meringankan kondisi keracunan makanan. Bahkan, minum air dapat membantu mengatasi rasa mual. Bahkan minum banyak air putih membantu tubuh mengeluarkan racun, sehingga memulihkan kesehatan lebih cepat.


Sumber
loading...