7 Fenomena Teramat Misterius yang Menggemparkan dan Tak Pernah Terpecahkan

7 Fenomena Teramat Misterius yang Menggemparkan dan Tak Pernah Terpecahkan
Tak dapat disangkal jika di dunia ini ada banyak misteri yang membuat kita bertanya-tanya. Terkadang kita melihat atau mengetahui misteri yang terjadi namun anehnya justru tak bisa menjelaskannya kepada banyak orang. Dunia ini seakan tak ada batasnya, dan memiliki banyak keanehan yang membuat kita bingung. Sebut saja diantaranya, mulai dari penampakan hantu hingga kemunculan alien yang masih diragukan hingga kini. Akan tetapi percaya tidak percaya mitos ini ada dan menjadi bahan kajian hingga saat ini, karena tak pernah terpecahkan oleh ilmuwan.

1. Misteri Pertempuran Lost Angeles
cyber-space-war.blogspot.com
Pada tahun 40-an militer Amerika selalu siaga satu takut ada ancaman dari Jepang yang suatu saat menyerang. Malam hari pada 24 Februari 1942 di Los Angeles dikejutkan dengan sirene yang meraung-raung dikabarkan bahwa akan ada serangan dari Jepang melalui udara. Radar mendapatkan sebuah obyek yang mereka duga pesawat terbang melintasi wilayah itu.

Kala itu seluruh armada tempur Amerika pun bersiap menemukan pesawat tersebut. Mereka pun menembaki pesawat tersebut dan pertempuran selesai hingga pukul 07.21 pagi. Pesawat tersebut dikabarkan menghindar dan tak satupun yang terkena. Banyak yang menggambarkan jika itu sebuah obyek besar dan di belakangnya obyek kecil. Hingga kini pertempuran itu masih menjadi misteri, ada yang mengatakan jika itu adalah UFO.

2. Mayakka Skunk Ape (Monyet Misterius)
jihan12jiko.blogspot.com
Kejadian misterius selanjutnya ini terjadi di Florida, Amerika Serikat. Awalnya dikabarkan ada sebuah monyet yang berbeda dengan monyet biasanya. Monyet tersebut menjadi mitos di hutan tersebut dengan penggambaran dua kaki, tinggi dan memiliki bulu gelap. 

Adapun penemuan monyet ini terjadi pada tahun 2000 ketika seorang wanita mengirimkan 2 foto ke Sheriff Department di Sarasota County, Florida. Dia mengaku bahwa foto tersebut di foto di halamannya dan melihat makhluk tersebut mencuri apel. Namun banyak orang yang menduga jika itu adalah jenis Orang Utan atau monyet yang lepas. 

3. Sosok Hantu San Antonio
sagahayat.blogspot.com
Tahukah kamu, perlintasan kereta api di San Antonio dianggap angker oleh masyarakat setempat. Mobil yang berhenti di situ akan tetap berjalan meski kondisi mesin mati, dan sudah dibuktikan oleh banya orang.

Sebetulnya mitos ini berasal dari sebuah bus sekolah yang berisikan anak-anak dan mogok di tengah perlintasan tersebut. Bus tersebut terhantam kereta api dan menewaskan semua penumpangnya. Hingga kini setiap ada mobil yang mogok atau berhenti di perlintasan tersebut akan didorong oleh hantu anak-anak kecil tersebut untuk keluar.

4. Penampakan Wajah Belmez
jjdourado.blogspot.com
Kejadian ini terjadi pada tahun 1979 ketika sebuah keluarga mengatakan jika dia melihat penampakan wajah aneh yang tiba-tiba muncul di rumahnya. Terkadang wajah tersebut muncul namun juga tidak. Menurut rumor yang beredar, pada satu hari di bulan Agustus, Maria Gomez mengatakan kepada suaminya jika dia melihat bentuk wajah di lantai dapur. Suaminya pun segera menghancurkan gambar tersebut dengan menggunakan kapak, namun gambar tersebut tetap muncul. 

Padahal rumah tersebut telah berpindah penghuni dan penampakan itu masih tetap ada. Lebih anehnya lagi, meskipun lantai itu diganti dan dibersihkan dengan cairan pembersih, wajah tersebut tetap muncul tanpa ada kejelasan. Setelah diadakan penelitian dengan paranormal, ditemukan jika rumah tersebut dibangun di atas sebuah makam dan di bawah rumah ditemukan banyak mayat. 

5. Misteri Room 428
alizul2.blogspot.com
Kamar ini berada di Universitas Ohio dan dilarang untuk dipakai mahasiswa. Ruangan ini ditutup selamanya lantaran angker dan telah dibuktikan oleh berbagai paranormal. Disini sering terjadi kejadian janggal seperti benda yang melayang sendiri melintasi kamar, pintu yang membuka dan menutup sendiri, serta bayangan gelap yang tiba-tiba muncul dan menghilang.

Namun hal yang teramat misterius dan mengerikan serta dapat dibilang menggemparkan yang terjadi di kamar ini adalah penampakan wajah setan yang muncul dari serat kayu pintu. Meskipun pintu tersebut telah diganti berkali-kali tapi tetap saja wajah menyeramkan itu muncul. Konon setan tersebut adalah roh dari seorang mahasiswa yang bunuh diri di kamar tersebut. 

6. Fenomena Crop Circle
remasabubakar.blogspot.com
Crop circle ini dikaitkan dengan kehadiran Unidentified Flying Object (UFO) atau benda asing dari makhluk lain luar angkasa (alien) sehingga menimbulkan kehebohan. Meskipun sampai saat ini belum diketahui penyebab pastinya, berbagai ahli asing dan kita sependapat bahwa itu bukan akibat dari pendaratan pesawat UFO. Dari berbagai laporan kejadian di luar negeri diyakini bahwa itu ada yang terjadi karena angin dan bahkan ada hasil kerja manusia sebagaimana yang terjadi di Inggeris. Pada tahun 1991, Doug Bower dan Dave Chorley mengaku telah membuat crop cirlce di tengah sebuah ladang agar orang mengira bahwa alien atau UFO telah mendarat di situ. Mereka dapat mencontohkan pembuatan crop circle itu hanya dalam beberapa waktu sebagai karya seni, komersial, maupun hanya lelucon kreatif. Hal ini lalu dikatakan oleh kolumnis Benjamin Radford sebagai salah satu kebohongan terbesar di dunia (2009).

7. Garis-Garis Nazca
damnfreshpics.blogspot.com
Garis-garis Nazca merupakan rangkaian geoglif yang terletak di Gurun Sechura, khususnya di Gurun Nazca, daerah yang panjangnya lebih dari 80 km antara kota Nazca dan Palpa di Peru. Geoglif ini diperkirakan dibuat oleh kebudayaan Nazca antara 200 SM dan 700 M. Terdapat ratusan gambar, dari yang sederhana sampai yang rumit, seperti gambar burung, laba-laba, monyet, ikan, ikan hiu, llama, dan kadal. salah satu tempat didunia yang sampai saat ini masih banyak diliputi misteri. Banyak pertanyaan-pertanyaan muncul mengenai asal usulnya.

Sebetulnya garis-garis Nazca sendiri baru mulai marak diperbincangkan pada era tahun 1920-an, bermula dari cerita penumpang pesawat terbang yang melintas daerah Nazca, mengaku seperti melihat garis-garis samar membentuk berbagai macam bentuk makhluk hidup dengan dimensi yang besar. Tahun 1920-an merupakan era baru dalam penerbangan komersial di wilayah Amerika.

Semenjak kabar penemuan itu, akhirnya para arkeolog dari seluruh penjuru dunia berbondong-bondong datang ke daerah Nazca untuk melihat dan meneliti lebih lanjut mengenai garis-garis Nazca.

Dalam hal ini tidak diketahui dengan pasti siapa yang membuat garis-garis Nazca. Adapun teori utama adalah bahwa peradaban Nazca yang membuatnya, dengan menggunakan peralatan dan teknologi sederhana. Teori ini didukung dengan ditemukannya keramik dan pasak kayu di beberapa ujung garis. Namun selain itu, beberapa peneliti, seperti Joe Nickell dari Universitas Kentucky, telah membuat ulang garis-garis ini dengan teknologi yang kira-kira tersedia pada masa peradaban Nazca, tanpa bantuan udara.


sumber