Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Cara-Cara Mengatasi Mabuk Alkohol

Ingat, jauhi hal terlarang ini yang menyebabkan anda mabuk, jika jumlah banyaknya memabukkan, maka yang jumlah sedikitnya juga haram bro.. ingat pedihnya siksa di akhirat nanti. Kalau tergoda mabuk-mabukan segera hindari atau lari pokonya buat hal yang agak gila namun bisa nyelamatin. XD.. kalau terlanjur coba agan simak beberapa tips berikut ini. Beberapa orang mungkin mengalami satu kali dalam hidupnya menenggak alkohol.

Ini kemudian membuat mereka sakit kepala, pandangan berputar, pusing, mual, jantung berdetak kencang, hingga rasa mabuk berat di pagi harinya. Ini adalah bayaran atas kebiasaan tidak sehat Anda mengonsumsi alkohol.

Setidaknya ada tujuh cara yang relatif masuk akal untuk mengobati gejala mabuk di pagi hari yang Anda rasakan ketika malamnya Anda minum alkohol, dilansir dari Symptomfind, Jumat (17/1).

1. Air
Salah satu cara terbaik mengurangi rasa sakit adalah minum banyak air. Banyak ahli gizi menyarankan bahwa seseorang harus minum segelas air putih untuk setiap satu gelas alkohol yang dikonsumsi.

Hal ini untuk membantu mencairkan alkohol dan mengurangi tingkat racun di dalam tubuh Anda. Air putih juga penting untuk rehidrasi tubuh, sebab salah satu efek minuman beralkohol adalah dehidrasi yang menyebabkan kepala Anda sakit dan terus bedenyut.

2. Milk thistle
Ini adalah jenis tanaman yang dikenal karena kemampuannya mengurangi racun dalam tubuh. Kekuatannya sebagai antioksidan berasal dari bahan silymarin yang ditemukan dalam milk thistle.

Tanaman ini sudah dibuat dalam banyak bentuk suplemen dan dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit selain mabuk, seperti mulas atau masalah kantung empedu.

3. Minuman berenergi
Jika Anda mabuk, maka sangat penting untuk mengganti elektrolit yang hilang dengan cara minum minuman berenergi yang mengandung elektrolit. Ini diperlukan bagi sel, sehingga sel dengan mudah memproses rehidrasi dalam tubuh Anda.

4. Buah dan sayuran segar
Buah dan sayuran segar bisa membantu meredakan mabuk Anda. Berbagai vitamin dan mineral, seperti vitamin C dan kalium dapat meningkatkan fungsi tubuh dan tingkat energi Anda.

Buah dan sayuran juga bekerja dengan baik memperbaiki kerusakan yang disebabkan alkohol sebab mereka realtif mudah dicerna.

5. NSAIDS
Non-steroid anti-inflammatory drugs (NSAID) adalah sejenis aspirin yang sering digunakan untuk meredakan sakit kepala karena mabuk. Namun, NSAID ini harus digunakan dengan hati-hati dan jangan meminumnya berlebihan.

Sebaiknya Anda mengonsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengonsumsinya untuk menyembuhkan mabuk.

6. Mandi dengan shower
Mandi dengan shower mungkin tidak begitu membantu untuk menghilangkan rasa sakit Anda karena mabuk. Namun, untuk satu hal, ini bisa mencuci bau alkohol yang melekat pada tubuh Anda.

Mandi juga bisa membantu mengendurkan otot yang tegang, membuka pori-pori tubuh Anda dan membantu sirkulasi darah secara keseluruhan. Belum lagi, Anda akan merasa segar kembali.

7. Tidur
Salah satu cara untuk mengurangi mabuk Anda adalah tidur, meskipun alkohol susah untuk membuat seseorang bisa istirahat tenang dimalam hari. Memaksa diri Anda untuk tidur adalah tugas yang sulit, namun itu bisa mengurangi rasa sakit Anda akibat mengonsumsi alkohol.

Tidak ada validitas obat mabuk terbaik. Di beberapa negara, penduduknya mengatasi mabuk dengan mengonsumsi makanan berlemak dan berminyak, sehingga kebanyakan kita lihat mereka yang minum alkohol sambil memakan daging panggang, burger, pizza, dan makanan mengandung daging lainnya.

Tapi, bukankah makanan-makanan junk food itu tidak baik bagi tubuh Anda? Justru Anda akan menderita penyakit lainnya. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah tidak mengonsumsi alkohol demi kesehatan jangka panjang Anda.



Sumber
loading...