Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Komunitas Misterius di Dunia yang Memuja Sosok Setan

9 Komunitas Misterius di Dunia yang Memuja Sosok Setan
Bumi yang menjadi tempat tinggal kita ini memang selalu dipenuhi dengan berbagai macam hal yang terkadang tidak semua orang bisa menyadarinya. Salah satu hal-hal yang tidak terlalu terlihat itu terkadang dianggap rahasia.

Seolah berjalan dengan cara yang tidak diketahui, ada saja komunitas rahasia di dunia ini yang penuh dengan misteri. Disebut rahasia karena mereka menjalankan kegiatan organisasi dengan berbagai peraturan yang tidak semua orang bisa mengetahuinya dan cenderung hanya orang-orang terpilih saja.

Oleh karena banyaknya yang tidak paham, sehingga banyak pihak menduga bahwa komunitas misterius yang serba rahasia itu adalah pemuja setan. Yang menjadi pertanyaannya kini adalah, apakah komunitas misterius ini benar-benar ada?

1. Biarawan Sion
Biarawan Sion, via Wikimedia Commons
Setelah popularitas novel dan film DA VINCI CODE banyak yang percaya jika Biarawan Sion itu ada. Akan tetapi kelompok ini hanyalah tipuan yang dibuat pada 1956 oleh Pierre Plantard demi kaitannya dengan tahta kerajaan Perancis. Namun banyak orang yang percaya bahwa Biarawan Sion memiliki sejarah panjang yang dimulai pada 1099 dan memiliki Grand Master terkenal seperti Isacc Newton dan Leonardo da Vinci. Biarawan Sion mempercayai bahwa adanya keturunan Yesus Kristus dengan istri yang diduga Maria Magdalena di dunia ini yang harus mereka lindungi. 

2. Ordo Temple Orientis
listverse.com
Order of the Temples of the East (OTO) adalah organisasi yang awalnya meniru Masin tapi di bawah pimpinan Sang Great Beast, Aleister Crowley. Mereka memegang prinsip keagamaan Thelema yang berdasar pada frase 'Lakukan apa yang engkau harus lakukan sesuai hukum, cinta adalah hukum, cinta temukan jalan.' Salah satu hal yang membuat OTO dianggap pemuja setan adalah ikut sertanya Dewa Mesir Kuno dan iblis yang dipuja termasuk ritual telanjang. 

3. Kelompok Bilderberg
listverse.com
Sebetulnya kelompok ini berbeda sebab tak memiliki keanggotaan resmi. Topik yang mereka bahas sangat rahasia dan biasa digelar dalam konferensi di hotel bintang lima. Meskipun agenda dan daftar peserta yang tersedia dibuka untuk umum, namun tidak ada penjelasan rinci dan tidak ada kebocoran rahasia. Sehingga kelompok ini selalu dikelilingi kontroversi dan teori konspirasi.

4. Rosicrucians
listverse.com
Rosicrucian ini diyakini terbentuk berkat ide kelompok Protestan di Jerman pada era 1600-an dengan tiga rangkaian dokumen yang diterbitkan. Seluruh dokumen itu bercerita mengenai alkemis misterius bernama Christian Rosenkreuz yang pergi ke beberapa kelompok rahasia di dunia untuk memberi tahu bahwa ada sekelompok alkemis rahasia yang siap mengubah politik di Eropa serta undangan untuk menghadiri pernikahan Raja dan Ratu 'Kimia' di istana Miracles.

5. Illuminati
listverse.com
Illuminati mungkin menjadi salah satu organisasi paling rahasia yang menganggap mereka adalah orang-orang yang sudah mendapat pencerahan. Banyak intelektual berpengaruh dunia menjadi anggota Illuminati. Intinya Illuminati tidak membutuhkan kepercayaan agama yang membuat mereka populer di kalangan atheis. Anggota yang bersifat humanis, membuat Illuminati dianggap ingin menghapus tatanan agama di dunia. Adapun prinsip terbesar mereka adalah Tatanan Dunia Baru dengan lambang Si Mata Satu yang bisa kamu temukan di lembaran dollar Amerika. 

6. Free Mason
listverse.com
Kelompok Free Mason memiliki tingkatan dalam keanggotaan yang terdiri sampai 33 derajat. Mason menerima anggota dari berbagai agama dan menyebut Tuhan dengan nama universal Arsitek Terbesar di Semesta. Mason melarang mereka yang atheis bergabung dengan kelompok. Akan tetapi Mason dituduh sebagai kelompok pemuja setan karena mereka memiliki ritual tersendiri. Bahkan gereja Katolik Roma melarang umatnya untuk bergabung. 

7. Knight Templar
listverse.com
Knight Templar merupakan sekelompok militer agama yang dibentuk di abad ke-12. Untuk menjadi kelompok ini harus menjadi anggota Mason Master Kristen. Pada intinya Knight Templar dibentuk untuk melindungi artefak sejarah yang berkaitan langsung dengan umat Kristiani. Akan tetapi Mason sendiri justru membantah jika mereka terlibat dalam pembentukan Knight Templar.

8. Skull and Bones
listverse.com
Pada awalnya, kelompok Skull and Bones yang terdiri dari publik Universitas Yale dikenal dengan nama Brotherhood of Death (Persaudaraan Kematian). Skull and Bones ini adalah salah satu kelompok rahasia di Amerika Serikat yang berdiri pada 1832 dengan keanggotaannya terbuka pada masyarakat elit. Nama anggota dirahasiakan sampai 1970. Anggota Skull and Bones dikelilingi oleh teori konspirasi seperti salah satunya adalah CIA dibentuk oleh mereka. 

9. Hermetic Order of The Golden Dawn
listverse.com
Awalnya, kelompok Hermetic Order of the Golden Dawn ini dibentuk oleh Dr. William Robert Woodman, William Wynn Westcott, dan Samuel Liddell MacGregor Mathers. Mereka bertiga merupakan anggota Mason dan kelompok Societas Rosicruciana di Anglia. Golden Dawn mengambil sebagian besar dari mistisme Kristen, Qabalah, Hermetisisme, agama Mesir Kuno, Free Mason, Alkemis, Theosophy, Sihir, tulisan Renaissance. Mereka memiliki serangkaian dokumen berisi ritual sihir.

sumber
loading...