Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kota-Kota di Amerika Serikat dengan Tingkat Kemacetan Paling Terparah

Kota-Kota di Amerika Serikat dengan Tingkat Kemacetan Paling Terparah
Siapa yang bakal menyangka jika ternyata Negara adidaya sekelas Amerika Serikat masih belum mampu untuk mengatasi macet di beberapa wilayah negara bagiannya. Sebagaimana silansir dari Babble, hampir setiap hari macet terjadi dalam waktu yang lama di 10 wilayah ini. Lantas dimana sajakah itu? Mari kita simak daftarnya berikut ini.

1. Boston
babble.com
Diperkirakan telah terjadi penurunan angka kemacetan di Boston sejak tahun 2012 hingga sekarang mencapai 22 persen. Meski demikian, tetap saja penduduknya harus menghabiskan waktu 31 jam untuk duduk gelisah dalam kemacetan tiap tahunnya di sana.

2. New York
babble.com
New York memang merupakan kota yang sibuk karena menjadi markas banyak perusahaan besar dunia. Diperkirakan setiap penduduknya bisa menghabiskan waktu total 6 hari tiap tahunnya untuk menghadapi kemacetan. Ditambah dengan klakson taksi yang sering dibunyikan di tengah-tengah kemacetan, tidak heran apabila tingkat stress penduduk New York termasuk yang paling tinggi di dunia.

3. Washington D.C.
babble.com
Sebagai wilayah pemerintahan yang super sibuk, tidak heran apabila para penduduknya menghabiskan 41 jam per tahun dalam kemacetan. Hal ini tentu saja mengurangi produktivitas tiap individunya dan itulah mengapa tingkat stres di sana sangat tinggi sekali.

4. Austin, Texas
babble.com
Dalam setahun 39 jam adalah uang! Akan tetapi, waktu dalam total sebanyak itu justru dihabiskan oleh para pengendara mobil di Austin, Texas, untuk menunggu selesainya macet. Hal ini terjadi setiap tahun dan terus-menerus mengalami peningkatan.

5. Seattle
babble.com
Apakah Anda dapat membayangkan jika harus menghabiskan waktu 35 jam tiap tahunnya hanya untuk terjebak di dalam kemacetan? Hal seperti itulah yang terjadi di Seattle. Banyak pengendara yang harus sedia sepeda di belakang mobil mereka agar bisa menembus kemacetan dan sampai tujuan dengan lebih cepat. Namun untungnya angka kemacetan ini telah turun hingga 10 persen sejak tahun 2011 yang lalu.

6. San Fransisco
babble.com
Diperkirakan setiap tahunnya, rata-rata kenaikan tingkat kemacetan di San Fransisco mencapai 3 persen! Adapun tingkat kemacetan yang paling parah selalu terjadi di jalanan Eastbound Highway 4 dari arah Baily ke Somersville. Pengendara mobil di jalanan San Fransisco bisa menghabiskan waktu hingga 50 jam dalam setahun hanya untuk duduk menunggu kemacetan usai setiap harinya.

7. San Jose, California
babble.com
Tampaknya kemacetan memang telah menjadi makanan pokok sehari-hari masyarakat San Jose, California. Setidaknya mereka harus menghabiskan 31 jam per tahun tanpa produktivitas karena harus menghadapi kemacetan setiap harinya. Sementara menurut survei paling baru di sana, peningkatan kemacetan mulai tahun 2011 hingga sekarang mencapai 6 persen.

8. Honolulu, Hawaii
babble.com
Akibat kedatangan turis asing yang begitu pesat tiap tahunnya, maka tidak heran apabila Honolulu menjadi salah satu wilayah dengan kemacetan yang paling terparah di Amerika Serikat. Pada tahun 2011, penduduk Honolulu bisa menghabiskan 60 jam dalam setahun untuk menunggu diam di dalam kemacetan di setiap harinya.

9. Bridgeport, Connecticut
babble.com
Wilayah Bridgeport ini merupakan salah satu yang mengalami kemajuan tiap tahunnya. Diperkirakan total penurunan angka kemacetan mulai dari tahun 2011 sampai 2013 ini telah mencapai 19 persen. Meski demikian, tetap saja sayang rasanya jika harus menghabiskan waktu 39 jam per tahunnya hanya untuk duduk sambil menunggu selesainya kemacetan tiap tahunnya.

10. Los Angeles
babble.com
Sebenarnya, pada tahun 2011 yang lalu Los Angeles masih menduduki peringkat ke-2 dalam daftar wilayah Amerika Serikat yang paling macet. Akan tetapi pada tahun 2012 dan 2013, kota dunia hiburan ini telah berhasil menggeser posisi Honolulu sebagai peringkat pertama. Dengan demikian setiap penduduk Los Angeles bisa menghabiskan waktu rata-rata 59 jam dalam setahun hanya untuk terjebak di dalam kemacetan pada tahun 2012.

Khususnya bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke kota-kota di atas, maka ada baiknya jika Anda membawa serta ketahanan mental pada saat harus menghadapi macet di kota Jakarta.

sumber 
loading...