Tips Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Yang Membandel Pada Wajah

Siapasih orangnya yang ingin wajahnya memiliki flek hitam? Bisa dipastikan semua orang tidak mau memiliki wajah yang ada flek hitamnya terlebih lagi kaum hawa. 


Tips Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Yang Membandel Pada Wajah
Karena wajah merupakan salah satu hal terpenting untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri seseorang. Apabila wajah kita terdapat jerawat ataupun flek-flek hitam yang membandel, tentu saja hal itu akan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu kita perlu tahu terlebih dahulu apa itu flek hitam?

Sudah tahukah kamu jika flek hitam sebenarnya merupakan pigmentasi atau melasma yang biasa timbul di beberapa bagian tubuh terutama pada bagian wajah. Umumnya flek hitam diakibatkan oleh sinar matahari, jerawat, dan akibat pemakaian obat anti kehamilan, antibiotik,diantaranya disebabkan oleh paparan sinar matahari, bekas jerawat, akibat pemakaian obat hormonal seperti pencegah kehamilan, antibiotik, pemakaian kosmetik tidak tepat dan sebagainya.

Biasanya flek hitam yang ada pada wajah tidak mudah untuk di atasi, apalagi menginginkan cara yang instan. Di butuhkan perawatan ekstra dan waktu yang relatif lama untuk mengatasi flek hitam di wajah. Salah satu cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan menggunakan krim. Namun, cara ini memerlukan kesabaran karena biasanya hasilnya baru akan terlihat setelah pemakaian minimal 1 bulan.

Banyak produk krim / kosmetik yang beredar di pasaran dengan bermacam merek dan harganya pun bervariasi. Tapi sebaiknya anda tetap harus hati-hati memilih obat penghilang flek hitam karena bisa saja produk yang anda pilih tidak cocok dengan kulit muka anda. Produk krim / kosmetik dipasaran juga banyak mengandung bahan berbahaya bagi kulit karena mengandung mercury yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Pemilihan krim / kosmetik untuk mengatasi flek hitam harus dilakukan harus dengan cermat dan sangat hati-hati. Cara pemilihan terbaik adalah krim yang digunakan berdasarkan resep dari dokter spesialis kulit dengan dosis sesuai dengan kebutuhan kulit kita masing masing.

Akan tetapi, di balik semua itu sebenarnya ada tips ampuh dan nudah untuk menghilangkan flek hitam dengan cara yang alami yaitu menggunakan bahan-bahan alami seperti di bawah ini :

Akar Rumput Teki
Saat ini beredar kabar bahwa Akar Rumput Teki sangat ampuh untuk menghilangkan Flek Hitam. Karena akar rumput teki ini mengandung zat yang memiliki kemampuan menangkal semua efek melanin, substansi utama yang merupakan alasan terbesar di balik penuaan dini. 

Akar Rumput Teki ini merupakan Salah satu bahan nomor satu untuk menyingkirkan flek-flek hitam dengan cepat. dan sedang trend di barat, pada dasarnya merupakan ekstrak dari tanaman yang memiliki hasil yang luar biasa bila digunakan pada flek-flek hitam di kulit muka. 

Namun, ini tidak hanya mengurangi bintik-bintik akibat faktor usia, akan tetapi konon Akar Rumput Teki mampu menyingkirkan tanda-tanda penuaan seperti lingkaran hitam, kantung mata, kulit kendur dan keriput juga.

Cara Menggunakan Umbi Rumput teki

  • Cara membuat: Jika membuat sendiri ramuan ini, cari umbi akar rumput teki cuci bersih dan jemur hingga kering, setelah kering tumbuklah sampai hancur jadi tepung. jika anda ingin memakai lakukan seperti anda memakai layaknya masker tepung beras.



  • Cara yang ke-2: umbi rumput teki basah di cuci bersih, kemudian langsung di tumbuk hancurkan, setelah itu peras  sampai bersih, air perasan akan memiliki endapan pati (jika anda menumbuk dalam jumlah banyak, tiriskan airnya dan jemur endapan ekstrak umbi rumput teki hingga kering) yang berguna untuk dijadikan masker.


Jus Lemon
Salah satu metode alami terbaik untuk menghilangkan flek hitam pada wajah adalah dengan menggunakan jus lemon.

Buah Semangka

  • Caranya : Siapkan daging buah semangka, haluskan dengan blender. Gunakan sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini rutin 2 minggu sekali.


Jeruk Nipis
Dengan menggunakan jeruk nipis. 

  • Caranya : Siapkan satu buah jeruk nipis, belah menjadi dua bagian dan gosokkan ke wajah dengan lembut. Tunggu hingga kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin. Sebaiknya lakukan secara teratur.


Mentimun

  • Caranya : parut mentimun, kemudian gunakan parutan tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga mengering, cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.


Krim Tabir Surya
Krim tabir surya juga sangat baik untuk membantu melindungi kulit Anda dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya, juga mencegah munculnya bintik-bintik hitam serta gangguan kulit lainnya.

Buah Bengkoang

  • Caranya : kupas dan cuci hingga bersih, parut bengkoang lalu peras. Endapkan sebentar dan ambil saripatinya. Gunakan saripati bengkoang tersebut sebagai masker wajah. Diamkan hingga masker mengering, cuci wajah dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan secara rutin 2 kali seminggu. Masker ini juga berfungsi untuk memutihkan kulit dan mengatasi kulit yang kusam.


Sepertinya cukup sekian yang dapat kami informasikan tentang tips ampuh dan mudah untuk menghilangkan Flek Hitam dengan cara alami. Semoga tips sederhana ini dapat menambah wawasan bagi yang membacanya dan berguna serta sangat bermanfaat bagi Anda semua. 


sumber